Chapter 10 - Tulang Ayam

9K 1.4K 167
                                    

Jisung masuk ke apartement dengan keadaan yang berbunga bunga. Seharian ini dia sukses hang out sama Heejin. Dengan langkah ringannya, Jisung langsung masuk ke kamar buat mandi dan ngeganti pakaian makek style rumahan.

Mood Jisung bagus banget sekarang, tuh anak bahkan sampek nyanyi nyanyi gaje di kamar mandi. Sekitar lima belas menit kemudian, Jisung udah bisa keluar dengan keadaan yang jauh lebih segar.

Kriukkk...

"Aaaa...gue kelaperan." ucap Jisung sambil ngepoutin bibirnya. Padahal baru aja Jisung ngerebahin diri di atas kasur tapi perutnya main bunyi gitu aja.

"Hmmm...makan aja deh." gumam Jisung pelan. Meski males, Jisung akhirnya ngebawa langkahnya menuju ke dapur. Dengan ponsel yang muterin lagu lagu di playlistnya, Jisung mulai milih milih bahan buat dia masak hari ini.

Jisung padahal udah naruh beberapa bahan untuk ngebuat omlete di atas meja dapur, tapi kedatangan Minho ngebuat semuanya kacau. Langkah Minho gak kedengeran gegara musik yang terputar, ngebuat Jisung kelonjak kaget pas ngedapetin Minho yang tiba tiba aja udah berdiri di ambang pintu.

"Ada apa dengan wajahmu?" tanya Minho dengan sebelah alis yang terangkat, bingung ngeliat ekspresi shoknya Jisung.

"Lo ngagetin gue lagi bangsat."

"Jaga ucapanmu." ucap Minho datar lalu mulai jalan ngedeketin Jisung. Pakaian kantor masih melekat di tubuhnya, nandain kalau lelaki tampan tersebut baru aja pulang dari perusahaan.

"Sedang apa?" tanya Minho basa basi.

Dengan acuh Jisung ngejawab "Masak." kemudian kembali sibuk dengan pekerjaannya.

"Tak usah."

Jisung nyerngitin dahinya bingung. "Kenapa emangnya?"

Minho gak ngejawab pertanyaan Jisung, tapi ia naruh plastik putih yang sedari dia bawa di atas meja makan.

"Ada makanan sisa dari kantor. Makan saja itu." ucap Minho lalu jalan ninggalin Jisung buat ngebersihin dirinya. Minho capek banget hari ini, ya pada dasarnya Minho emang selalu ngerasa capek sih sepulang dari bekerja, tapi gak papa, setelah berdiri di bawah guyuran air hangat, Minho pasti bakal ngerasa seger kembali.

Tapi belum sempet Minho keluar dari dapur, suara Jisung udah ngehentiin langkahnya terlebih dahulu.

"Eh tunggu, ini gak ada racunnya kan?" tanya Jisung was was, takut aja kalau Minho sekarang lagi ngerjain dia dan ternyata Minho udah ngemasukin sesuatu ke dalem makanannya, Jisung tau kalau Minho dendam sama dirinya makanya Jisung ngerasa was was.

"Tentu saja tidak, saya tak sejahat seseorang." ucap Minho dengan beberapa kata yang sengaja ditekan untuk nyindir Jisung.

"Jangan nyindir gue sat." ucap Jisung kesel namun hal itu malah ngebuat Minho ketawa kecil.

"Tapi serius, gue gak percaya sama lo, lo udah ngemasukin hal aneh aneh kan ke dalem makannya, ngaku!"

"Jika saya ingin melakukannya, maka sudah dari lama saya lakukan. Saya sudah bilang, saya tak sejahat seseorang." Minho lama lama ngerasa greget sendiri dah, padahal dia gak ada niat aneh aneh tapi Jisung masih aja natep dirinya dengan pandangan curiga.

Mihno lalu muter langkahnya dan kembali jalan ngedeketin Jisung.

"Ck, iya iya, jangan pandang saya seperti itu. Apa yang kamu mau untuk pembuktian?"

"Eummm...lo makan dulu semua itu."

Minho ngehela nafas, kenapa niat baiknya malah dicurigain sih? Ya wajar lah Ho mengingat...*plesbek masa lalu.

Ah sudahlah.

Semuanya juga gara gara lo sama Jisung yang kelakuannya kayak hewan dan binatang.

Minho lalu mulai ngebuka bungkus makanan yang tadi dia beli dan nyicipin dikit dikit. Cuman orang bego yang percaya sama alasan Minho tadi, emangnya ada acara apa sampek ngasih ayam dan juga minuman mogu mogu?

Dan orang bego itu adalah Jisung, tuh anak percaya aja kalau Minho beneran ngasih dia makanan sisa dari kantor. Kesel sih tapi Minho bisa apa, Jisung terlalu goblok buat ngerti.

"Puas?" tanya Minho pas udah nyucipin satu persatu makanan, bahkan juga termasuk mogu mogu favorite Jisung.

Jisung ngaggukin kepala percaya.

"Yaudah deh kalau gitu, mandi sana." usir Jisung dengan tangan yang dikibaskan layaknya lagi ngusir hewan peliharaan. Jisung kan emang gak tau diri.

Minho lagi lagi ngehela nafas dan segera pergi ke kamarnya guna melakukan hal hal yang udah dijelaskan di atas tadi.

Sepeninggalan Minho, Jisung mulai nyantap makanannya dengan khimat, duh Jisung ngerasa berterimakasih banget sama siapapun yang nyiapin konsumsi di perusahaan Minho. Tau aja makanan kesukaan Jisung.

Itu Minho yang beliin loh Sung, dan belinya itu sengaja.

Jisung kadang makannya itu gak tau sopan santun, kakinya naik satu ke atas kursi lalu Jisung makan makek tangan dan terkesan berantakan karena rakus. Jisung makan udah kayak lagi di warteg aja.

Dimulai dari kulit ayam krispi sampek daging empuknya Jisung sikat semua. Nasi bahkan sampek saus yang dikasih Jisung ludesin semua. Setelah kenyang, Jisung jalan ke wastafel untuk cuci tangan dan barulah ritual kramat Jisung terjalankan.

Dengan gerakan slow motion supaya menjiwai, Jisung ngebukak minuman mogu mogu rasa mangga di hadapannya. Seteguk, dua tegu, tiga teguk...gitu aja terus sampek semua isinya tandas.

Jisung kalau minum mogu mogu emang suka kalap, dalam waktu sebentar aja udah bisa habis di tangannya.

Gak lama setelahnya, Minho kembali muncul di dapur dengan pakaian rumahan. Gak, Minho gak pengen makan kok, dia kan udah makan di luar tadi. Minho ke dapur cuman pengen ngecek keadaan Jisung aja, apa makanan yang dia kasih dimakan apa kagak, kalau gak dimakan kan rencananya tuh makanan mau Minho simpen aja buat sarapan besok. Sayang kalau dibuang buang.

Jisung yang lagi duduk di meja makan lalu nolehin kepalanya ke arah Minho.

"Lo mau?" tanya Jisung sambil ngangkat kotak bekas ayam, gorengnya.

"Masih tersisa?' tanya Minho sedikit berharap.

"Masih, gue sengaja nyisain buat lo. Nih." Jisung lalu berdiri dan nyerahin kotak ayam gorengnya ke Minho sebelum akhirnya Jisung ngacir masuk ke kamarnya.

Minho padahal udah berharap loh, tapi pas dibuka nyatanya yang tersisa hanyalah air mata hanya air mata, eh?

Yang kesisa cuman tulang ayamnya aja. Harusnya Minho tau, Jisung gak akan pernah bersikap baik ke dirinya.

"Hahh..." Minho ngehela nafasnya, lagi lagi dia berhasil dikerjain sama Jisung.

" Minho ngehela nafasnya, lagi lagi dia berhasil dikerjain sama Jisung

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue

Tumben update sore sore 🤣

Tertanda, 17/04/2020

Bee, asikk...ngerujak sama emak

Mogu Mogu [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang