MGIB29: Hari Potekk Sedunia

998 34 0
                                    

Pagi telah menyapa untuk memulai hari ini. Sinar mentari pun telah menampakkan dirinya dengan gagah. Namun gadis dibalik selimut masih saja tak ingin beranjak dari kasur kesayangannya. Rasannya untuk hari ini saja, ia tak ingin keluar dari kamar dan tetap di tempat.

Lisa yang masuk ke dalam kamar segera membuka tirai jendela. Sehingga sinar matahari yang sebelumnya hanya bisa mengintip di selah-selah tirai, kini ia bisa leluasa masuk untuk menyadarkan gadis yang matanya masih tertutup menikmati tidurnya. Alexa kemudian dengan segera menaikkan selimutnya hingga menutupi wajahnya. Lisa menghampiri anak perempuan kesayangannya itu dan duduk di pinggiran ranjang. Lisa membelai puncak kepala Alexa dengan sayang. Ia kemudian menurunkan selimut yang dipakai anaknya itu untuk menampakkan wajahnya. Namun dengan segera Alexa kembali menaikkan selimutnya kembali.

"Lima menit lagi" gumam Alexa dengan mata yang masih tertutup.

"Anak mama yang cantik nggak boleh males-malesan gitu dong. Sekarang bangun. Nanti kita makan bareng."

"Hemmm" Lisa menyibak selimut Alexa. Alexa secara terpaksa membuka matannya yang sipit dan masih mengantuk itu. Lisa memperhatikan mata Alexa yang menghitam dan sembab seperti habis menangis.

"Mata kamu kenapa?"Alexa hanya menggelengkan kepalannya. Bukannya malah bangun dan mandi, ia malah menjadikan paha ibunya sebagai bantalan. Alexa kembali menutup matanya dan Lisa tahu Alexa saat ini  sedang manja.

"Potekk hati aku ma" lirih Alexa dengan nada sedih.

Kening Lisa mengkerut"Kenapa? Ada masalah sama Gathan"

Lisa telah mengetahui hubungan Alexa dan Gathan saat ini. Ia setuju-setuju saja, asalkan Alexa tidak lupa kewajibannya sebagai pelajar dan tidak melewati aturan.

"Suami aku mau nikah ma," Kini Alexa telah duduk dan mengadap ke arah mamanya dengan mata yang berkaca-kaca.

Bukannya merasa kasihan namun Lisa malah menjewer pelan telinga Alexa, "Suami-suami pala lu peyang. Lulus aja belom udah mikir suami-suami aja. Sekolah dulu yang bener."

"Ihh mama bukannya gitu. Maksud aku suami-suami yang nggak pernah tau istrinya padahal bejibun banyaknya." Ucap Alexa sedih.

Lisa menghela napas melihat anaknya yang merupakan seorang fangirl, "Ya ampun makannya jangan kebanyakan halu, apalagi ngarep dia bakal jadi suami kamu. Dasar ya, emang Chanyeol mau nikah?" Lisa geleng-geleng kepala melihat anaknya yang sesedih itu karena idolannya yang akan menikah itu.

"Enak aja Chanyeol nikah, mau gue golok si pisiway. Dia udah nikah sama aku."

"Serah dah sama bocah" Ucap Lisa yang mulai habis kesabaran.

Alexa mencari-cari polaroid di balik bantalnya. Ia mengambil satu foto, kemudian ia berikan kepada mamanya, "Jadi yang mau nikah yang itu ma, namanya Kim Jongdae atau Chen."

"Ya terus kenapa?"

"Dia ngumumin sendiri bakal nikah secara tiba-tiba. Padahal dia jauh dari rumor kencan, eh tapi secara mendadak dia malah ngumumin bakal nikah. Potekk hati aku mas." Ucap Alexa dramatis.

Lisa menghela napas, kini ia tahu kenapa anaknya kini bersedih. Semua itu karena oppa-oppanya akan menikah secara mendadak.

"Gini ya sayang. Mereka juga manusia yang bakal menikah. Lagi pula itu hal manusiawi, mereka juga berhak mencintai seseorang. Kamu nantinya juga pastinya akan menikah juga toh. Jadi kalau kamu memang benar-benar seorang penggemar sejati, kamu pasti akan mendukung apapun yang dilakukan sama Idola kamu selagi yang dilakukan itu memang benar." Terang Lisa yang membuat Alexa tersadar dengan apa yang di lakukan beberapa hari ini.

My Gamers (Sudah Dibukukan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang