i finally found someone..
* * *
-edited-
Inong berjalan menghampiri Ipang, tangannya mencolek mahluk yang bergelayut manja di lengan kiri Ipang dan bukannya merapal ayat kursi atau doa pengusir setan, Inong dengan santainya malah menyapa mahluk itu.
Si Ipang ketempelan beneran baru nyaho!
Diaaaammm!!
"Betah amat tangannya nempel di tangan cowok orang, neng?!"
"Eh!" mahluk itu diam seperti salah tingkah, entah karena kaget beneran atau cuma ekting, tapi tangannya masih saja betah mendekap tangan Ipang, bikin Ipang gatel-gatel.
Dodol, bukannya marah, si Inong malah nyengir, membuat penonton -yang haus akan adegan baku hantam- kecewa. Ini jadi berantemnya ga sih? Didi mendekati Inong dengan tatapan lurus ke mahluk yang menempel pada Ipang.
"Eh hai, Erina ya? Aduh, dunia makin sempit aja, ya ga sih? Sampe-sampe kita ketemu lagi, ketemu lagi.. Hehe.. Bosen!" Didi bicara dengan nada naik turun, kadang lembut kadang nyesek.
"Di.. Di di.." Erina tercekat.
Sepertinya kali ini Erina beneran kaget, terlihat dari warna wajahnya yang berubah pucat, sampai-sampai rangkulannya terlepas dari lengan Ipang.
"Wawh hebat ya, akhirnya perjalanan kamu sampe juga ke tujuan.. Ga sia-sia free pass dari si Eril, Sahid sama Galuh, eh mereka apa kabar ya? Masih suka kontekan ga?"
Erina tidak berani membuka mulutnya, dia hanya mampu menatap Didi dengan ekspresi tak terbaca.
"Kenapa? Kaget ya? Maap deh, habis kayanya kamu ga bosen ngiter-ngiter di sekitar Ipang. Denger ya, Erina sayang.. Udah cukup, kamu tuh cewek, jangan obral murah gitu dong! Ga cape apa ngejar orang yang ga pernah mandang kamu sama sekali? Kamu kan tau dari dulu yang Ipang liat itu siapa? Yang jelas bukan kamu ya.."
Julidnya Didi ngalahin komen netijen di kolom komentar instagram akun gosip.
Lama-lama Inong kasihan juga liat Erina, sekarang wajahnya sudah berubah warna dari pucat sampai merah padam, "udah, Di.."
"Ga usah dibelain sih, Nong. Kamu tuh terlalu sabar ngadepin orang kaya dia, makanya ngelunjak" protes Didi.
"Ga ngebelain ko, cuma ga enak aja, dari tadi kita diliatin orang tau.." Didi langsung clingak clinguk, bener aja, banyak orang kepo, sengaja memasang mata dan telinga menyaksikan mereka.
Merasa diberi kesempatan, tanpa suara, Erina mundur teratur meninggalkan tempat itu dengan perasaan dongkol dan sedih.
Dongkol, karena rencananya untuk menghancurkan hubungan Ipang dan Inong lagi-lagi gagal dan berantakan. Sekaligus sedih, karena hatinya mau tidak mau mengiyakan apa yang dikatakan Didi, Ipang memang tidak pernah memandangnya.
Bagus deh, nyadar!
Ipang itu sangat jarang -atau mungkin tidak pernah- terlihat dekat dengan cewek. Sampai akhirnya dia menemukan Inong di Festival Putih Abu. Pertama kali melihat Inong, Ipang dibuat kagum dengan permainan drumnya yang energik dan seketika membuatnya jatuh cinta.
Sayang, saat itu Inong sudah punya pacar, tapi bukan Ipang namanya kalau menyerah begitu saja. Dia tetap berusaha mendekati Inong, walaupun dia tahu, itu salah.
Namanya juga usaha..
Akhirnya Ipang menuai hasil perbuatannya, Inong menghilang. Walaupun begitu, hati Ipang tetap tertuju kepada Inong dan semakin menutup diri dari cewek lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Favorite Drummer
ChickLit"hei, kang kendang! kita ketemu lagi.." Ipang, idola para maba "apa ai kamu, emang kita pernah ketemu?" Inong, mah apa atuh .:start 050319, end ?