23. Awkward

1.1K 118 2
                                    

Sumpah Resti mau kabur aja, Olivia cringe banget soal nya. Sepanjang belanja cewe bule itu gak pernah ngelepasin genggaman dia, untung aja hal kaya gini di anggap wajar sama orang lain. Lebih aneh nya lagi itu cewe ngerayu mulu, sumpek anjir Soalnya Resti ngeblush mulu jadi nya.

Mereka udah selesai belanja tapi mereka gak langsung pulang, iya mereka jalan-jalan dulu. Resti ribut timezone dan Olivia ribut toko buku, dan yang menang Olivia.

“Kenapa sih lu suka banget sama buku?” Bayangin aja, itu Olivia udah megangin lima buku. Ada novel, komik bahkan buku pengetahuan.

“Seruan mana menurut kamu?” Tapi bukan nya jawab pertanyaan Resti, Olivia malah nunjukin novel Indo yang di tulis sama tere liye dan Resti nunjuk yang cover nya bagus.

“Kalau saya gak suka buku, saya gak mungkin pinter” Ucap Olivia dan Resti ngangguk. Bener juga yah.

Pas Olivia masih sibuk bimbang memilih buku, Resti kabur dan masuk ke area buku komik. Dia agak suka ama anime-anime gitu, soalnya lucu aja gitu. Eh dia gak sengaja baca yang genre nya yuri, loh kok toko buku Indo ada komik begindang, mungkin Resti lagi beruntung.

Dia baca sendiri dan senyam-senyum sendiri, soal nya cerita nya sama kaya dia dan Olivia. Dia mau beli buku itu ah, dia borong lima buku yuri.

Pas mereka mau bayar, mba-mba kasir nya meriksa komik yuri nya Resti. Resti sih santuy nungguin di depan toko sambil makan kue lah Olivia yang ribet.

“Kalau mau beli komik ini, harus memberitahu kartu identitas” Perasaan Olivia, dia gak beli buku yang rate nya 21+ lah kok ini diminta kartu identitas.

“Hah? Coba saya periksa buku nya” Pas dia liat buku nya, gila cover nya aja udah ada cewek sama cewe anime gitu yang satu kacamata dan yang satu muka nya polos gitu mereka saling tatap-tatapan dan judulnya. ‘My Lesbian Teacher’.

Olivia cuma senyum terus nepuk jidatnya, dia ngasih kartu identitas. Karena dia anak konglomerat jadi sebelum umur legal Olivia udah punya kartu kebebasan. Dan mba kasir nya ngangguk begitu liat kartu Olivia dan melanjutkan tranksasi.

Pas dia keluar toko, Resti masang muka biasa aja terus nyodorin tangan nya.
“Mana buku gua?” Tanya Resti tapi Olivia malah senyum smirk.

“Mau belajar jadi Lesbian yang baik? Gausah baca buku sayang, cukup dengerin aku aja udah cukup kok. Atau mau pengajaran khusus?” Sumpah Resti cuma kedip-kedip. Kenapa Olivia bisa se-dominan ini aura nya.

“G-gak kok sapa juga yang mau jadi lesbian” Ngeles adalah keahlian Resti.

Bukan nya berhenti, Olivia malah berbisik ke Resti terus ngomong.
“Atau mau belajar jadi botoom yang baik”

Resti ngeblush terus langsung kabur.
“Biadab kau Olivia” Ucap Resti sambil megangin dada nya yang deg-degan.

Olivia cuma ketawa lucu terus ngikutin Resti di belakang sambil manggil Resti sok imut, yang modelan kaya gini kok mau jadi top. Tapi, gak tau deh kalau lagi mode serius.
.
.
.
.
.
Di luar ujan dan mereka lagi menyantap seblak panas-panas, tau kan enak nya seblak yang dimakan pas dingin begini. Tapi, ada satu orang yang gak lagi mood hidup. Orang itu adalah Jeff, dari tadi dia cuma makan seblak nya gak niat.

Miley yang ngeh temen seper-embrioan nya itu lagi gak mood langsung ngomong.
Are u okay?” Yang ditanya cuma senyum terpaksa dan Miley tau itu gak beres.

Jeff izin ke belakang buat ngangkat telpon.
“Jeff kenapa sih? Kok aneh” Ucap Resti, yekan Jeff biasanya bobrok kaya dia tapi kok sekarang kalem.

“Pusing mikirin PTS kali” Ucap Nissa. Yang diangguki anak-anak lainya, Olivia liat ke arah Devi dan gadis itu juga berubah sikap.

Ada yang gak beres”- Olivia, si terlalu peka.

Seharian ini mereka bersembilan itu party, tapi party nya beda sama pas di Canada. Gak ada alkohol, gak ada musik EDM, dan yang terpenting gak ada jalang ataupun narkoba. Intinya party ini tuh rumahan banget.

Mereka ngeliwet sambil bakar ayam, abis itu nasi nya di taruh di daun pisang jadi makanan nya berebutan. Alhasil semua anak bule yang tadi nya pada anggun jadi pada gak ada ahlak, Miley sama Dave aja berantem gegara berebutan kerupuk.

Karena kesenangan atau gimana, mereka gak ada yang peka akan perubahan Devi sama Jeff yang awkward banget. Sekarang mereka lagi bakar jagung di pekarangan rumah Devi.

Olivia yang selalu peka akan semua keadaan, nyamperin Devi yang lagi nungguin jagung nya sambil bengong di emperan.
“Dev kau tak apa?” Ucap Olivia sambil menyadarkan gadis itu dari lamunan nya.

Devi yang sadar segera ngadep ke Olivia. Dia senyum dan menggeleng, Olivia yang liat itu langsung paham kalau Devi gak mau di ganggu dulu. Olivia ngangguk lalu mau masuk ke dapur buat ngambil mentega yang di titipin Felipe.

Pas dia ke dapur, Olivia denger Jeff yang di omelin sama paman nya pake bahasa Prancis. Intinya kaya nyuruh Jeff pulang, tapi Jeff nyuruh paman nya sabar sampai dia PTS. Pas Jeff nutup telpon nya, dia kaget Olivia di belakang dia sambil masang wajah datar.

“Pulang lah sebelum perusahaan yang dibangun ayah mu hancur Jeff hanya karena ketamakan kakak-kakak mu!” Bukan nya jawab pernyataan Olivia, dia malah natap Olivia dengan wajah lelah hidup. Lalu ngomong.

“Mau temani aku?”

“Kemana?”

“Clubbing”
.
.
.
.
.
Jeff sama Olivia ke clubbing yang berada di pusat kota Bandung, mereka pergi nya pas anak-anak udah pada tidur semua. Sekarang aja mereka diliatin karena style nya aneh banget.

Olivia pake celana tidur tapi atasan nya Hoddie mana pake sendal jepit nya Nissa lagi. Kalau Jeff sih celana jeans ama kaos biasa tapi bawah nya sendal si Bagas yang swalalow warna ijo.

Mereka duduk di tempat khusus minum gitu di lantai dua, yaiyalah itu Jeff gak ada semangat nari sama sekali. Dia cuma minum, bahkan Olivia aja dia cuekin.

“Jeff cukup!” Olivia nahan tangan Jeff yang mau mesen beer lagi. Meskipun Jeff itu kuat alkohol tapi muka nya udah merah sekarang, yang artinya bentar lagi mabuk.

“Olivia. Aku bicara dengan Devi dengan maksud menyatakan perasaan ku tapi ternayat d-dia menyukai Felipe”Olivia kaget terus pegang tangan Jeff sambil natap Jeff.

Sorry Jeff. Maaf sudah menyuruh mu menyukai Devi, ku kira dia akan menyukai mu. A-aku hanya tak mau kau terus mengejar ku dengan sia-sia” Jeff senyum terus menggeleng, ini salah dia karena berharap lebih sama seseorang yang baru dia kenal.

Seumur-umur Olivia gak pernah ngerasa peduli sama cowo dan kali ini dia bener-bener peduli sama Jeff. Dia minum beer di gelas Jeff sekali tenggak lalu natap Jeff dalam. Dia akan membantu Jeff apapun caranya.

“Maaf karena tidak pernah membantu dan terus menolak mu Jeff. Aku akan ambil alih perusahaan keluarga mu, setelah perusahaan itu ada di tangan ku maka dengan senang hati akan serahkan padamu sepenuhnya” Jeff tergelak.

“Jangan menatap ku seperti itu, aku tak mau perjuangan ayahmu sia-sia karena ketamakan saudara-saudara mu Jeff” Setelah mengucapkan itu Olivia segera berdiri dan memberikan uluran tangan kepada Jeff.

“Ayo pulang dan percaya padaku” Harus nya Jeff tau, jika Olivia sudah berkata seperti itu maka tak perlu ada yang di khawatirkan. Jeff tersenyum lalu menggapai uluran tangan Olivia. Dia menarik Olivia ke pelukan nya.

Pelukan tanpa ada perasaan seperti dulu.



TBC

ButterflyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang