63

16.4K 541 3
                                    

Nathan sudah terpancing emosinya akibat ulah keras kepala istrinya .. bahkan ia meneriaki istrinya hingga terkaget ..

".. aku gak tuli ,, jadi gak usah teriak-teriak .." balasnya tak kalah kesal

".. bangun ,, ayo makan " menarik tangan Kila

"Gak mau .. lepasin ,, sakit tau .. " meronta melepaskan tangannya

Namun apalah daya ,, kekuatan suaminya lebih besar .. ia hanya mampu mengikuti langkah suaminya ..

"Duduk .. " membukakan kursi

"Jangan paksa aku mengulanginya sayang .." lanjutnya menekan katanya

".. kalo aku bilang ngak mau .. itu artinya ngak .. !! " hendak berbalik arah

Pranggg ..

Saking kesal dan emosinya .. Nathan membanting piring yang ada didepannya .. meluapkan emosinya hingga Kila tak mampu bersuara .. ia ketakutan melihat Nathan marah untuk pertama kalinya ..

".. balik sana ke kamar .. sana balik ,, ngapain masih diem disitu .. kalo gak mau makan yaudah .. aku juga gak bakal maksa ,, tapi kamu inget ini baik-baik .. didalam perut kamu masih ada nyawa yang butuh energi makanan .. jadi berhenti bersikap egois .. " bentaknya ..

Kila hanya diam .. tak satu katapun keluar dari bibirnya .. namun ia tak mampu membendung air matanya .. ia menangis dalam diam ..

Akhirnya Nathan lebih memilih meninggalkan Kila sendiri .. ia ingin memberikan dirinya maupun istrinya waktu untuk saling menenangkan diri ..

"Hikss .. hiks .. maafin mamah ya sayang ,, mamah udah egois .. gak mikirin kamu .. papah memang pantas marah kan .. " mengusap perutnya

Kemudian ia membersihkan pecahan piring yang berserakan .. dengan teliti dan hati-hati memungut serpihan-serpihan pecahan piring ..

"Nah ,, udah selesai .. kita makan yuk sekarang .. " menyantap makanan dimeja ..

---

Dirumah Afdal ,, Alya merasakan kekhawatiran .. namun ia tak tau rasa khawatir itu tentang apa ..

"Bundaa .. "

"Astagaa .. ayah .. ngagetin aja sih ,, "

"Ya bunda sih kayak setrikaan .. bolak balik sampai lantainya lembut nih .. "

".. ayah gak lucu ,, bunda lagi bingung ini .. "

" .. ada apa ?? Cerita dong sama ayah .. "

Afdal pun menuntun istrinya duduk ditepi ranjang .. memposisikan dirinya berhadapan ..

"Bunda dari tadi rasanya khawatir banget yah .. tapi gak tau kenapa .. "

"Mungkin itu cuma perasaan bunda aja .. apalagi kita kan habis kena musibah kemarin .. pasti bunda terlalu memikirkannya .. "

".. semoga ya yah .. "

---

Krekkk ..

Dengan perlahan Nathan masuk keruang rawat Toni .. iya ,, ditengah perjalanannya .. Nathan memutuskan untuk menghindari istrinya malam ini .. ia tak mau terjadi pertengkaran lagi dengan mereka ..

"Huft .. untung bunda sama ayah gak nginep disini .. " leganya

Karena lelah .. ia menghempaskan tubuhnya di sofa .. dan tak lama ia pun terlelap ..

Keesokan paginya .. Kila terbangun seorang diri di ranjangnya .. meneliti setiap sudut kamar .. memastikan kalo benar suaminya tak pulang semalam ..

".. gapapa ya sayang ,, sama mamah aja .. sekarang kita mandi, sarapan , terus sekolah deh .. " mencoba menghibur dirinya

Tak lama setelah ia sarapan .. datanglah Harun dan Kartika .. mereka sudah siap mengawal nona mudanya ..

"Berangkat sekarang .. " dinginnya

---

Alya dan Afdal masih menyusuri koridor rumah sakit .. berjalan beriringan menuju ruang Toni ..

Namun saat masuk ,, pemandangan pertama yang mereka lihat adalah anaknya yang sedang tertidur disofa ..

"Nathan .. bangun ,, hey .. bangun Nathan .." ucap Afdal menepuk bahu anaknya

"Nathannnn bangun .. " teriak Alya

Namun bukan hanya Nathan yang terbangun .. Toni yang tadinya masih terlelap juga ikut terbangun oleh suara teriakan bundanya ..

".. astagaa bunda ,, masih pagi udah teriak-teriak aja .. " ucapnya dengan suara khas bangun tidur ..

"Ngapain kamu disini nak .. "

"Ayah gak lihat Nathan lagi apa tadi .. "

".. maksud ayah ,, ngapain kamu tidur disini .. mana istri kamu .. "

"Aku tinggal dirumah .. " entengnya

Mendengar jawaban anaknya membuat Alya marah .. iapun melemparkan batal sofa kearah punggung anaknya ..

".. apa kamu gila nak ,, istri kamu itu sedang hamil .. dan kamu malah meninggalkannya sendiri begitu saja .. dimana otak kamu .. " kesalnya

"Udahlah bunda .. toh dia juga udah gede .." balasnya ..

"Bangun kamu .. " tegas Afdal

".. masih ngantuk yah .. " kembali memejamkan matanya ..

Afdal sungguh heran dengan sikap dingin anaknya ini .. ia menebak nebak permasalahan apa yang mereka hadapi .. namun ia tak pernah membenarkan sikap anaknya yang meninggalkan istrinya sendiri..

Suami PosesifkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang