Chapter 07 - Mood

10.9K 1.5K 166
                                    

Jisung kali ini pulang ke apartement dengan mood yang bagus. Tadi siang modus Jisung berhasil, dia bisa ngehabisin waktu berduaan sama Heejin di uks.

Ngomong ngomong, Heejin ini merupakan salah satu cewek kurang beruntung yang disukai sama Jisung. Bukannya gimana, kan kadang cewek cewek ngerasa minder pas jalan sama Jisung, imut Jisung itu udah gak waras.

Jisung sebenernya udah suka Heejin cukup lama, ya alasannya simple sih, siapa yang gak suka Heejin cobak? Cewek yang masuk jajaran most wanted sekolahan, bahkan cowok kayak Jisung sekali pun bisa kepincut.

Cuman ya gitu, Jisung orangnya rada gak pedulian, dia cuman sekedar suka tanpa punya niatan deketin, katanya mah terlalu repot dan ribet lagi pula saingannya pasti bakal banyak nanti.

Tapi kayaknya Tuhan berkehendak lain, karena tadi siang secara tak sengaja mereka dipertemukan. Gara gara mogu mogu kampret yang merusak kesan pertama Jisung di mata Heejin, tapi gak papa, justru karena hal itu pula Jisung bisa dapet kontak sama akun sosial media sang gebetan.

Selama perjalanan menuju kamar apartementnya Minho, Jisung sibuk mencet mencetin ponselnya karena lagi chattingan sama Heejin, dahlah, meski males, tapi kalau udah dikasih kesempatan emas kek gini, ya Jisung gak bakal diem aja lah.

Karena gak merhatiin jalan, Jisung jadi gak sengaja nabrak pintu apartementnya Minho, tapi bukannya kesel kayak biasa, Jisung malah tetep masang senyum dan ngemasukin sandi apartement dengan senang hati. Btw Jisung emang dikasih tau sandinya sama Minho, biar Jisung gak ribet dan harus ngegelandang jika seandainya Minho gak dirumah.

Jisung udah punya rencana nih, dia pengen rebahan terus lanjut chat sama Heejin, tapi kenyataan kayaknya emang jarang semanis ekspetasi, karena pas ngebuka pintu putih tersebut, mood Jisung langsung anjlok seketika.

"Oh sudah pulang."

"Ngapain lo di sini?" tanya Jisung datar lalu ngelepas sepatunya buat disimpen di rak deket pintu sebelum akhirnya jalan nyamperin Minho yang lagi nonton acara tv di kamar tengah.

Minho nyerngitin alisnya bingung pas ngedenger pertanyaan Jisung. "Ini apartement saya, dan saya memang tinggal di sini jika kamu lupa." jawab Minho sekenanya dan lebih milih untuk nonton acara berita di benda layar datar tersebut.

Jisung muter bola matanya males. "Tau, gue gak sebego itu kali. Maksudnya kenapa lo tumben pulang jam segini, biasanya kan sore."

Hah...hilang sudah kedamaian hidup Jisung.

Minho ngedikin pundaknya acuh. "Tadi ada klient yang mendadak membatalkan janji padahal saya sudah mengosongkan jadwal, jadi saya lebih memilih untuk pulang saja."

Sip, Jisung lagi sibuk menyumpah serapahi si klient yang dengan seenaknya main ngebatalin janji gitu aja. Gak, Jisung gak kesel karena tuh orang udah ngebatalin janji sama Minho, Jisung kesel karena Minho justru milih balik lebih awal, gak bisa bebas kan Jisung sekarang, nanti pasti bakal digangguin sama Minho.

Jisung kemudian dengan acuh mulai jalan ke kamarnya, ngeganti seragam sekolah miliknya itu dengan pakaian rumahan. Masih sambil chattingan sama Heejin, Jisung ngebawa langkahnya menuju dapur guna ngisi perutnya yang udah keronongan setengah mampus sekarang. Pelajaran matematika di jam terakhir bener bener nguras tenaganya.

Padahal ada beberapa bahan makanan di kulkas, tapi Jisung lebih milih untuk ngambil satu cup mie instan di laci dan manesin air buat nyeduh mienya. Selain simple, Jisung juga berencana buat makan di dalem kamar supaya gak perlu ketemu sama Minho.

Beberapa menit berkutat dengan ponsel sembari nunggu air mateng, Jisung bahkan gak sadar kalau sedari tadi Minho merhatiin dia sambil nyender di tembok dan dengan tangan yang terlipat di depan dada.

Jisung gak ngeh ya, dia lagi asik sama Heejin soalnya. Di luar dugaan, ternyata Heejin anaknya asik banget, Jisung kira awalnya mereka bakal canggung dan Heejin ini tipikal anak populer yang gak terlalu welcome sama orang lain, tapi nyatanya, Heejin ini social butterfly.

"Aw aw..." Jisung mendesis pelan waktu tangannya gak sengaja nyentuh ketel panas, seketika Jisung langsung naruh ponselnya dan ngibas ngibasin tangannya yang memerah.

"Bodoh." cibir Minho cukup keras sampek ngebuat Jisung nolehin kepalanya.

"Bacot." jawab Jisung judes. Oh ayolah, tangannya yang melepuh aja udah cukup untuk ngebuat Jisung kesel, nah ini malah ditambah lagi dengan dirinya yang dikatain, makin pengen nyakar Minho aja rasanya. Tuh kan apa gue bilang, hidup Jisung gak bakal tenang.

Minho lalu pergi ninggalin Jisung yang natep dia kayak 'what the fuck', Minho gak ada niatan nolongin gitu? Cuman ngatain bego dan itu manusia kaku langsung pergi? Woww...luar biasa.

Nyoba ngabaiin rasa perih di tangannya, Jisung lalu nuangin air panas tersebut ke dalam cup mienya setelah nuangin bumbu bumbu yang tersedia tadi.

"Ini pakai."

Jisung hampi aja kelonjak kaget pas ngedenger suara Minho di sampingnya. Sambil megangin dadanya kaget, Jisung nolehin kepalanya dan natep nyalang ke arah Minho.

"Bisa jangan ngagetin gak? Kalau gue mati gimana?"

"Dikubur tentu saja." jawab Minho santai.

"Sialan, liat aja, gue bakal bongkar segala sifat buruk lo."

"Silahkan saja tapi jangan salahkan saya kalau kamu gak bisa jalan selama dua minggu." Minho nyeringai, ngebuat bulu kuduk Jisung berdiri seketika. Gak, Minho gak serius kok, dia cuman pengen ngeliat reaksi Jisung aja.

"Mati aja lo sana." Jisung bergidik ngeri dan pura pura sibuk sama mienya.

"Ck sudah, ini pakai." ulang Minho karena Jisung gak kunjung ngambil salep yang dia kasih. Jisung natep uluran tangan Minho dengan alis yang terangkat.

"Apaan nih?"

"Obat untuk luka bakar, sudah cepat pakai, jangan banyak bertanya." Minho yang greget pada akhirnya narik tangan Jisung dan naruh tuh salep di telapak tangan Jisung.

Jisung sih cuman nganggukin kepalanya doang tanpa ngucapin makasi, sialan banget emang.

"Tak ingin berterimakasih?" tanya Minho yang sebenernya lagi nyindir.

"Untuk apa?" Jisung pura pura gak tau aja lah, males dia tuh. Jisung lalu nuangin salep ke ujung jari dan ngolesin ke punggung tangannya yang sedikit melepuh.

"Lupakan, lagi pula kamu sedang apa? Sepertinya sangat sibuk."

"Kepo."

Perempatan siku siku imajiner mendadak muncul di kepala Minho, nyesel dia udah bantuin. Baru aja Minho ngebalikin badannya dan hendak berjalan pergi, tapi kata kata Jisung ngebuat langkahnya terhenti.

"Lagi pdkt sama gebetan."

"Oh."

Minho lalu ngelanjutin langkahnya, gak penting juga dan Minho gak peduli.

Minho lalu ngelanjutin langkahnya, gak penting juga dan Minho gak peduli

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue



Tertanda, 08/04/2020

Bee, jari jari keram

Mogu Mogu [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang