Chapter 09 - Jalan Jalan

9.5K 1.4K 196
                                    

Harusnya Jisung seneng, hari senin sampek rabu dia dapet jatah libur karena kakel pada ngelaksanain try out, tapi kok rasanya sebel juga ya pas gak ada kerjaan dan sendirian di rumah.

Gak, Jisung gak kangen sama Minho kok, cuman rasanya sepi aja gitu karena gak ada yang bisa diajak cekcok atau dikerjain.

Seperti biasa, pas gabut Jisung itu biasanya aneh, entah dia bakal kayang, yoga atau bahkan nyoba ngepet sekalipun.

Dan hal itu juga berlaku untuk sekarang cuman kali ini kadar warasnya masih ada. Dengan kaki yang nemplok di tembok dan kepala yang jadi tumpuan di atas kasur, Jisung sibuk ngescroll scroll beranda instragramnya. Posisi Jisung kebalik saat ini, dengan kepala yang berada di bawah, ya kalian pasti pernah berada di posisi seperti ini.

Gak tau kenapa, Jisung mendadak malah ngasukin nama Heejin di kolom pencarian, gak perlu waktu lama nama Heejin yang Jisung maksud langsung muncul. Jisung lalu dengan iseng ngebuka instastory si gebetan dan Jisung ngerasa sangat bersyukur saat itu juga.

Heejin ngepost foto langit langit kamarnya dengan tulisan 'gabut, pengen jalan jalan.'

"Waduh samaan nih, kayaknya kita emang jodoh." ucap Jisung ngaco sambil senyum senyum sendiri

"Komen ah." Jisung lalu ngemainin lidahnya sambil ngetik komenan di instastorynya Heejin.

Jalan sama gue yuk.

Jisung ketawa tawa gak jelas, entahlah, bahagia aja gitu rasanya udah muncul di ig si gebetan padahal bakal dinotice aja belum tentu.

Baru aja Jisung mau ngematiin ponsel dan lanjut molor, tapi sebuah notifikasi ngebatalin semua niatan yang Jisung miliki.

Balasan komentar dari Heejin

Boleh ^^

Dan di sinilah Jisung sekarang, berdiri canggung di depan pintu rumahnya Heejin, tuh anak minta dijemput tadi. Tanpa pikir panjang sih Jisung langsung iya iya aja dan capcus ke rumahnya Heejin, Jisung gak nyangka rasanya bakal secanggung ini.

Padahal Heejin udah nyuruh Jisung buat masuk tapi tuh anak lebih milih untuk nunggu di luar aja.

"Astaga...maaf lama." ucap Heejin yang baru aja keluar dari rumah dengan pakaian sederhana namun mampu nambah kadar kemanisan di diri gadis tersebut. Pakaian lengan panjang warna putih dan juga celana kullot coklat muda itu ngebuat Heejin keliatan manis banget, dan jangan lupakan tas kecil warna item yang nyampir di pundak Jisung.

Wah Jisung bahkan susah ngedip jadinya.

"Cantik." gumam Jisung tanpa sadar. Heejin sih cuman terkekeh aja ngedengernya, dia kemudian nabok lengan Jisung main main.

"Bisa aja, lo juga cantik kok."

Jisung langsung ngeganti wajah cengonya itu jadi datar.

Ngeliat reaksi Jisung, Heejin lalu nyemburin tawanya. "Hahaha bercanda doang kok."

Jisung ngelus dadanya sabar. "Untung cantik, untung manis, untung sayang."

Heejin lagi lagi terkekeh ngedenger ucapan Jisung, udah biasa diginiin dia tuh makanya santuy.

"Apaan sih? Dahlah, ayok jalan."

Jisung nganggukin kepalanya kemudian ngasih helm ke Heejin. Heejin sih langsung nerima dan makek helm pemberian Jisung sebelum akhirnya naik ke motor yang sebenernya milik Minho tapi Jisung pakek tanpa izin itu.

"Udah?" tanya Jisung sembari nolehin kepalanya ke belakang. Heejin senyum manis lalu ngangukin kepalanya.

"Udah."

"Oke, berangkat~" Jisung ngegas motornya pelan, sengaja supaya mereka lama sampek dan Jisung bisa ngehabisin waktu lebih lama sama Heejin.

Jisung kepikiran ide ide picisan saat ini, dia ngajak Heejin buat nonton film horror pas ngeliat poster salah satu film yang akan tayang hari ini.

Heejin sih mau mau aja, toh dia gak ada kerjaan dan lagi ngegabut, kan kalau ada temen nonton kayak gini jadi asik.

Jisung pergi buat mesen tiket untuk mereka berdua, Jisung sih sengaja milih kursi di pinggir pinggir supaya nanti dia bisa modus dikit ke Heejin. Halah Jisung sok sokan, padahal gegara lampu mati aja dia langsung nagis kejer.

Berhubung filmnya bakal dimulai setengah jam lagi, Jisung kemudian ngajak Heejin buat jalan jalan dulu beli makan. Kali ini Jisung memanfaatkan uang di dalam rekeningnya untuk membiayai acara jalan jalannya. Bodo amat sama Minho nanti, kalaupun tuh orang marah ya tinggal Jisung iyain aja lalu pergi, simple.

Mereka berdua milih pergi ke stand yang ngejual minuman bubble tea, dengan segala kesongongan yang dia miliki, Jisung sok sokan neraktir Heejin. Heejin sih udah nolak sebenernya, toh secara gak langsung Heejin yang mintak ditemenin jalan jalan terus masak dia bakal ditraktir juga.

Setelah debat singkat yang dimenangkan sama Heejin, Jisung akhirnya ngebiarin aja Heejin ngebayar minumannya sendiri.

Setelah dapet dan bayar, Jisung sama Heejin milih buat nunggu nunggu di sekitar bioskop aja, biar nanti gampang kalau filmnya mau mulai.

"Manis banget." ucap Jisung tiba tiba. Heejin nganggukin kepalanya.

"Iya, bubble teanya emang manis, makanya gue suka."

"Bukan bubble teanya."

"Lah terus?" Heejin nolehin kepalanya dan natep Jisung bingung.

"Lo, manis banget."

Halah tayi, basi Sung basi.

"Apaan sih?" Heejin kembali terkekeh ngebuat Jisung ikutan terkekeh juga. Setelah ngobrol ngelantur ke sana sini, Jisung sama Heejin mutusin buat masuk ke dalem bioskop karena filmnya sebentar lagi bakal dimulai.

Padahal tadi Jisung yang ngajakin tapi sekarang tuh anak juga yang gemeter ketakutan. Makanya, sok sokan sih lo.

Niat hati mau modus sambil dipeluk peluk sama Heejin eh yang ada Jisung malah jejeritan sambil nutupin wajahnya dari tadi. Beda sama Heejin yang kalem dan cenderung ngenikmatin setia adegan dan alur dalam film.

Sayangnya Jisung gak tau kalau Heejin pencinta horror jadi gadis ini gak bakalan teriak teriak takut atau modus meluk meluk.

Yang ada mah endingnya malah si Jisung yang meluk Heejin dan nyembunyiin wajahnya di balik pundak sang gebetan.

Emang kenyataan kadang beda sama ekspetasi Sung.

Emang kenyataan kadang beda sama ekspetasi Sung

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue



Tertanda, 16/04/2020

Bee, maaf update kemaleman terus 😔

Mogu Mogu [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang