0-0 PROLOG

2.3K 123 0
                                    

0 – 0
PROLOG

Zulaikha adalah seorang wanita biasa yang berprofesi sebagai Guru di salah satu TK Swasta

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Zulaikha adalah seorang wanita biasa yang berprofesi sebagai Guru di salah satu TK Swasta. Ia adalah seorang gadis perantau yang berasal dari Padang, Sumatra Barat. Di kota Jakarta yang besar ini, dia tidak tinggal seorang sendiri. Ada adik dan kakak sepupunya yang juga ikut tinggal bersamanya di Jakarta.

Pada awalnya, tujuan Zulaikha pergi ke Jakarta adalah untuk menemani sang adik yang akan berkuliah. Nadira, Adiknya itu mendapatkan beasiswa penuh untuk mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia. Dan akan sangat disayangkan jika beasiswa itu ditolak. Nadira memohon kepada kedua orang tuanya agar ia diperbolekan pergi ke Jakarta untuk berkuliah. Tapi karna mereka tidak memiliki satupun sanak saudara yang hidup di Jakarta, kedua orang tuanya merasa cemas dan ragu untuk melepas anak gadisnya di kota orang. Namun Nadira tidak menyerah, ia terus bero'a kepada Allah dan membujuk kedua orang tuanya dengan segala rayuan agar mereka memberikan Izin padanya untuk berkuliah di Jakarta. Dan ya, akhirnya Do'a lirih yang Nadira langitkan di sepertiga malamnya langsung di'ijabah oleh yang kuasa.

Kedua orang tuanya mengizinkan, tapi dengan syarat, harus ada yang menemani Nadira di Jakarta. Dan setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya kedua orang tuanya memerintahkan Zulaihka, putri sulung mereka untuk ikut bersama sang adik pindah ke Jakarta. Hal itu mereka laukan karena mereka masih belum bisa memberi kepercayaan penuh pada Nadira untuk hidup sendiri di kota orang. Mereka khawatir jika nanti Nadira tidak bisa menjaga dirinya dengan baik. Jadi, jika Zulaikha ikut menemani adiknya, paling tidak ada seseorang yang dapat di percaya untuk menjaga Nadira selama di Jakarta.

Zulaikha tidak masalah dengan perintah kedua orang tuanya itu. Ia ikhlas menuruti perintah ummi nya ini demi masa depan adiknya. Lagipula, ketika itu Zulaikha juga baru saja menamatkan pendidikan S1 nya di Universitas Negri Padang. Jadi Zulaikha pikir, sekalian saja ia mencoba mencari rezeki di Jakarta. Tapi nyatanya, mencari pekerjaan di kota metropolitan ini tidaklah mudah. Sudah belasan Kantor ia kirimkan CV lamaran kerja, namun tidak ada satu pun yang memanggilnya untuk Interview. Yah, mungkin memang belum rezekinya, begitu pikir Zulaikha.

Hingga akhinya, ada seorang perempuan yang tinggal disamping rumah kontrakannya menawari Zulaikha sebuah pekerjaan mulia. Yakni menjadi guru di salah satu TK Swasta. Daripada menganggur dan hanya mengandalkan uang yang dikirimkan oleh orang tuanya, Zulaikha pun menerima pekerjaan itu dengan senang hati. Lima bulan setelah ia dan adiknya tinggal hanya berdua di Jakarta, kakak sepupunya, Rahmi juga pindah ke Jakarta karna mendapat tawaran kerja di salah satu perusahaan EO yang sangat tekenal.

Dan kini, ketiga gadis lajang itu sudah tinggal di Jakarta selama kurang lebih dua tahun lamanya. Mereka akan segera memasuki tahun ketiga mengingat kini Nadira sudah berada di akhir semester 4. Namun Zulaikha tidak pernah menyangka jika diawal tahun ketiganya tinggal di Jakarta ini akan menjadi tahun yang penuh dengan kejutan.

Dan semua kejutan itu berawal dari rasa penasarannya kepada salah seorang murid di TK tempatnya mengajar.

--|--

--|--

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.












YIPIIIII CERITA BARUUU NIH🎉

HEHEHE HAYUK YANG UDAH BACA, BANTU SHARE YAA..

BIAR LAPAKNYA MAKIN RAME

See u gais.
FIRST UPDATE : Sabtu, 18 Juli 2020

ZULAIKHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang