Chapter 01 - Si Arogant

19.8K 2.3K 287
                                    

Minho ngehela nafas pasrah pas ngeliat keadaan ruang tamunya yang super berantakan. Sampah snack bertebaran di mana mana, botol botol dari minuman mogu mogu yang tercecer di lantai, kabel kabel yang ditaruh sembarangan dan masih banyak lagi kekacauan yang ada.

Minho itu capek oke setelah pulang kerja jam enam sore ini dan dia jadi makin capek aja setelah ngeliat keadaan apartementnya yang gak jauh dari kata berantakan.

Minho lalu jalan semakin masuk ke dalam apartementnya dan ngedapetin si biang kerok dari semua ini. Sosok lelaki manis yang dia temuin di bar dan mampu ngebuat Minho kehilangan akal sehingga ngeluarin duit yang segitu banyak hanya untuk ngebuat Han Jisung menjadi miliknya.

Dan percayalah, Minho nyesel setengah mampus.

Pulang puolang dari bar, alih alih bisa bercinta, Minho malah terus dapet anceman dari bibir mungil tersebut, hilang sudah nafsunya dan tergantikan menjadi kata lelah. Minho pas sampek di apartement langsung ngebekep mulut Jisung dan nyuruh tuh anak masuk ke kamar sebelah, Minho gak sanggup ngedenger semua kata kata yang keluar dari cowok itu.

Belum lagi sikap arogant dan keras kepalanya, ngebuat Minho pengen ngejambak rambutnya sendiri sampek rontok. Tapi yang aneh, meski tau Jisung itu gak bisa ngeberi dia benefit dan cenderung Minho lah yang dirugikan, Minho masih tetep ngebiarin Jisung tinggal di sini padahal bisa aja Minho ngembaliin Jisung ke bar dan ngedapet uangnya balik. Tapi Minho gak ngelakuin semua itu.

"Hey bangun, ini sudah sore." ucap Minho sambil nendang nendang kaki Jisung yang terjuntai jatuh dari sofa gegara posisi tidurnya yang gak bener. Jisung keliatan nikmat banget, tidur terlentang di atas sofa dengan bungkusan snack pottabee ukuran jumbo di pelukannya dan jangan lupakan tv yang masih menyala di depan sana.

Minho lagi lagi ngehela nafas, kadang dia mikir, ini siapa yang pemilik rumah siapa yang numpang sih, kok kelakuan Jisung itu gak ada sopan sopannya?

"Eunghh...berisik." Jisung bergerak buat ngenyamanin posisinya lalu ngambil bantal sofa buat nutupin wajahnya.

Oke, habis sudah kesabaran Minho.

Dalah sekali hentakan, Minho berhasil ngejatuhin Jisung dari sofa setelah narik paksa kaki tupai kecil tersebut.

Suara gedebuk terdengar cukup lelas pas pantat Jisung menghantam lantai meski masih dipisahkan oleh karpet berbulu yang halus.

"Awww....what the-" Jisung natep Minho sengit yang kemudian dibales tatapan bertanya dari Minho.

"Apa?" tanya Minho seolah dirinya gak pernah ngelakuin kesalahan apapun, padahal barusan jelas jelas Minho udah ngebuat pantat Jisung sedikit lebih tepos.

Jisung langsung berdiri dengan wajah keselnya, tanpa tau diri, Jisung nunjuk nujuk muka Minho dengan jarinya.

"Lo tuh ya, bisa gak buat gak ngeganggu gue sehari aja."

Ngeliat Jisung yang emosian, gak tau kenapa Minho ikutan kesulut emosi. Rahang Minho mengeras seiring dengan wajahnya yang semakin datar. Minho lalu langsung nurunin tangan Jisung yang masih berada di depan wajahnya.

"Saya tidak akan mengganggu kamu kalau seandainya kamu berperilaku baik."

Bukannya sadar, Jisung malah jadi tambah nyolot.

"Ohh...nyesel ya sekarang udah ngebeli gue. Emang, orang kayak tuh pikirannya sempit, main ngeluarin uang aja buat dapetin apa yang dia mau.

Brukk...

"Apa kamu gak pernah diajarkan sopan santun huh? Saya ini lebih tua dari kamu jadi tolong jaga cara berbicaramu itu." ucap Minho tepat di depan wajah Jisung,

Jisung keliatan membeku, jarak Minho terlampau dekat sekarang. Barusan Minho ngedorong Jisung sampek tuh anak jatuh duduk di atas karpet dengan punggung yang berbenturan dengan sofa. Minho jongkok di depan Jisung dengan kedua tangan yang masing masing ada di sebelah tubuh Jisung, ngebuat keadaan Jisung jadi terjebak diantara sofa dan juga tubuh Minho.

Jisung nelen ludahnya gugup tapi sedetik kemudian sikap angkuhnya kembali muncul.

"Pernah, tapi gue gak bakal berbicara baik dengan orang yang ngeluarin uangnya demi ngebeli manusia lainnya."

Jisung langsung ngeluarin tenaganya buat ngedorong dada Minho. Minho yang gak siap hampir aja nyusruk ke belakang kalau aja tangannya gak sigap nopang tubuhnya.

Jisung langsung pergi ke kamarnya dan nutup pintu putih itu dengan keras. Minho lagi lagi ngehela nafas ngeliatnya.

Minho lalu ngelonggarin dasi kerjanya dan mijit pangkal hidungnya sembari ngedarin pandangannya ke sekitar.

Dengan sangat terpaska, Minho lalu masuk ke dalem kamarnya guna ngebersihin diri dan ngeganti pakaian menjadi baju rumahan. Setelah beberapa menit berkutat di dalam kamar, Minho akhirnya keluar lagi dengan kaus putih polos longgar dan juga celana navy selutut.

Minho sebenernya udah laper tapi dia tunda dulu urusan perut guna ngebersihin segala kekacauan yang telah Jisung perbuat. Dengan sabar Minho mulai mungutin bungkusan snack dan juga botol minuman mogu mogu yang jadi favorite Jisung.

Setelah ngebuang semua sampah itu ke dalem tong sampah, Minho lalu nyapu ruang tamunya karena ada beberapa snack yang berceceran. Setelahnya Minho ngerapiin sofa dan kabel kabel yang berserakan.

"Hah...akhirnya selesai." Minho tersenyum tipis pas ngeliat ruang tamunya rapi kembali. Minho itu bukan maniak kebersihan ataupun pengidap OCD, tapi dia bakal tetep risih kalau ngeliat tempat tinggalnya berantakan. Makanya meski capek dan laper, Minho masih lebih milih buat bersih bersih terlebih dahulu.

Setelah ngerasa semuanya udah beres, Minho ngebawa langkahnya menuju ke dapur guna ngisi perut yang udah keroncongan.

Niat awalnya sih Minho mau masak omlete atau makanan simple lainnya, oh Minho tentu gak peduli sama Jisung, tuh anak udah kelas XII dan dapat dipastikan bisa mengurus diri sendiri tanpa Minho harus ikut campur tangan. Toh juga Minho udah nyiapin banyak bahan makanan baik bahan mentah maupun makanan instan. Minho tau kalau Jisung bisa masak.

Tapi niatan Minho terhenti pas ngeliat sebuah tudung saji di atas meja makan. Karena penasara, Minho lalu jalan ngedeket dan ngebukak benda warna hijau tersebut.

Sebuah senyum tipis mengembang di wajah Minho kala ngeliat isinya.

Sepiring nasi goreng.

Gak tau kenapa Minho jadi sebahagia ini, tanpa pikir panjang Minho langsung ngemakan sepiring nasi goreng yang dapat dipastikan telah disiapkan oleh Jisung.

Kalau kalian pikir Jisung ngelakuinnya dengan iklas maka kalian salah, karena sekarang tuh anak udah ketawa cekikikan di dalem kamar setelah mikir kalau rencananya berhasil.

"Mampus, makan tuh nasi basi."

Ya Jisung emang se-gak tau diri itu.

Ya Jisung emang se-gak tau diri itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue

Double ap double ap~

acielthasr Udah lunas ya awokawokawok...

Tertanda, 20/03/2020

Bee, abis makan nasi goreng bentuk hati. Inikah definisi makan hati?

Mogu Mogu [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang