Chapter 12 - Jeongin Galau!

8.7K 1.3K 234
                                    

Jisung sama Felix saling pandang pandangan, salah satu temen mereka sekarang keliatan lagi galau banget. Gak biasanya Jeongin bakal diem sambil bengong dan natep ke arah jendelan kayak adegan adegan di anime anime.

Helaan nafas pun kembali terdengar kesekian kalinya dari pemilik mata rubah tersebut. Fix mah, ini Jeongin positif lagi galau.

"Galau ya galau ya, cerita dong." ucap Jisung yang...hah...gak ada rasa empati sedikit pun. Dia malah terkesan ceria dan antusias dengan masalah Jeongin. Temen laknat emang.

"Ayo Jeong cerita, gue mau latihan jadi Mamah Dedeh nih, kali aja bisa ngebuka acara pencerahan dan jadi terkenal satu Indonesia." wah ternyata Felix sama aja bung.

Jeongin natep kedua temennya dengan pandangan putus asa, kok dia punya sih temen modelan kek gini. Btw ini mereka ngobrolnya pas ada guru yang masih nerangin mapel di depan loh. Auto kena timpuk spidol dong.

"Kalian bertiga keluar dari kelas saya." ucap guru Biologi yang terkenal galak tersebut.

"Hah? Udah istirahat ya pak? Okelah, permisi." Jisung ngomongnya ceria banget, mana dia langsung nyeret Felix sama Jeongin buat pergi keluar kelas lagi. Jisung ngira mereka bertiga dikasih istirahat lebih awal, padahal mah aslinya mereka itu lagi dihukum.

Say good bye to nilai biologi.

Tapi mau gimana lagi, bubur udah berubah jadi nasi, yaudah karena laper mending mereka sekalian aja pergi ke kantin. Toh jam istirahat gak lama lagi bakal bunyi. Gurunya berbuat baik kok tanggung tanggung banget sih, kenapa mereka gak dikeluarin pas awal mulai pelajaran aja?

Lagipula sekarang pembahasannya itu tentang tumbuhan, gak ada menyangkut reproduksi kan mereka jadi males. Cobak aja udah materi tentang berkembang biak, beuhh...langsung melek tuh mata.

Meski mereka belok, tapi tetep aja semangat gitu pas ngeliat bagian anu anuan wanita sedangkan di sisi lain para siswi udah pengen resign aja dan nimpuk temen temen cowoknya makek buku paket biologi.

Kayaknya, setiap orang pernah ngalamin situasi itu.

Oke, ff ini udah mulai melenceng, mari kembalikan ke jalan yang benar.

"Plis deh, gak usah rebutan bakwan juga." Jeongin ngejambak rambutnya frustasi pas ngeliat Felix sama Jisung malah rebutan bakwan terakhir di atas piring. Pertarungan sengit tak terelakkan, mereka sama sama berjuang keras untuk ngemakan potongan terakhir bakwan yang ada di kantin.

Padahal jam istirahat pertama belum bunyi tapi bakwan udah pada ludes aja, kerjaan siapa kalau bukan tukang bolos yang ngeborong semua bakwan yang ada.

Setelah beberapa menit dihabiskan dengan kegaduhan juga erangan frustasi Jeongin, akhirnya pesanan mereka dateng juga. Tiga piring nasi goreng tanpa minuman.

Iya, mereka emang sehebat itu bisa makan tanpa minum air setelahnya, keselek, tamat riawayatnya.

"Jwadi low kenapha?" tanya Felix dengan mulut yang penuh dengan nasi goreng. Nasi gorengnya Jisung, iya tuh anak nyolong punya Jisung padahal kan dia juga punya, dasar maruk emang.

Jisung untungnya lagi mode baik hati makanya Felix didiemin aja dulu. Jisung gak laper laper banget sekarang, kalau dia udah keroncongan dan kalap, ludes makanan Felix atau Jeongin di tangannya.

Layaknya adegan drama, Jeongin ngehela nafasnya panjang dan ngebuat pandangan sememelas mungkin.

Plakkk...

"Gak usah ngedrama, lo bukan anak teater." Jisung barusan nabok kepala Jeongin makek tempat sedotan yang ada di hadapannya.

Jeongin auto cemberut sambil ngelus kepalanya yang berdenyut sakit.

"Cepet cerita, lo kenapa?" emang ya, Felix sama Jisung doang modelan temen yang kek gini.

"Maksa banget lo berdua anjer, lembut lembutin gue kek, gue lagi galau ini."

"Hmm...yaudah deh yaudah, sini sayang cerita, kamu kenapa?"

"Najis Lix." Jisung muter bola matanya males sambil ngebuat gesture seolah pengen muntah gegara ngedenger ucapan Felix barusan. gak jauh beda kayak Jisung juga Jeongin, Felix pun ngebuat gesture pengen muntah gegara geli denger omongan sendiri.

"Amit amit deh, gue masih normal, gue masih naksir sama Changbin."

Itulah definisi kata normal di kamus seorang Lee Burik Felix.

"Jadi?" tanya Jisung karena dari tadi Jeongin gak kunjung cerita.

Jeongin ngehela nafasnya sebelum akhirnya milih untuk buka mulut.

"Gue mau dijodohin."

"Hah?"

"Respon lo kurang heboh Lix, kek gue dong....HAH? APA? WHAT CIHH JINJJA?" Jisung kok pengen banget buat ditabok ya?

Dan kebetulan sekali Jeongin sedang berada dalam mood untuk nyekek orang, sungguh baik hati karena Jisung mau menawarkan diri sebagai sukarelawan.

Jeongin nyekeknya gak main main, Jisung bahkan udah mengap mengap dan menggelepar kehabisan udara.

Felix yang ngeliat temennya bentar lagi bakal mati auto panik dong, Felix gak mau ya dipanggil ke kantor polisi dan dijadiin saksi mata di pengadilan nanti. Kalau seandainya Felix jujur dan Jeongin dipenjara kan kasian, Jeongin masih ngutang semangkuk bakso ke dirinya, sedangkan kalau Felix boong, bisa bisa dia yang dituduh bekerja sama dengan Jeongin. Hah serba salah Felix tuh.

Maka dari itu, sebelum kejadian diatas beneran terjadi, Felix langsung bangkit dari tempat duduknya dan ngebantuin Jisung untuk melepaskan diri. Setelah berhasil selamat dari kematian, Jisung langsung ngambil tempat yang letaknya di ujung kursi, jaraknya lumayan jauh dai Jeongin.

Pas situasi udah kembali aman, Felix pun langsung duduk di tempatnya semula.

"Eh tapi seriusan Jeong, emang masih zaman main jodoh jodohan gini?"

"Serius Lix, mama papa gue mau ngebuat acara pertunangan gue sama anak dari temen deketnya."

"Lah beneran?"

Jeongin ngangguk dengan lesu.

"Emang orang yang mau dijodohin sama lo siapa?"

Pertanyaan dari Jisung ngebuat Jeongin terdiam seketika. Dengan wajah frustasinya, Jeongin ngegelengin kepala.

"Huaaa...gue juga gak tau." teriak Jeongin putus asa sambil ngelemparin tatapan minta bantuan ke Felix sama Jisung. Sedangkan di sisi lain, keduanya cuman bisa masang wajah nahan ketawa aja.

Emang ya yang namanya temen pada kampret semua, sabar Jeongin kok.

Besok kalau ada berita kematian siswa yang jatuh dari lantai atas, seru keknya :>

Besok kalau ada berita kematian siswa yang jatuh dari lantai atas, seru keknya :>

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


To Be Continue

Gimana hari pertama puasanya? Ada godaan kah?

Tertanda, 24/04/2020

Bee, pengen pipis tapi mager ke wc

Mogu Mogu [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang