Jisung jalan gak tentu arah selama lima belas menitan ini. Lelaki manis itu nundukin kepalanya dengan tangan yang tersimpan di saku hoodie, kakinya sesekali bergerak buat nendang nendang krikil yang ada di pinggir jalan.
Keadaan udah mulai gelap tapi cukup ramai karena jam masih menunjukkan pukul delapan malam. Lampu lampu jalanan udah hidup, ngebuat jalanan jadi cukup terang.
Jisung bener bener gak punya destinasi khusus saat ini, dia cuman pengen jalan muter muter sampek kakinya capek dan setelahnya...Jisung gak tau lagi sih pengen ngapain.
Mungkin tidur di teras teras toko gak kedengaran buruk. Jisung lagi gak punya mood buat balik ke apartement. Maaf aja, Jisung males dengeder suara suara desahan yang bakal kedengeran dari kamar sebelah.
Sayangnya Jisung justru ninggalin dompetnya di apartement jadi dia gak bisa nyewa hotel untuk saat ini.
Lo kan punya temen Sung, kenapa gak dihubungin aja sih? Kadang suka heran sama ketololan lo.
Tapi untungnya Jisung masih diberi sedikit kemudahan sama Tuhan, karena pada saat berjalan di persimpangan, ada seseorang yang manggil nama Jisung dan ngebuat sang empunya noleh ke sumber suara.
"Jeongin?" gumam Jisung pelan karena gak terlalu yakin sama pengelihatannya.
Sosok tersebut berjalan ngedeketin Jisung dengan seseorang lain di sampingnya. Ternyata itu beneran Jeongin, tapi...yang disebelahnya siapa? Kok kayak kenal?
"Mau kemana?"
Jisung ngehela nafasnya ngedenger pertanyaan Jeongin. "Gak tau."
"Lah?"
Jeongin tau kalau Jisung gak jelas, tapi ya jangan segak jelas ini juga kali.
"Ngomong ngomong Jeong, lo lagi sama siapa?" tanya Jisung sambil natep sosok yang setia berdiri di samping Jeongin.
Sadar kalau dia belum memperkenalkan diri, cowok tersebut langsung ngulurin tangannya ke arah Jisung yang langsung disambut oleh lelaki tupai itu.
"Gue Hwang Hyunjin." ucap cowok bernama Hyunjin tersebut, ngebuat mata Jisung sontak membola.
"Han Jisung." Jisung ngejawab cepat kemudian langsung ngelepas jabatan tangannya dan kini beralih untuk natap Jeongin dengan pandangan menuntut.
Ngerti dengan tatapan Jisung, Jeongin kemudian muter bola matanya dengan malas. "Iya, dia yang bakal dijodohin sama gue."
Mata Jisung semakin membola, jadi ini beneran Hyunjin, Hwang Hyunjin yang kerja di perusahaannya Minho sekaligus jadi sekretris manusia kaku nyebelin itu.
"Kenapa kalian bisa ada di sini? Jeong, bukannya elo...." Jisung ngegantungin kalimatnya, gak mungkin kan Jisung ngebocorin rahasia Jeongin di depan orangnya langsung.
Seolah mengerti, Jeongin kemudian berdecak pelan dan ngehela nafas. "Bunda yang nyuruh gue pergi sama Hyunjin. Karena kita bingung mau kemana yaudah deh jadinya jalan jalan doang. Lo sendiri ngapain sih? Ya kali gak tau."
Jisung ber'oh'ria aja.
"Gue beneran gak tau lagi ngapain Jeongin."
Jeongin sama Hyunjin kompakan nyerngitin alisnya bingung, Jisung kok segak jelas ini?
"Lo tidur sambil berjalan apa gimana sih? Lagi ada masalah di rumah ya?"
Jisung ngehela nafasnya, kayaknya ini saatnya Jisung buat cerita ke Jeongin. Urusan cerita sama Felix mah belakangan aja soalnya Jisung sekarang lebih perlu ke si rubah.
"Hah...gue bakal cerita, tapi kasih gue numpang nginep ya."
•
Di sinilah mereka berakhir sekarang, di dalam kamar Jeongin lebih tepatnya di balik selimut hangat yang membungkus tubuh mereka berdua.
Hyunjin udah pulang dari tadi btw dan sekaranglah saatnya Jisung buat cerita.
"Jadi?" tanya Jeongin karena Jisung gak kunjung cerita dari tadi.
Jisung narik nafasnya dalem dalem, ngelakuin hal yang sama kayak sebelum dia cerita ke Heejin.
"Jadi gini, gue bakal cerita tapi lo jangan marah atau motong ucapan gue oke."
"Sung, lo gak lagi ngehamilin anak orang kan?" tanya Jeongin ragu dan penuh dengan rasa curiga. Biasanya kalau gelagatnya kayak gini pasti udah ngehamilin anak orang nih.
"Enak aja, sembarangan lo." ucap Jisung sambil nabok kepala Jeongin cukup keras.
Jeongin sendiri seolah gak ngerasain sakit apa apa, dia lanjut nanya ke Jisung karena udah terlanjur penasaran.
"Terus karena apa?"
"Jadi sebenernya..."
Jisung mulai cerita ke Jeongin dan reaksi Jeongin sungguh sungguh berlebihan. Tuh anak sesekali bakal memekik kaget sampek Jisung harus rela nutup kupingnya supaya gak mengalami ketulian dini.
"Jeong, reksi lo bisa biasa aja gak?" tanya Jisung sambil muter bola matanya males. Sedangkan di sisi lain, Jeongin masih setia nutup mulutnya dengan mata yang membulat terkejut.
"Biasa aja lo bilang? Lo udah dijadiin sugar baby dan hampir dianuin terus lo nyuruh gue biasa aja gitu? Wah wah Han Jisung, udah gila kali lo ya. Kenapa lo gak cerita dari dulu hah?" Jeongin berucap kesel, gedeg dia sama temennya satu ini.
Emang sih Jisung itu anaknya introvet dan jarang ngomongin masalahnya, tapi ya kalau ada masalah sebesar ini Jeongin sama Felix juga berhak tau lah, mereka kan temenan deket udah sejak lama.
Kalau aja Jisung cerita dari dulu, mungkin Jeongin atau Felix bisa nyari solusinya.
"Udah santai aja napa, lupain masa lalu karena sekarang gue lebih butuh saran lo."
Sekarang giliran Jeongin yang ngegeplak kepala Jisung.
"Pas masalahnya udah ribet aja baru cerita nih anak. Udah gampang, lo sementara tinggal di sini aja."
"Terus pakaian sama buku buku sekolah gue."
"Tenang, gue punya seragam cadangan terus urusan buku mapel kan bisa satu berdua dulu sama temen sebangku lo."
Jisung nganggukin kepalanya. Boleh juga sih, seriusan, Jisung males banget balik ke apartement.
"Eh tapi Sung, gue punya satu pertanyaan buat lo."
Jisung nyerngitin alisnya bingung.
"Pertanyaan apa?"
"Kenapa lo masih tetep bertahan di sana? Kenapa gak kabur aja? Pulang ke rumah gitu."
Jisung natep Jeongin dengan pandangan 'lo bego apa gimana sih?'
"Kalaupun gue kabur Jeong, bisa aja kan gue diseret dan dijual lagi ke club sama tuh mak lampir. Mending gue numpang di rumah Minho aja."
Jeongin natep Jisung curiga, tapi pada akhirnya milih buat nganggukin kepalanya aja. Bukan sehari dua hari mereka temenan melainkan udah bertahun tahun, maka dari itu Jeongin paham betul ada sesuatu yang belum diceritakan sama Jisung, tuh anak kayak lagi nyembunyiin sesuatu.
Bukan nyembunyiin sih Jeong, lebih tepatnya Jisung masih belum ngerti dengan semua ini.
To Be Continue
Sumpah sumpah sumpah, lebah udah lupa sama alur dan detail cerita ini, auah publish publish aja deh (ಥ ͜ʖಥ)
Tertanda, 29/05/2020
Bee, pengen ngegaplok wattpad
KAMU SEDANG MEMBACA
Mogu Mogu [Minsung] ✔
FanficKisah tentang Han Jisung, si pemuda super petakilan yang menjadi sugar babynya Lee Minho- CEO muda berwajah malaikat dengan segala bahasa formalnya yang menyebalkan. "Sialan, liat aja, gue bakal bongkar segala sifat buruk lo." -Han Jisung. "Silahkan...