Ku Mainkan Musik di Alam Berikutnya

6 0 0
                                    

Seusai konser seperti biasa sekarang Aku lagi dalam perjalanan pulang kerumah setelah yakin sudah tidak ada lagi kegiatan yang dilakukan hari ini seperti biasa.

Semua berawal biasa saja lalu kemudian tiba-tiba Aku merasakan sakit luar biasa pada dada kiriku hingga Aku tidak memerhatikan jalan dan baru menyadarinya saat Aku merasakan tabrakan sangat keras yang mobilku terpental jauh.
.
.
.

Cerpen

.
.
.
Aku berdiri dan melihat seseorang yang sudah sekitar setengah abad tidak pernah aku lihat lagi kecuali melalui foto berdiri dengan memegang biola kesukaannya.

Dia tersenyum kepadaku. "Ayo." Katanya memberi isyarat bermain musik bersama.

Aku yang terlihat lebih muda 50 tahun yang lalu tersenyum kemudian duduk didepan piano yang kebetulan adalah piano kesukaanku juga.

Kami akhirnya memainkan musik bersama setelah sekian lama kami tidak memainkan bersama-sama karena terpisah oleh takdir yang siapapun pasti akan mengalaminya. Terasa alunan dua musik yang Kami mainkan memenuhi sekitar kami berdua dengan kami berdua bisa saling mendengar satu sama lain.

Kami berdua begitu menikmatinya dengan kami berdua tidak berhenti saling tersenyum bahagia yang sepertinya hanya kami berdua di padang rumput hijau luas dan indah ini.

Aku sudah sangat bahagia akhirnya penantianku yang Aku tunggu selama ini akhirnya tiba juga dan kali ini tidak akan bisa siapapun memisahkan kami bahkan oleh takdir sekalipun. Rasa rinduku yang ingin sekali bertemu dengannya akhirnya terbayar dan tidak ada lagi sesuatu yang bisa memisahkanku dengan Dia lagi.

Akhirnya sang alunan musik bisa bertemu kembali dengan sang alat musik.

.
.
.
.

.
.


.
.
.
.

Selesai

Semua orang yang berpakaian hitam masing-masing meletakkan setangkai bunga lily di sebuah gundukan tanah yang masih basah dengan sebuah figuran besar foto yang menunjukkan pemilik dari gundukan tanah yang ternyata adalah kuburan sedangkan yang hadir selain adalah teman-temannya yang masih hidup dan juga para fansnya, yang lainnya adalah keturunan dari kerabat dekatnya.

Iya, dia adalah seorang pianis terkenal didunia yang akhirnya bisa bertemu lagi dengan kekasihnya di alam lain diusia ke 67 tahun.

CerpenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang