12. Rangga

1.3K 138 6
                                    

Tante Ira dateng subuh-subuh ke rumah sakit buat nyiapin sarapan dan pakaian buat anak nya sama temen-temen nya. Btw si kembar udah dijaga sama pembantu nya yang emang baru masuk hari ini.

Orang tua dari Devi, Nissa dan Bagas bakal dateng nanti sambil mau ngadain gibah bersama. Lalu tante Ira bangunin Olivia yang emang bobo nya paling kalem dibanding yang lainya, Bagas dah ngejungkel dari sofa, Devi tau-tau dah di lantai, Nissa tidur tapi sikap lilin Resti sendiri seperti biasa kepala sama kakinya bertukar tempat.

“Oliv?” Panggil tante Ira pelan dan ajaibnya Olivia langsung bangun. Ya ampun boleh gak sih Resti dituker aja sama ni bule, Resti kalau belom di gaplok ya gabakal bangun  beda sama mahluk di depan nya ini.

“Maaf Liv bisa bantuin tante nyiapin makanan gak? Tante mau beresin bocah-bocah itu” Ucap tante Ira sambil menunjuk keempat bocah yang lagi bobo, Olivia ngangguk.

“Yaudah tante, aku cuci muka sebentar yah” Ucap Olivia dan diangguki oleh tante Ira, tante Ira juga tak lupa memberikan seperangkat alat-alat bersihin gigi buat Olivia.

Setelah Olivia membersihkan muka dan menggosok gigi, Olivia segera menyiapkan makanan yang dibawa tante Ira. Tante Ira sendiri lagi bangunin anak-anak dengan teriakan yang melengking. Ngeri juga yah.

PLAKK

Terdengar suara gaplokan yang cukup keras dan ternyata, Resti pantat nya lagi digaplok sama mamah nya. Ini Olivia nahan ketawa ternyata rahasia pantat besar Resti adalah mamah nya.

“Liv tante Ira bawa apa?” Tanya Devi yang habis cuci muka, lalu Olivia menggeleng. Ia tak tahu nama makanan yang ada di depan nya. Devi melihat rantang berisi makanan itu, lalu di berteriak.

“Gaes tante Ira bawa laksa!!” Bagas dan Nissa yang tadinya lama banget di kamar mandi langsung keluar, Resti langsung bangun, Tante Ira senyum bangga dan Olivia bingung.

“Hah serius?? Makasih tante” Ucap Nissa lalu duduk bersama Devi dan Olivia.

“Sama-sama sayangkuh makan nya jangan berebutan yah” Ucap Tante Ira lalu mereka bertiga mengangguk.

“Mamah Resti juga mau Laksa!!” Teriak Resti yang malah cuma di kasih bubur, sad banget emang. Padahal Laksa itu makanan terfav dia sih.

Olivia sendiri cuma mainin laksa nya, dia bingung ini kok makanan bentukan nya begini. Bagas yang peka kalau Olivia gak biasa, dia langsung jelasin kalau Laksa itu makanan tradisional khas Jawa Barat.
“Sumpah Liv. Ini lontong kalau dimakan sama kuah nya behh berasa di surga deh” Ucap Bagas sambil menunjukan cara makan nya.

Olivia mengangguk. Lalu dia mulai makan laksa nya dan.
DAMN! Thats a delicious food. I love it” semuanya seruangan senyum, yah mereka mengerti kan ada kata love nya berarti Olivia doyan. Resti sendiri manyun sambil makan bubur mana disuapin mamahnya lagi.
.
.
.
.
.
Gila itu kamar rawatnya Resti malah jadi tempat arisan mendadak, berawal dari emaknya Devi, Nissa sama Bagas dateng tetiba ibu-ibu lainya dateng. Apes emang. Btw, mereka bertiga pulang dulu jadi yang nemenin Resti keliling sekarang Olivia sekaligus yang bantuin Resti megang infus.

“Bisa sakit juga yah kamu?” Sumpah Resti cape diginiin mulu tiap sakit, yekan dia manusia bukan setan yah pasti bisa sakit lah.

“Gua bosen keliling di lantai 2 doang, ke taman rumah sakit yuk” Ajak Resti dan Olivia mengangguk, ia juga bosan.

Lantai dasar rumah sakit ternyata lebih ramai dibanding lantai dua. Resti sama Olivia berjalan menuju taman rumah sakit dan saat sampai, mereka langsung tersenyum. Yaiyalah senyum itu banyak banget anak-anak lagi main sama seorang dokter, adem aja gitu ngeliatnya.

ButterflyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang