13

31.3K 1K 8
                                    

Waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 , Kila masih asyik berkutat di dapur bersama bundanya..

"..(bersiul) .. ada bidadari lagi masak nih.." gombal Afdal

"Gak usah gombal .. gak mempan yah."

".. lah .. ayah kan gombalin anak cewek ayah .. yakan nak .."

".. hahahha.. ayah .. so sweet banget sih" manjanya .. " beda banget sama anaknya" batinnya.

"Yaudah ayah mau bersih-bersih dulu.." pamitnya tak lupa menciun pelipis istrinya

".. kalo mau .. minta sama sama suami kamu." ledek ayah ..

Kila hanya tersenyum kecut menanggapi ayahnya .. sambil terus memasak.

"Kila.. kamu panggil suami kamu .. bunda mau panggil ayah."

Balik badan .." gak usah dipanggil bun.. tuh ayah sama kak Nathan udah turun." tunjukknya pada tangga.

Suasana menjadi hening .. hanya ada suara sendok dan garpu yang beradu dengan piring.

".. Ayah .. Bunda .. Nathan sama Kila masuk ke kamar duluan ya.." pamit Nathan menggandeng lengan istrinya.

" permisi yah..bun ."ucap Kila cepat

Di dalam kamar membuatnya gelisah .. ia masih mematung di depan ruang gantinya.

".. lama banget ganti baju tidurnya." teriaknya

" (kaget).. iya .. sabar sih kak .. namanya juga cewek ." kilahnya sambil berjalan menuju kamar.

Menepuk-nepuk kasur disebelahnya .."Duduk sini."

".. mau ngapain ..??" tanyanya takut saat sudah disamping suaminya

"Hari ini ngapain aja.."

"Hah..??"

"Aku tanya hari ini kamu ngapain aja." memijat pelipisnya sendiri

"..oh .. yah biasa kak tadi masuk kelas .. belajar terus istirahatnya di kantin sama kakak juga .. terus pulang deh."

".. oh itu aja .. gak ada yang lain..?"

"Yang lain apa kak..?" mengerutkan dahinya " .. aneh deh .. kenapa nanyain kegiatan aku sih."

".. ya emang gak boleh gitu suami tanya kegiatan istrinya sendiri .."

"..ii- iiyaa boleh sih kak .. tapi kenapa ..??"

".. karena aku wajib tau semua kegiatan kamu .. aku mau kita tetap menjaga komunikasi secara normal supaya gak ada yang namanya salah paham."

"Kan selama ini kita normal kak ngobrolnya.. kamu aja sih yang sedikit diatas normal .. terlalu kaku .. dingin lagi." keluh Kila

".. Kil ,, aku tau pernikahan ini bukan atas dasar cinta." menatap dalan manik mata Kila .. " .. tapi buat aku .. ini pernikahan yang harus aku jaga sampai ajalku tiba." tegasnya.

"Kenapa sih kak .. ngomongnya jadi serius gini.."

" .. aku tau .. belum ada cinta diantara kita ,, tapi aku mau kita tetap menjaga komunikasi kita."

".. Caranya ..??????"

"Dengan setiap malam seperti ini .. kita akan duduk  berdua di kasur .. bercerita semua kegiatan kita sampai hal terkecil sekalipun .. dalam pernikahan .. komunikasi seperti ini adalah hal paling wajib yang  harus dilakukan.." terangnya .

".. oke.. "

".. kalo gitu sini .. agak majuan .. maju sedikit Kila..!!"

"Mau ngapain kak.." tanyanya takut

"Lupa sama apa yang aku bilang tadi pagi di mobil ..??"

".. inget kak .. gak boleh biarin laki-laki lain nyentuh aku .." menundukan kepala

".. bagus kalo inget .. sekarang kesini."

".. jangan kenceng-kenceng kak ya nyentilnya..." rengek Kila memelas

"Hmm.."

Pletakkk ..

"..awww.. sakit tau kak .. " mengusap keningnya

"Itu hukuman yang harus kamu tanggung kalo ngelanggar perintah aku." ucapnya dingin.

"Ada pr gak hari ini ..?" tanya Nathan .. Kila hanya menggeleng.. masih mengusap keningnya.

".. yaudah aku mau tidur dulu ..buruan tidur." membaringkan tubuhnya ..membelakangi Kila

"Mungkin kamu benar kak .. pernikahan ini ada bukan karena cinta .. tapi itu juga bukan berarti aku menyesal tlah menikah denganmu .. aku juga akan menjaganya .. kita akan sama-sama berjuang memenuhi cinta dalam pernikahan kita.." batin Kila memandang punggung suaminya ..

Tiba-tiba Natham membalikan badannya menghadap Kila .." Jangan lupa .. harus selalu izin kalo mau kemana atau mau ngapa-ngapain ." tegasnya dingin

".. gak usah bikin kaget juga kali kak..(mengelus dadanya) .. iya ..iyaaa tau aku kok .. papah sama mamah juga udah bilang."

"Bagus.. kalo gitu buruan tidur .. besok masih sekolah.."

"Kak .. "

"Hmm.."

"Uang jajan aku gimana ..?"

".. oh iya .. mulai besok semua kebutuhan kamu aku yang tanggung .. termasuk uang sekolah sama uang jajan kamu.."

".. emang kakak punya uang.." tanyanya setengah takut ..

"Suami kamu ini gak semiskin itu Nakilaaa.." memukul pelan kaki Kila
"Sekarang tidur .."

" .. iya kak .. selamat malam.."

"Hmm .. malam "

Dan kini mereka tertidur dengan saling berhadapan .. hanya guling masing-masing yang membatasi jarak mereka.

Suami PosesifkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang