hello.

608 40 5
                                    

WARNING.

THIS LETTER WILL BE LONG DAN HARAP DIBACA BAIK-BAIK BIAR DAPET POINTNYA.

***

halo, ini Arandere.

sebenernya, saya gak mau bikin surat ini jadi panjang. cuma saya merasa ada banyak hal yang harus saya kasih tau ke kalian.

yang pasti ini menyangkut masalah kenapa saya gak update selama berbulan-bulan. gak cuma di work ini aja tapi di work lain juga.

saya bukannya gak mau update. pengen banget update tapi mood saya untuk nulis sedang hilang.

alasannya?

1. semenjak 12 juni, saya merasa kurang pantas untuk menulis hal-hal seperti ini. momen sedihnya yang masih berbekas di hati saya walaupun sekarang semua "sudah" baik-baik saja. tapi memang kalo ada ide, saya bisa nulis contohnya di chapter terakhir work ini.

2. banyak sekali hal yang terjadi di hidup saya. saya gak bisa ceritain semuanya tapi yang jelas, satu hal yang bisa saya ceritain ke kalian hanya : semua masalah ini sangat mengguncang saya. sampai ke tahap saya tidak mengenali diri saya sendiri.

selama ini saya berusaha mencari kepercayaan diri dengan cara bersenang-senang dengan teman, datang ke event, dsb. tapi, masalah itu terus datang ke saya dan saya berada di lingkungan yang tidak mendukung saya. masalah rumah juga salah satu hal yang cukup mengganggu saya.

3. writer block. mungkin sebabnya juga karena saya kehabisan ide dan saya merasa kemampuan saya untuk menulis cerita sudah berkurang karena selama ini juga saya hanya baca AU di twitter.

saya yakin kalian tau kan AU di twt seperti apa? iya. mengandalkan social dummy (aplikasi sosmed bohongan)

tadinya saya berfikir apa cerita ini di bikin pake social dummy aja atau sekedar buat chapter yang isinya 'update-an instagram'... tapi saya takut plot nya malah hilang dan kalian juga jadinya bosan.

saya juga sudah jarang buka wattpad. mungkin masih suka vote beberapa cerita tapi itupun jarang.

4. saya juga merasa bersalah setiap buka wattpad. karena banyak yang nungguin saya update cerita. disatu sisi, saya mau update tapi di sisi lain saya gak mau update karena saya gak mau bikin alur cerita yang maksain.

maaf kalo saya sudah bikin janji sama kalian, contohnya special chapter ultah doyoung. chapter itu baru diketik setengah jalan dan saya stuck. saya gak mau bikin alurnya jadi maksa dan saya sendiri jadi gak puas sama ceritanya.

saya juga dengan menulis ini merasa saya jadi hanya beralasan terus. tapi saya hanya mau mengungkapkan keadaan saya yang sebenarnya.

saya gak tau sampai kapan bisa kembali nulis lagi.

cuma kali ini saya gak mau menebar janji dengan bilang "tolong tunggu aja".

makasih banyak buat kalian yang setia nunggu saya update. saya gak deserve untuk itu. tapi terima kasih banyakk.

i'm okay jika kalian memilih meninggalkan cerita ini dan saya berterima kasih sama kalian yang masih mau nunggu.

it's hard for me too, jadi makasih buat yang masih setia ❤️

now, it's up to you ya guys.

i will comeback soon. but now, let me rest and think what should i do next for you guys ❤️

makasih banyak ya semua ❤️

regards,

Arandere.

Family ; junhwan [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang