Chapter 14 - Ke Cafe, Yuk!

8.1K 1.2K 228
                                    

Kali ini Jisung dapet ide cemerlang untuk rencana modusnya ke Heejin. Sepulang sekolah ini Jisung berencana untuk ngajak Heejin mampir ke salah satu cafe yang baru bukak dan letaknya gak terlalu jauh dari sekolah.

Tenang aja, Jisung itu kampret makanya dia udah nyairin uang di rekening yang dikasih Minho guna dia pakai untuk modal ngedate dadakannya sama Heejin nanti.

Jisung doang emang yang kelakuannya kek gini.

Udah sekitar lima belas menit Jisung berdiri kayak orang bego di gerbang sekolah, niatnya sih dia mau nungguin Heejin di situ, padahal kan Jisung bisa aja nyamperin tuh cewek ke kelasnya daripada berdiri lama sambil panas panasan kayak gini.

Tapi kalau kata Jisung mah 'ini namanya perjuangan.'

Iya dah Sung iya, terserah lo aja oke.

Tapi untungnya penantian Jisung gak sia sia, baru aja dia mau nyamperin Heejin ke kelasnya, eh yang ditunggu udah muncul aja, emang ya yang namanya jodoh gak bakal kemana.

Gue ngetik apaan sih?

Heejin awalnya kebingungan ngeliat Jisung yang ngelambai lambai ke arahnya tapi pada akhirnya Heejin milih buat nyamperin anak IPA itu.

"Kenapa Sung?" tanya Heejin pas udah sampek di depan Jisung. Kalau udah dihadepin kek gini, entah kenapa nyali Jisung buyar seketika.

Sambil ngegaruk tengkuknya canggung, Jisung nundukin kepala dan milih buat ngeliatin ujung sepatunya daripada ngeliatin wajah Heejin yang cantik banget, menurut Jisung.

"Lo kenapa sih?" tanya Heejin lagi diselingi dengan kekehan ringannya, lucu aja gitu ngeliat tingkah Jisung yang kayak lagi salting.

Ngedenger kekehan Heejin ngebuat Jisung ngeberaniin diri buat ngedongkakin kepalanya.

"Lo...sibuk sekarang?" tanya Jisung ragu. Seriusan, kalau udah menyangkut Heejin, jiwa bar bar Jisung menghilang seketika.

Heejin keliatan mikir bentar lalu setelahnya ngegelengin kepala, ngebuat Jisung diam diam menghela nafas lega.

"Kalau gitu, mau gak lo pergi bareng gue ke cafe, ada yang baru bukak tuh."

"Hmm...boleh, tapi traktir ya." Heejin senyum sambil cengengesan, ngebuat Jisung gak tahan buat gak nyubit pipi gadis di depannya ini.

"Tentu princess."

Heejin kok...bersemu ya?

Setelah acara modus modusan di gerbang sekolah, sekarang Jisung akhirnya bisa duduk beruda di dalam cafe dengan nuansa warna putih cream ini.

Cafenya sih gak terlalu besar tapi lumayan nyaman lah digunain untuk tempat nongkrong.

"Mau mesen apa?" tanya Jisung setelah ngeliat buku menu di hadapannya. Heejin keliatan bingung, semua di sini keliatan enak, tapi kalau mesen semuanya, kasian juga duit Jisung jadi abis.

Heejin gak setega itu kok.

"Eumm...pancake madu sama strawberry milkshake aja deh."

Jisung nganggukin kepalanya kemudian manggil salah seorang pelayan untuk mencatat pesanan mereka.

Setelah pelayannya pergi dan nyuruh mereka untuk nunggu, Jisung mulai ngajak Heejin untuk ngobrol ngobrol ringan.

Pembawaan Heejin yang supel ngebuat Jisung ngerasa nyaman, apa aja bisa dibicarain bareng Heejin, bahkan Heejin ngerti tentang olahraga dan permainan cowok yang biasanya gak diketahui cewek pada umumnya. Kalau udah kayak gini, makin cinta aja Jisung jadinya.

"Eh Jin, tau gak apa perbedaan jam dua belas sama lo?" tanya Jisung yang memulai aksi menggombalnya, sebenernya tuh gombalan Jisung dapetin dari google sih, gak kreatif emang.

"Tau, kalau jam dua belas itu kesiangan sedangkan gue kesayangan."

Jisung kaget sekaligus malu, gagal udah acara modusnya. Di sisi lain, Heejin udah ngakak aja ngeliat reaksi yang Jisung kasih.

"Nah sekarang giliran gue yang nanya. Tau gak perasamaan lo sama empedu?"

"Eumm...sama sama...pahit?" jawab Jisung ragu, yakali dia dikata pahit.

Heejin ngegelengin kepalanya. "Salah, persamaan lo sama empedu itu sama sama ada di hati gue eakkkk..."

Heejin langsung ngakak setelahnya, dia bahkan lupa sekarang lagi ada dimana. Jisung sih antara ambyar sama pengen ngakak dong, ini kenapa dia berasa jadi pihak sumbisive ya?

Sebelum rasa frustasi semakin menghantui Jisung, untungnya semua itu bisa dihentikan karena pesanan mereka yang udah dateng.

Pesanan Jisung sama persis kayak punyanya Heejin, sengaja sih, selain biar gak ribet, Jisung juga pengen ngerasain makanan yang Heejin makan. Cuih bucin.

"Wah asik...enak nih keknya." ucap Heejin antusias kemudian ngambil garpu dan ditusukin ke pancakenya.

Rasa lembut dari pancake bercampur dengan manisnya madu mampu ngebuat Heejin langsung meremin matanya gemes. Rasanya enak banget.

Bukannya makan kayak Heejin, Jisung sekarang justru bengong dan sibuk ngamatin Heejin, Heejin keliatan lucu.

Sadar dirinya lagi diliatin, Heejin pun ngebales tatapan Jisung.

"Kenapa gak makan?"

Jisung tersentak dari lamunannya, dengan gelagapan karena keciduk, Jisung mulai ngambil garpu yang tersedia dan ngelakuin hal yang sama kayak yang Heejin lakuin tadi.

Tapi sayangnya karena nervous, Jisung malah ngambil potongan pancake kebanyakan sehingga sekarang pipinya ngembung dengan lucu kayak tupai.

Heejin senyum liatnya. "Lo tau Sung, lo itu keliatan lucu banget."

"Uhukkk..." auto keselek lah Jisung tuh. Tapi untungnya bisa segera dihilangkan dengan cara meminum strwaberry milkshake miliknya.

"Astaga ngomong apa sih?" Jisung ngambil tisu di hadapannya untuk ngelap mulut yang belepotan. Setelahnya Jisung ngelempar pandangan bingung ke arah Heejin.

"Yang ada itu justru lo yang lucu Jin, mana manis banget lagi sampek bisa ngalahin manisnya pancake yang gue makan barusan."

Halah Jisung bisaan banget modusnya.

Mungkin karena senyum manis yang Jisung berikan, mampu ngebuat pipi Heejin sedikit bersemu. Sial, kenapa jantungnya kerasa deg degan?

Kalau ada yang komen 'karena lo idup Jin' lebah sengat nih 🙂

Kalau ada yang komen 'karena lo idup Jin' lebah sengat nih 🙂

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue

Siaga satu siaga satu, Minho Minho baby sugar lo dalam bahaya ninuninuninu...

Tertanda, 01/05/2020

Bee, bersama kochenk

Mogu Mogu [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang