Minho ternyata sungguh sungguh pas dia bilang mau balas dendam. Alih alih ngasih tau Jisung secara baik baik, Minho lebih milih untuk ngebalas perbuatan Jisung meski terdengar kekanakan, Minho udah capek ngenasehatin itu curut satu soalnya. Jisung itu batu dan susah untuk dibilangin.
Sambil kumur kumur di wastafel, Minho mikirin beberapa cara untuk bales dendam. Ini udah malem dan kemungkinan untuk ngejahilin Jisung jadi berkurang, tapi kalau bales dendamnya besok ya gak asik lah.
Setelah berpikir keras selama beberapa saat, Minho mendadak punya sebuah ide cemerlang.
Dengan senyum lebarnya, Minho jalan ke arah saklar tempat aliran listrik apartementnya berada. Minho udah siap dengan flash hpnya terlebih dahulu lalu tanpa pikir panjang-
Ctakk...
-Minho langsung ngematiin aliran listrik sehingga keadaan apartementnya jadi gelap total.
Minho cekikikan dan mulai ngehitung. "Tiga."
"Aaaaaaaa...."
Tawa Minho pecah pas ngedenger suara teriakan dari arah kamar Jisung. Tuh anak pasti ketakutan sekarang. Tapi sayang sekali Sung, lo udah ngebangunin macan yang lagi tidur. Tanpa belas kasihan, Minho lalu jalan ngendap ngendap ke kamar Jisung.
Jisung sendiri yang awalnya asik scroll scroll ig mendadak jadi histeris pas mati lampu. Jisung sama sekali gak kepikiran kalau ini ide jahilnya Minho, dia kira Minho udah pergi tidur gegara capek kerja, padahal kenyataannya kan Minho dalang dari pemadaman dadakan ini.
Kriettt...
"Apaan tuh?" Jisung berucap panik pas ngedenger pintu kamarnya berderit, anjing, Jisung merutuki dirinya yang lupa ngunci pintu kamar tadi. Jisung langsung beringsut mundur dengan selimut yang nutupin seluruh tubuhnya, cuman nyisain kepala Jisung doang, tuh anak was was dan ngerasa takut kalau setan tiba tiba muncul.
Jisung takut kegelapan btw, pas tidur aja biasanya Jisung ditemenin sama cahaya dari lampu tidur di atas nakas.
Jisung pengen manggil Minho tapi dia gengsi, lagipula Minho pasti bakal ngejek dirinya terlebih lagi setelah dikerjain abis abisan sama Jisung tadi. Keadaan yang gelap total menyulitkan Jisung untuk melihat keadaan sekitar.
Di sisi lain, Minho mencoba mati matian nahan ketawaannya sambil masangin poster setan tadi di balik pintu Jisung, biar kalau pas lampunya hidup, Jisung bakal teriak histeris lagi.
Minho tergolong niat sih, buktinya aja setelah nempelin poster, dia langsung jalan buat ngehidupin listrik lagi.
Ctakk...
"HUAAAA SETAN."
"Pffttt...hahahaha..."
Minho ketawa terpingkal pingkal pas ngedenger teriakan Jisung. Untung apartement ini kedap suara jadi gak akan ada yang terganggu sama teriakan teriakan Jisung malem ini.
Kalau kalian mikir ini udah berakhir, maka kalian salah. Sebelum Jisung sempet lari keluar kamar, Minho kembali ngematiin aliran listriknya.
Dan sekali lagi Minho nyelinap masuk ke kamar Jisung, kali ini berusaha lebih senyap dari tadi supaya Jisung gak menyadari keberadaannya.
"P-plis gue takut." Minho sadar kalau suara Jisung sedikit bergetar tapi Minho gak peduli, dia harus ngebales perbuatan Jisung sekarang, emang enak dikerjain terus.
Pas udah sampek di deket Jisung, Minho langsung ngehidupin flash hp dan ngarahin cahayanya ke wajah sendiri, ngebuat Minho keliatan kayak penampakan sekarang.
"ANJING." Jisung teriak lagi dong sambil nutupin wajahnya.
"Hahaha...wajahmu terlihat lucu." Minho gak bisa nahan tawanya lagi. Masih dengan tawa yang setia keluar dari mulutnya, Minho kembali jalan buat ngehidupin listrik dan balik ke kamar Jisung lagi buat ngeliat reaksi pemuda manis tersebut.
Iya Minho emang repot banget hidup mati hidup matiin listrik, tapi dia cukup puas kok udah berhasil ngerjain Jisung.
"Kamu harusnya melihat wajahmu tadi." ucap Minho sambil memasuki kamar Jisung.
"Pergi pergi..." Jisung ngegumam gumam pelan sambil nyembunyiin wajahnya di antara lututnya yang ditekuk dan dipeluk sama Jisung.
"Hey ini saya Minho hahaha..." Minho masih ketawa, gak tau aja kalau Jisung beneran takut sekarang.
"Pe-pergi hiks..."
Tawa Minho perlahan menghilang pas ngedenger isakan pelan tersebut. Minho lalu ngusap air mata yang menggenang di sudut matanya akibat terlalu keras ngakak lalu mulai memfokuskan diri ke Jisung.
"Mi-Minho hiks."
Minho tertegun, dia baru sadar kalau Jisung nangis sekarang.
"Astaga maaf, jangan menangis Sung." ucap Minho panik, dia gak tau harus ngapain sekarang. Tapi sayangnya Jisung gak ngedengerin Minho, tuh anak masih aja nyembunyiin wajahnya dengan suara isakan yang semakin mengeras.
"Jisung maafkan saya." gak tau kenapa Minho ngerasa bersalah banget sekarang, emang sih selama ini Jisung yang duluan ngejahilin dia tapi setelah ngeliat Jisung yang nangis kek gini, kenapa Minho gak tega ya?
Minho ngehela nafas dan langsung jongkok di hadapan Jisung, narik tubuh yang lebih muda enam tahun darinya itu untuk masuk ke dalam pelukannya.
"Stt...sudah jangan menangis." bisik Minho lembut sambil ngusap ngusap kepala Jisung pelan. Ini Jisung kok cemen banget dah, dikerjain sekali doang udah mewek.
"L-lo keterlaluan hiks." Jisung mulai meracau di dalam isakannya. Minho nganggukin kepala, dia sadar kok kalau tadi tingkahnya udah keterlaluan dan sangat kekanakan.
"Iya saya tau, maaf."
Jisung mengabaikan ucapan Minho dan lanjut numpahin unek uneknya. "Gu-gue takut banget tadi."
"Tenanglah, saya ada di sini." Minho sendiri bingung, dia gak tau atas dasar apa ngucapin kalimat kayak tadi.
Minho juga gak ngerti kenapa dia mau susah susah nenangin Jisung padahal kan bisa aja Minho ninggalin Jisung dan pergi molor, toh juga ini salah Jisung yang udah ngerjain dirinya terus.
Minho ngerasa ada yang aneh sama dirinya, mendadak dendam yang tersimpan selama ini lenyap sementara pas ngeliat Jisung yang nangis. Biarin aja lah Minho damai buat malem ini aja karena pada akhirnya Minho tetep nyobak nenangin Jisung sampek tuh anak jatuh tertidur.
Minho yang ngerasa gak ada pergerakan dari Jisung kemudian ngelonggarin pelukannya dan natep Jisung yang berada di dekapannya. Giliran kek gini aja Jisung keliatan manis, cobak pas sadar beuhh...ngeselin banget lah pokoknya.
Minho lagi lagi ngehela nafasnya, semenjak kenal Jisung, menghela nafas itu udah jadi kebutuhan tersendiri bagi Minho. Minho lalu ngangkat tubuh Jisung dan dibaringin di atas kasur, Minho juga sempet nyelimutin tubuh mungil yang lebih muda sebelum akhirnya dia tinggal buat tidur di kamar sendiri.
Meski kali ini mereka damai tapi besok peperangan pasti akan dimulai lagi, Minho bisa jamin hal itu.
To Be Continue
Tertanda, 01/04/2020
Bee, teringat sesuatu
KAMU SEDANG MEMBACA
Mogu Mogu [Minsung] ✔
FanfictionKisah tentang Han Jisung, si pemuda super petakilan yang menjadi sugar babynya Lee Minho- CEO muda berwajah malaikat dengan segala bahasa formalnya yang menyebalkan. "Sialan, liat aja, gue bakal bongkar segala sifat buruk lo." -Han Jisung. "Silahkan...