23

5.5K 573 126
                                    

Hai, hari ini usiaku genap 23 tahun.

Dua tahun belakangan ini aku melewati masa-masa sulit dan membuatku stres semenjak Mamaku tersayang pergi ke surga.

Aku sangat dekat dengan Mamaku.

Dia yang selalu diam-diam menyediakanku susu panas ketika aku belajar, menemaniku belajar hingga larut malam bahkan sampai dini hari, dia yang sering datang ke kosanku membawa makanan kesukaanku, mengirimiku pesan penyemangat setiap hari, membuatku tertawa dengan semua ceritanya yang selalu terdengar lucu, dia yang selalu membantuku mengerjakan tugas sebisanya.

Masih kuingat jelas sebelum dia pergi untuk selamanya, dia berkata akan mengunjungiku ke tempat magang untuk membawakanku makanan kesukaanku.

Sayangnya, itu tak pernah terjadi. 

Dua hari berikutnya aku datang ke rumah sakit, melihatnya kesulitan bernapas di ruang ICU dan akhirnya pergi untuk selamanya.

Memori itu sering muncul di benakku, membuatku sedih dan menyesal.

Banyak hal yang membuatku menyesal, mengapa tidak menghabiskan lebih banyak wkatu dengannya, mengapa tidak ada di sisinya ketika dia melewati masa sulit, mengapa aku banyak membuatnya sedih, mengapa aku tidak melakukan ini dan itu.

Semua itu membuatku sangat stres, apalagi saat itu aku sedang menuju tingkat akhir.

Aku harus melakukan penelitian dan menulis skripsi.

Aku sampai pernah berpikir untuk pergi menyusul Mama karena aku merasa tak kuat melewati hari-harinya tanpanya.

Ini mungkin terdengar berlebihan bagi sebagian orang yang tak pernah merasa ditinggalkan orang terkasih, tapi mungkin bagi yang pernah ditinggalkan orang terkasih akan mengerti bagaimana sulitnya melewati masa-masa itu.

Bagi followers lamaku, mungkin tahu bahwa aku pernah membuat beberapa cerita dan akhirnya tak aku selesaikan.

Maafkan aku karena aku kehilangan semangat saat itu.

Lama aku tak kembali ke wattpad untuk menulis.

Kini aku kembali lagi setelah aku sadari bahwa menulis adalah salah satu kegiatan yang membuat stresku hilang.

Aku merasa bahagia tiap kali menulis.

Aku ingin berterima kasih pada kalian semua yang telah membaca ceritaku.

Sungguh, aku berterima kasih pada kalian dari hatiku yang paling dalam.

Setiap comment kalian selalu kubaca.

Rasanya sangat bahagia, ketika ada orang yang menyukai dan menghargai karyaku.

Rasanya sangat bahagia, ketika aku baca comment dan banyak yang menyemangatiku, meski kita tak pernah saling kenal secara langsung.

Terima kasih sudah menjadi salah satu alasanku untuk bahagia, untuk tersenyum, untuk mampu melangkah dan bangkit.

Semoga suatu saat kita bisa bertemu dan aku bisa mengucapkan terima kasihku secara langsung.

Aku sayang kalian, my dear reader.


My best regard,


Rie :)

Significant Other | MewGulf StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang