Chapter 13 - Cekcok

8.2K 1.3K 143
                                    

Makin hari, Jisung jadi makin deket sama Heejin, bahkan belakangan ini Jisung udah ngeberaniin diri buat ngajak Heejin pergi ke kantin bareng, dan untungnya, Heejin gak nolak tawaran Jisung.

Jisung juga sekarang makin sering chat sama Heejin, ngebuat rasa percaya diri tumbuh di diri Jisung, kayaknya masa masa PDKTnya berjalan dengan lancar, kalau kayak gini terus, mungkin nanti Jisung bakal mempertimbangkan mengenai niatnya buat nembak Heejin.

Ya namanya aja lagi di mabuk cinta, jadi sering lupa sama keadaan sekitar, Jisung juga sekarang jadi jarang bareng Felix juga Jeongin karena waktunya lebih banyak digunain untuk chat ataupun sekedar ngobrol sama Heejin.

Tapi Felix sama Jeongin sih gak terlalu ngepermasalahin, mereka tau gimana seseorang pas lagi jatuh cinta, cuman ya, rasanya Felix gak gitu gitu amat dah.

Setelah sekian lama, Jisung akhirnya milih pergi ke kantin bareng temen temennya, urusan Heejin break dulu lah, kangen juga si Jisung ngumpul bareng temennya.

Dan karena alasan itulah mereka bertiga sekarang terdampar di kantin dengan beberapa makanan yang menjadi bahan rebutan. Udah tau laper tapi pada pelit makanya beli makanan dikit, yaudah deh, endingnya saling colong.

"Kok lo tumben gak bareng Heejin?" tanya Jeongin sambil nyendokin potongan gado gado ke dalem mulutnya. Felix yang lagi duduk di samping Jeongin sembari ngaduk baksonya itu ngangguk setuju, pertanyaannya sama lah kayak Jeongin.

Jisung ngedikin bahunya acuh, tangannya tergerak buat ngambil potongan gado gado dari piring Jeongin, padahal kan di depan Jisung udah ada batagor, maruk emang.

"Gue lagi pengen sama kalian."

"Aw aw...Jisung so sweet deh." ucap Felix dengan nada yang sengaja dibuat buat imut. Tapi bukannya gemes, yang ada Jisung sama Jeongin kompakan ngelemparin tatapan datar.

Felix ketawa aja setelahnya, ekspresi Jisung sama Jeongin keliatan lucu. Cuman masalahnya, tawa Felix langsung terhenti begitu ngeliat seseorang yang jalan di samping meja yang mereka bertiga tempati.

Changbin, sosok siswa yang disukai sama Felix ngeperlambat jalannya dan natep Felix dengan dahi yang menyerngit, kayak lagi ngebatin 'nih anak kenapa sih?'

Felix auto senyum kaku dong, canggung banget rasanya.

Lelaki dengan freckhless itu auto diem dan bahkan setelah Changbin jalan ngejauh kemudian bergabung sama temen temennya, Felix masih belum ada niatan buat ngebuka suaranya lagi.

Sekarang giliran Jisung sama Jeongin yang ketawa ngakak.

"Mampus lo, makanya lain kali jangan menjijikkan menjijikkan amat."

Felix langsung ngambil bungkus tiktak rasa sapi panggang di hadapannya lalu ngelempar beberapa butir tiktak tersebut ke arah Jeongin.

"Lo ngajak gelut apa gimana sih Jeong?"

Ngeliat kedua temennya yang bau baunya bakal baku hantam, Jisung dengan cepat langsung ngalihin topik pembicaraan.

"Udah udah diem kalian berdua. Eh ngomong ngomong, gimana lanjutan kisah lo sama cowok yang bakal dijodohin sama lo itu?"

Tadi nyuruh diem, terus nyuruh cerita, mau Jisung tuh apa sih sebenernya?

Tawa Jeongin terhenti, persis kejadiannya kayak Felix tadi. Duh Jisung salah ngomong kayaknya.

"Ya gitu deh, gue cuman tau namanya aja, belum tau bentukannya kayak gimana."

"Emang namanya siapa?" tanya Jisung sama Felix antusias, tenang, mereka gak peduli peduli amat, cuman kepo doang kok.

"Kemarin sih kalau gak salah namanya Hwang Hyunjin, gak tau sekarang namanya berubah apa kagak."

Felix nganggukin kepalanya paham, lagi pula gak ada informasi lain yang bisa dikorek lagi dan juga Felix gak tau Hwang Hyunjin itu siapa.

Beda sama Felix, beda juga sama Jisung, tuh anak auto diem dengan wajah seriusnya.

"Bentar, lo tau gak Hyunjin kerja dimana?"

"Kata katanya sih dia kerja di perusahaan Lee Corp, tapi gak tau bener apa kagak, tuh perusahaan kan gede banget." jawab Jeongin acuh kemudian nundukin kepalanya guna lanjut makan gado gado miliknya yang cuman kesisa sayurnya doang.

Jisung ngebeku di tempatnya, gak salah lagi, pasti Hyunjin yang dimaksud Jeongin adalah Hyunjin yang sama dengan yang lagi dia pikirin sekarang.

Beberapa detik setelah sepotong gado gado masuk ke mulut Jeongin, pemilik mata rubah tersebut ngedongkakin kepalanya dengan ekspresi wajah frustasinya.

"Gue takut kalau Hyunjin itu ternyata om om mesum dengan kumis dan juga perut buncit, daripada jatuh cinta, bisa muntah terus terusan gue tiap ketemu." Jeongin bergidik ngeri dengan pemikirannya barusan, iya, Jeongin emang sejahat itu.

Gak jauh beda, Felix juga ikutan bergidik ngeri kalau seandainya apa yang Jeongin bilang itu bener.

"Tenang aja, orangnya pasti gak bakal mengecewakan." Jisung mendadak nyeletuk, ngundang tatapan bertanya dari Felix juga Jeongin.

Tapi belum sempet mereka nanya, Jisung udah lebih dulu nundukin kepala dan sibuk dengan batagor di hadapannya. Sebenernya Jisung gak terlalu yakin juga sih, tapi sedikit banyak Jisung tau mengenai keadaan perusahaannya Minho dan setau Jisung, Hwang Hyunjin itu memiliki paras yang sangat tampan.

Jisung melipat kaki kirinya di atas kaki kanan dengan tangan yang terlipat di depan dada, udah dari beberapa menit yang lalu Jisung duduk di sofa ruang tengah dengan posisi kayak gitu, alasannya apa lagi kalau bukan nungguin si pemilik apartement pulang?

Jisung sengaja duduk di sini supaya bisa langsung ngedamprat Minho nantinya, Jisung punya sesuatu yang harus dibicarakan dengan serius. Padangan si manis sesekali mengarah ke arah jam dinding yang terpasang di atas tv, nunggu kepulangan Minho.

Jam udah nunjukin pukul enam sore jadi kemungkinan Minho bakal dateng gak lama lagi.

Cklekk...

Dan bener aja, pemuda Lee tersebut masuk ke dalam apartementnya beberapa detik setelah Jisung ngeliat ke arah jam.

Jisung auto berdiri kemudian jalan nyamperin Minho.

"Ho, kita perlu bicara serius."

Minho yang baru dateng tentu bingung dong tapi dia milih buat nganggukin kepala aja.

"Kamu mau bicara apa?"

"Ini masalah Hyunjin."

Kerutan di dahi Minho makin dalam begitu ngedenger ucapan Jisung. Darimana Jisung tau Hyunjin dan ada masalah apa diantara mereka berdua?

Ngeliat Minho yang gak kunjung ngerespon, Jisung milih untuk buka suara kembali.

"Gue mau lo nyuruh Hyunjin untuk ngebatalin pertunangannya sama Jeongin."

To Be Continue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue

Tertanda, 29/04/2020

Bee, sakit punggung

Mogu Mogu [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang