Chapter 02 - Jisung Dan Segala Kekeselannya

16.8K 2K 124
                                    

Seperti biasanya, Felix sama Jeongin bakal natep Jisung bingung pas tuh anak sarapan di kantin dengan ekspresi kesal yang begitu ketara. Udah selama semingguan ini Jisung makan dengan nafsu brutal kayak gini, sesekali Jisung bakal nusuk nusuk makanannya makek garpu terus ngedumel sendiri dan ngunyah makanannya kelewat keras.

Dan setiap hendak nanya, Felix sama Jeongin pasti bakal dapet pelototan tajem dari Jisung, ngebuat dua orang yang ngerangkap jadi temen sekelasnya itu ngurungin niat mereka buat nanya nanya.

"Ck, kesel banget sih anjeng, mana kemarin isi sok sokan ngintimidasi lagi. Cuih gue colok matanya baru tau rasa."

Felix sama Jeongin saling berpandangan pas ngedenger dumelannya Jisung.

"Mana bahasa sok formal lagi cih najis." Jisung masih ngedumel sembari nusuk nusuk roti bakar dihadapannya makek garpu, tuh kan Jisung mulai lagi.

"Lo kenap-"

"Diem."

Jeongin langsung kicep.

Sebenernya bukan tanpa alasan Jisung kayak gini, ya kalian pasti tau lah apa penyebabnya. Sekitar seminggu yang lalu, Jisung harus tinggal dengan lelaki asing kaku yang sama sekali gak Jisung kenal sebelumnya, pertama kali ketemu aja di bar, ngebuat kesan pertama mereka udah gak baik.

Sesungguhnya latar belakang Jisung iu cukup suram. Gara gara pola hidup bundanya yang terlalu glamor, ngebuat wanita itu selalu ngerasa kekurangan. Bahkan ayah Jisung aja udah angkat tangan ngehadapin kelakuan istrinya.

Bunda Jisung makin menjadi jadi, dia bahkan rela jadi jalang di barnya Lisa hanya demi dapet uang lebih, dan pas semakin dikit orang yang makek jasanya, tiba tiba tercetus sebuah ide untuk mempekerjakan Jisung juga di sana.

Jisung udah nolak mentah mentah, enak aja dia mau dijadiin jalang, Jisung gak mau masuk penjara gegara kelepasan ngebunuh orang.

Belakangan Jisung jadi sering berantem sama bundanya, sosok sang ayah yang workaholic dan jarang di rumah makin ngebuat Jisung tersudutkan.

Jisung udah ngerencanain aksi melarikan diri, tapi setelah dipikir pikir, sampek berapa lama dia bisa bertahan, Jisung bahkan gak punya pekerjaan mengingat susahnya anak SMA macem dirinya buat bisa dapet pekerjaan.

Jadi mau gak mau Jisung harus bisa bertahan sampek lulus nanti, gak lama kok, bentar lagi dia bakal lulus.

Tapi sayang bundanya makin nekat dan nyeret Jisung buat pergi ke bar malam itu. Tanpa berperasaan, bunda Jisung langsung nyerahin anaknya demi beberapa amplop uang yang ditukarkan sama Lisa.

Jisung udah putus asa aja pas itu, pengen rasanya Jisung beneran kabur dan hidup luntang lantung di jalan daripada jadi salah satu jalang di tempat laknat itu.

Namun kayaknya Tuhan masih mempermudah jalan Jisung. Setelah negosiasi, siapa sangka Lisa justru mau ngebiarin Jisung jadi bartender aja atau pelayan tanpa harus jadi jalang. Jisung bener bener bersyukur hari itu.

Mungkin hidup Jisung akan jauh lebih mudah kalau aja Minho gak muncul kala itu. Pas Lisa mau ngajak dia dan tiga orang baru lainnya untuk keliling bar, Minho justru ngehentiin langkah mereka dan dengan kurang ajarnya, Jisung lagi lagi harus ngerasa sakit hatinya diperlakukan layaknya barang yang bisa diperjualbelikan semaunya.

Jisung benci, bener bener benci sama cowok 25 tahun yang jadi CEO Lee Corp itu. Kalau bisa, Jisung pengen nyakar nyakar wajah kakunya itu.

Felix sama Jeongin semakin kebingungan ngeliat Jisung, padahal umur Jisung baru mau delapan belas tahun tapi kenapa tuh anak keliatan kayak udah nanggung beban begitu berat. Padahal kan remaja seusianya biasanya masih happy happy tanpa ngemban beban yang berat.

Gak tau aja Felix sama Jeongin kalau temen akrab mereka selama ini selalu nyembunyiin masalahnya sendiri. Bahkan Jisung gak ngebiarin siapapun tau mengenai dirinya yang udah jadi kek uhukk...sugar baby uhukkk...Sumpah, meski itu kenyataan tapi Jisung males banget untuk ngakuinnya.

"Sung, itu rotinya udah hancur lo tusuk tusuk dari tadi. Kalau gak pengen, mending kasih ke gue." ucap Felix sambil natep nanar roti bakar yang udah berakhir mengenaskan di hadapan Jisung.

Jisung mandangan Felix kemusuhan, tuh anak bahkan sampek nodongin garpu ke arah Felix.

"Lo..." Jisung ngejeda ucapannya dan milih untuk nelen potongan roti di dalem mulutnya.

"Tolong beliin minuman dong." abis ngomong kayak gitu, Jisung malah cengar cengir lalu lanjut makan sarapannya.

Felix muter bola matanya males, Jisung selalu kayak gini dengan sikapnya yang terkadang bossy, tapi baik Felix maupun temennya gak ada yang maslaah karena meski nyebelin tapi Jisung itu aslinya baik dan sering ngebantu mereka, otak encer Jisung itu membawa berkah tersendiri untuknya dan juga temen temen sekelasnya.

"Iya iya, kayak biasa?" tanya Felix sambil bangkit dari duduknya. Fyi Felix itu udah selesai sarapan dari tadi. Makannya gak cepet cepet amat kok, Jisung aja yang lelet gegara isi acara ngumpat dan ngemaki maki gak jelas.

"Iyaaa...makasi ya sayang." Jisung ngasih flying kiss ke Felix yang mana hal itu langsung dihadiahi tatapan jijik dari Felix.

"Homo lo bangsat."

"Dih kayak lo gak homo aja."

Felix cengengesan. "Iya juga sih hehehe..."

Btw, Felix itu naksir sama anak kelas sebelah yang punya wajah begal dan juga aura dark dark gitu, namanya Seo Changbin. Felix udah bucin banget meski diam diam. Padahal jelas jelas orangnya dingin dan datar gitu tapi teteo aja dibilang baik sama Felix. Kalau katak Felix mah 'auranya itu tuh namanya berkarisma.' Dahlah terserah bucin aja.

Felix kemudian langsung jalan pergi buat ngebeli minuman mogu mogu kesukaan Jisung, Gak lupa juga dia ngambil minuman susu strowberry kesukaannya. Felix gak ngambilin buat Jeongin karena tuh anak udah bawa minum sendiri.

Sepeninggalan Felix, Jeongin langsung natep Jisung serius.

"Lo ada masalah apa sih Sung sebenernya?"

Jisung naikin sebelah alisnya. "Gue gak ada masalah apa apa, kenapa nanya kek gitu?"

"Ya belakangan ini lo keliatan aneh."

"Aneh gimana?"

Jeongin keliatan mikir bentar. "Yaaa...lebih tempramental gitu lah." ucap Jeongin ragu ragu, dia juga gak terlalu ngerti sih tapi intinya Jisung keliatan beda.

Di sisi lain, Jisung udah nyemburin tawanya aja. "Hahaha...gue gak ada masalah kok, tenang aja."

Jisung ngehentiin tawanya sejenak kemudian nusukin garpu dengan keras ke atas roti, diselingi dengan senyum liciknya.

"Gue cuman pengen ngebuat hidup seseorang menderita." ucap Jisung menggebu sembari ngebayangin rencana rencana buat ngejahilin Minho.

Jeongin kok merinding ya?

Jeongin kok merinding ya?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue

Ini harusnya di up kemarin hiks...

Tertanda, 26/03/2020

Bee, JANGAN POTEK KALIAN HIKS

Mogu Mogu [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang