4. Baru Tau

2K 210 5
                                    

Devi dan Nissa merasa aneh dengan Resti, dari masuk kelas terus pelajaran bahasa Inggris di lanjut pelajaran Matematika sampai akhirnya istirahat. Resti hanya bengong tak bersuara dan tak secerewet biasanya.

"Lu napa sih?" Tanya Devi sambil menyenggol Resti yang hanya memainkan mie ayam di depan nya.

"Hah?" Resti cengo sambil ngeliatin sekitar, Nissa dan Devi cuma geleng-geleng.

"Lu Kenapa Res?" Ini Nissa yang nanya, yang ditanya malah salting.

"Gua gak kenapa-kenapa kok" Ucap Resti gugup dan tentu saja Nissa sama Devi gak percaya, tapi Devi sama Nissa cuma ngangguk-ngangguk kaya orang bego.

"Oh iya Dev, itu bule yang masuk ke kelas lu bego gak? Kan biasanya yang masuk kelas lu berarti bego nya sudah terakreditasi" Denger kata Bule yang diucapkan Nissa, Resti berusaha nyimak sambil makan mie ayam. Devi sendiri malah nepok bahu Nissa kenceng.

"Anjir Niss, gila tuh bule jenius bukan main nih gua ceritain yah"

~2 Jam sebelum istirahat~
Devi anak nya santuy banget, dia aja ini lagi ngeliat tiktok sambil pake earphone dan seluruh teman kelasnya gak ada yang merhatiin pelajaran matematika yang lagi di jelaskan ke depan sama Bu Tia. Lagian mau jelasin ampe mulut jontor juga, anak jahanam mah gak bakal ngerti.

Devi melepas earphone nya sebentar karena nyangkut di rambut, tanpa sengaja ia dengar semua perhitungan yang diucapkan Olivia untuk menjawab pertanyaan Bu Tia. Devi juga baru sadar, cuma Olivia yang nyatet dan merhatiin pelajaran matematika ini. Resti mah udah ngebluk dari tadi.

Bu Tia senyum bangga, baru kali ini dia ngajar ada yang merhatiin dan ngejawab pula. Devi sadar semua temen sekelasnya kalau gak bobo yah earphone-an tanpa ada yang meduliin Bu Tia.

"Kamu mau coba jawab ke depan nak?" Kirain Devi, dia yang di suruh maju. Ternyata, Olivia ngerjain semua soal dengan cara yang seketika bikin Devi ikutan nyatet dan anehnya dia paham sama cara yang Olivia Jelasin.

Tanpa sadar Devi bersuara.
"Liv kok dalam kurung dapet -3, itu dari perhitungan mana?" Olivia sama Bu Tia kaget tapi senyum dan Olivia menjelaskan dengan sangat baik pada Devi.

Bu Tia ngasih tugas, dan tanpa sadar Devi ngerjain itu semua tanpa nyontek dan dia malah jadi ketagihan ngitung matematika. Bu Tia keluar sebelum istirahat, waktu luang itu biasanya Devi habiskan untuk nonton tiktok atau ytb. Tapi, sekarang gadis itu malah berdiskusi soal pelajaran matematika tadi dengan Olivia.

"Gila Oliv Lu pinter banget. Tapi, kenapa lu masuk ke kelas ini? Kelas ini gak cocok samsek sama otak lu tau" Ucap Devi begitu tau, Olivia sudah mempelajari semua bab matematika di sekolah menengah atas.

"Entahlah, semua keputusan pasti ada makna nya dan saya di kelas ini pasti ada makna nya juga" Ucap Olivia, Devi tersenyum sambil mengangguk.

"Mungkin tujuan lu masuk kelas ini adalah merubah anak otak dengkul kek gua jadi pinter" Olivia senyum, lalu mereka lanjut berdiskusi dan mereka juga membicarakan mengenai pelajaran bhs Inggris dan tugas kelompok dengan teman sebangku, Devi sangat ingin sekelompok dengan Olivia.

"APAAN SIH! KAN DISURUH NYA AMA TEMEN SEBANGKU, KENAPA LU MAU SEKELOMPOK AMA OLIVIA?!!" Gila ini Resti mode senggol dikit bacok.

"Iya gua tau Res, gua kan cuma pengen sekelompok ama dia. Kenapa lu nyolot sih?" Ini Devi heran sendiri sama mood nya Resti, takutnya bipolar nih anak.

"Auah gelap!" Tuh sekarang Resti malah ninggalin Devi sama Nissa, tetiba Nissa mengingat sesuatu.

"Resti Mie ayam lu belom dibayar aswww!!!!"
.
.
.
.
.
Resti berjalan dari kantin gedung IPS sampai akhirnya ia ke gedung IPA, ia ingat bahwa Olivia dan keempat temen bulenya lagi di perpus gedung IPA. Tadinya gedung IPS juga ada perpus tapi karena sepi di jadiin ruang klub jurnalistik deh.

ButterflyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang