66

19.8K 603 33
                                    

Sesuai janjinya .. Nathan pun menemani Kila makan bakso sepuasnya di warung langganan Kila .. dan karena bakso itu juga akhirnya Nathan meminta maaf terlebih dahulu kepada Kila ..

".. janji ya , jangan ada yang dirahasiain lagi .. "

"Hmm .. janji sayang .. "

---

Dirumah sakit, Toni baru saja menyelesaikan pemeriksaan terakhir .. dokter juga sudah mengijinkannya untuk pulang ..

"Bundaa .. biar Toni aja ya yang beresin.. "

"Haiss .. anak nakal diem aja disitu oke .. "

"Gimana .. udah siap, " tanya Afdal yang baru masuk

"Sudah yah .. "

"Ayah, Toni pulang ke rumah aja ya.. "

"Iya nak.. kamu pulang kerumah dong mau kemana lagi .. tapi rumahnya rumah ayah .. rumah kamu mau ayah gusur soalnya.. "

Mendengar penuturannya membuat Toni menganga kaget .. namun sedetik kemudian ia merasa terharu oleh kasih sayang dari ayah dan bunda sahabatnya ..

".. oh iya, om Herman sama tante Weni hari ini udah pulang .. besok kita adain syukuran kecil-kecilan ya buat kesembuhan kamu .. "

Didalam apartemen, Nathan tengah bersantai bermain game diponselnya.. sedangkan Kila, ia tengah tiduran diperut suaminya sambil membaca buku..

"Halo .. ayah "

" ----- "

"Beneran yah .. ?? Oke.. "

"--- "

"Iya yah ..bye " mengakhiri sambungan telepon ..

"Ayah kenapa sayang .. "

"Ayah bilang Toni udah keluar rumah sakit .. terus besok mau ngadain pesta kecil-kecilan juga .. mamah sama papah juga dateng .. "

"Ohya.. berarti mereka udah pulang dong .." girangnya

"Iya sayang.. " mengacak-acak rambut istrinya

"Amel sama Erlin boleh dateng juga gak kak ?? "

"Amel,Erlin,Alvin sama Very juga dateng kok sayang .. "

"Yeeee .. senengnyaa " ucapnya kegirangan

----

Hari ini mereka berencana ke rumah Afdal dan Alya .. Nathan sudah siap dengan kemeja putih dan celana creamnya .. sedangkan Naya siap dengan dress putih yang membuatnya menawan . .

Ditengah perjalanan .. Kila terlihat gelisah ,, berkali-kali ia merubah posisi duduknya .. bahkan terkadang ia mencengkeram lengan baju Nathan ..

"Sayang ada apa .. "

"Kak .. kayaknya aku lagi pengen deh.. " bisik Kila

"Pengen ?? Pengen apa sayang ?? Hmm .. ??" Ucapnya sesekali memandang istrinya sejenek sambil membelai kepalanya ..

Ditempat lain .. Clara tengah memanggil beberapa orang suruhannya .. ia meminta mereka menyelidiki siapa sebenarnya Nakila .. perempuan yang disebut-sebut pacar Nathan ..

"Cari tau sebanyak-banyaknya soal cewek ini.. jangan ada yang terlewatkan sedikitpun .. " perintahnya

"Siap bos .. "

"Kalian boleh pergi sekarang .. jangan sampai ada yang tau .. ngertin kalian .. "

"Baik bos .. kami permisi .. "

Sepeninggal mereka .. Clara masih berdiam di restouran itu .. ia tampak berfikir dengan seksama .. namun entah tentang apa ..

---

Nathan telah sampai dirumah orang taunya .. namun ia tampak berbeda dengan saat ia berangkat tadi .. wajahnya memerah .. bahkan ia sesekali memijat pangkal hidungnya ..

"Ehh .. anak mamah sama bunda udah datang .. " sambut Alya

"Loh.. loh .. ini kenapa ?? Nathan ada apa sama Kila.. " tanya Weni

Nathan yang baru mendudukan dirinya disofapun menghembuskan nafas halusnya..

"Sayang sini nak.. sama mamah .." memeluk anaknya

"Hikss .. hikss.. mamah, kak Nathan jahat "

"Apa yang dilakukan suami kamu nak .. kasih tau ayah nak .. biar ayah hukum dia.."

".. kak Nathan gak mau nurutin maunya aku yah .. hiks ,, hiks .. "

"Emang kamu mau apa sih Kila .. ??" tanya Herman

".. Kila cuma mau main di mobil aja pah sama kak Nathan .. tapi kak Nathannya gak mau .. malah diemin Kila papah .. " tangis jadinya ..

Mendengar penuturan istrinya membuat Nathan menutupi wajahnya dengan bantal sofa .. menghindari tatapan dari semuanya..

"Main .. main apa nak ?? " tanya Alya

"Main itu bundaa .. " ambigunya

"Yang jelas dong sayang .. itu apa .. ?? Kita semua gak ngerti .. " bingung Weni

"Itu mamah .. itu .. itu .. ituu !! " tunjuk kesalnya

Semua mata mengarah arah tunjuk Kila .. sedangkan Nathan yang merasa ditunjuk tiba-tiba menutup rapat kakinya .. Afdal,Alya,Herman,Weni dan juga Toni dibuat tercengang oleh Kila ..

"Ma.. maksud kamu main itu nak .. " ucap Afdal ragu sambil membuat simbol v dan menggerakannya ..

"He'emm .. " angguknya

"Astagaaaaa .. " ucap mereka serempak

Terlihat mereka menahan tawanya .. sangat berusaha menahan hingga wajah mereka memerah .. Nathan masih menutupi wajahnya .. sedangkan Kila masih menangis sesegukan .. mendengar istrinya menangis tak henti-henti akhirnya membuat Nathan bertindak ..

"Kita ke kamar aja ya .. " ajaknya

"Mau ngapain .. ?? Mau diemin aku lagi .. hikss hikss .. "

Sejenak ia memandang setiap orang disana .. memperhatikan raut wajah mereka yang seperti akan meledak ..

"Enggak .. katanya mau main .. kita main di kamar aja ya .. ".

"Gak mau .. mau dimobil .. " kekehnya

"Sayang .. dikamar aja ya .. lebih luas .. kalo dimobil sempit .. ya .. dikamar aja yuk .." bujuknya

"Yaudah ayo .. ayah bunda mamah papah kak Toni .. Kila ke kamar dulu ya .." ucapnya riang

Mereka bergegas masuk kedalam kamar .. saat terdengar suara pintu tertutup .. ada gelak tawa dari arah bawah .. gelak tawa layaknyaa mentertawakan hal paling konyol ..

Suami PosesifkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang