Gue memilki kemampuan. Yakni Gue bisa tahu apakah jodoh sejati Gue lagi sakit apa. Pas sekali seorang dosen Gue juga mengalami sakit yang sama dengan penglihatannya Gue. Bukan lagi sekali tapi beberapa kali!
Awalnya Gue yakin kalau dia jodoh sejati Gue eh setelah tahu ternyata Dia udah menikah.
Aku bingung deh. Jadi semua ini kebetulan atau sebenernya kemampuan gue itu maksudnya yang berhubungan dengan Gue kek contohnya Dia itu dosen Gue jadi jodoh itu jodoh mahasiswi ama dosen?
Tapi gaklah. Gue udah coba ke orang lain yang Gue kenal apalagi keluarga Gue aja penglihatan itu slalu meleset.
Itu yang Gue bingung. Bingung banget!!!
Sampai suatu hari dosen gak dateng beberapa hari. Saat Gue tanya ke dosen yang lain ternyata Dia lagi ngurus perceraiannya ama Istrinya itu.
Kagetlah Gue dan sekaligus seneng. Kaget karna gak menyangka kalau Dia bercerai ama Istrinya. Seneng karna kemungkinan Gue mencoba membuatnya jatuh cinta.
Iya Gue sebenernya naruh rasa lebih sih ama Dia. Bahkan Gue gak bisa move on ama Dia setelah tahu kalau Dia udah menikah. Tenang aja Gue bukan pelakor yang menjadi orang ketiga kok, Gue cuma bisa mencintainya dalam diam dan dari kejauhan aja kok meskipun sakit sih.
Akhirnya Dosen itu kembali mengajar tuh. Tapi ada yang aneh sih.
Kok Dia kek gak sedih gitu sih? Malahan tenang-tenang aja. Padahal dari rumor kampus yang emang bener apa adanya kalau mereka bercerai karna Istrinya selingkuh.
Dan semenjak Dia kembali mengajar itulah hal yang gak disangka-sangka dimulai.
Entah napa Dia kek lagi PDKT ama Gue. Kek minta nomor hp, kirimin bunga kesukaan gue, jadi sekretaris dosen dadakan Dia, bahkan paling aneh itu ...
... DIA MENGAMBIL FIRST KISS GUE!!!!!!
Apa jangan-jangan Dia suka ama Gue? Ah ... gak mungkinlah! Bisa aja Dia lakuin itu cuma sebagai mengalihkan rasa patah hatinya karna berpisah ama mantan Istrinya itu, kan itu masih rumor.
Hingga suatu hari Gue dibius hingga pingsan dan dibawa oleh seseorang didalam mobil.
Gue baru tersadar dan menyadari kalau Gue berada dipantai.
Didekat Gue berdiri seseorang sepertinya pelaku yang membius Gue.
Saat Gue berdiri alangkah kaget Gue mengetahui kalau penculik itu gak lain adalah ...
... DIA!!!!
"Kenapa Bapak lakuin ini ama Saya?" Kata Gue masih kaget.
"Karena ... ." Katanya kemudian berlutut didepan Gue sambil menjulurkan sebuah kotak kecil terbuka yang memperlihatkan sebuah cincin.
"You marry me?" Tambahnya.
Gue menutup mulut gak percaya. Dia ngelamar Gue? Gue gak mimpi, kan?
"Bapak gak lakuin ini karna cuma sebagai pelampiasan aja, kan?"
Dia menggeleng.
"Saya sudah mencintaimu sejak pertama kalinya melihatmu, bahkan aku percaya dan bahkan sangat bahagia saat kamu mengatakan kalau kamu jodoh saya. Tapi sayangnya saya sudah menikah apalagi karena dijodohkan."
"Apa karna itu kenapa Bapak cerai ama istri bapak?"
Dia menggeleng. "Dia memang selingkuh. Jadi sudah sepantasnya kami berpisah."
"Jadi, yes or no?"
Gue mengangguk tersenyum sambil meneteskan air mata.
Cincin terpasang pas sekali ditangan Gue.
Gue sangat bahagia banget kalau cinta Gue ternyata gak bertepuk sebelah tangan. Sekaligus terbukti kenapa Dia itu tetap jodoh sejati Gue.