Sekarang anak laki-laki lagi pada bobo siang, sedangkan yang cewe nya masih ngelakuin kegiatan. Resti sama Olivia lagi ngobrol santai, Miley ama Nissa ngomongin style dan Devi bengong. Lulu sendiri udah pulang.
“Gaes bosen, pen seblak deh rasanya” Ucap Devi.
“Ngapain Beli. Bikin aja yuk Dev!” Ajak Resti yang langsung nyamperin temen nya itu.
“Seblak itu apa?” Tanya Miley.
“Seblak itu semacam makanan enak gituloh dari kerupuk” Ucap Nissa.
Mereka udah bikin bunderan buat rencana bikin seblak sama ngeliwet buat nanti malem. Iya mereka mau party tapi dengan kearifan lokal party nya.
“Miley ama Nissa beli bahan buat bikin es buah”
“Olivia sama Resti beli bahan buat bikin liwet”
“Gua beli bahan buat bikin seblak”
“Dave ama Bagas beli bahan buat jagung bakar”
Ucap Devi sambil ngasih daftar belanjaan, anak cowo nya juga udah pada bangun. Dan Felipe yang emang lagi masih mood mager kembali leyehan gaje di karpet, Jeff sendiri males banget cuma gabut di rumah doang sama Felipe lagi, jan ampe dia homoan sama tuh bocah.
“Dev, gua ikut lu ya?” Pinta Jeff, sambil suara nya di berat-beratin biar Devi luluh. Dan bangsat nya Devi beneran luluh.
“Tapi, lu masih sakit Jeff” Devi gak tega ngajak Jeff jalan ke pasar.
“Ajak aja Dev, Jeff kalau di tinggal sama Felipe bisa ngancurin rumah kamu” Ucap Miley, padahal mah sebenar nya enggak, Orang Felipe aja adem ayem begitu.
Devi tampak berpikir lalu mengangguk, mereka berdelapan akhirnya otw masing-masing. Ya mereka memilih pasar yang beda padahal ada yang deket. Oon emang.
Felipe yang di tinggal sendiri sebenarnya punya rencana, iya Felipe mau cari tau tentang masa lalu dari Aksel sama Nissa. Soalnya pas dia nyari Bagas bareng Nissa, Nissa gak sengaja senandungin lagu Jar of Heart.
Masalah nya lagu itu juga suka di nyanyiin sama Aksel, apalagi pas ada pengambilan nilai seni. Felipe yakin, semua itu gak cuma kebetulan karena dia percaya semua yang terjadi gak ada yang namanya kebetulan.
“Apa hubungan mereka?” Ucap Felipe sambil mencari tau menggunakan komputer Devi, gak modal dasar.
.
.
.
.
.
Devi sama Jeff lagi di pasar deket rumah nya, sumpah dia keliatan burik banget di samping Jeff. Mana sama-sama pake baju merah putih, dikira kapelan sama ibu-ibu pasar.“Kasep jasa neng bebene na” Ucap ibu penjual bumbu, Jeff cuma senyum ganteng. Yekan dia gak ngerti, sedangkan Devi udah ngeblush duluan, tapi karena dia tsundere dia malah narik Jeff cepet.
“Dev, mereka ngomong apa sih?” Dari tadi dia lewat, semua orang manggil dia kasep lah, jangkung lah, banyak lah pokok nya.
“Gua gak mau ngasih tau lu. Ntar lu nya kepedean lagi” Ucap Devi, abis Jeff keren banget sih. Kaos merah terus celana jeans putih sobek-sobek. Mana otot tangan nya keliatan kemana-mana lagi. Devi takutnya khilap.
Devi tuh tinggi nya 164 tapi dia cuma sebahu Jeff padahal dia termasuk lumayan, di sebelah Jeff dia keliatan imut banget. Setelah mereka selesai belanja. Devi gak langsung pulang, dia ngajak Jeff ke bukit yang masih bagus banget di kampung dia, kadang dia ke tempat itu kalau mau piknik bareng yang lain nya atau buat ngelepas keresahan.
“Ini indah” Ucap Jeff, iya tempat nya penuh rumput terus lumayan bisa liat pemandangan.
“Kalau gua berantem sama nyokap pasti gua kesini. Soal nya setiap kesini, gatau kenapa gua ngerasa bebas aja” Ucap Devi lalu menghela nafas panjang.
Jeff senyum, dia akan mengutarakan nya. Mengutarakan perasaan terpendam yang ia simpan untuk wanita kuat seperti Devi, Jeff meraih tangan Devi, lalu Devi tersenyum manis saat Jeff menyentuh tangan nya.
“Gua mau ngomong sesuatu Jeff” Iya sebelum Jeff ngomong Devi udah nyeletuk duluan.
“Apa?”
“Gua suka sama Felipe”
.
.
.
.
.
Bagas sama Dave tadi nya ke supermarket buat nyari jagung dan ternyata gak ada jadilah sekarang mereka ke pasar. Lagi-lagi mereka jadi pusat perhatian, soal nya yang satu ganteng manis terus yang satu ganteng cool.“Beli berapa kilo ya?” Pikir Bagas, daritadi Dave diem aja. Bahkan saat diminta pendapat aja pacar nya itu cuma iya-iya doang.
“Dave lu bisu ya? Daritadi gua tanyain diem aja ish” Dave gak taukah, amukan uke lebih seram daripada cewe pms.
“Seterah kamu Bagas” Ucap Dave tapi bukan nya bikin Bagas seneng si doi malah makin manyun.
“Sekarung pak!” Tuh di bilang ngeyel sih, dibilang ngamuk nya uke itu serem.
Dave lagi jalan ke arah rumah Devi, iya mereka jalan kaki tapi jagung mereka naik losbak. Dave beneran beliin Bagas jagung sekarung, maap-maap ajanih Dave itu anak petinggi pemerintah di Canada. Cuma dia gak mau sombong aja.
Bagas masih manyun, kesel dia lama-lama. Dia tuh pacaran sama manusia apa batu sih. Romantis kalau dia ngambek doang, gak peka, hobby diem, gasuka keramaian. Intinya mereka beda banget, Bagas itu suka ketemu orang baru kecuali bocil-bocil tadi.
Bagas yang udah terlanjur kesel, daripada dia gigit bibir lagi dan akhirnya di cipok sama Dave mending dia ngerokok ajalah. Dave yang ngeliat Bagas mau bakar rokok nya, cepet-cepet ambil rokok nya Bagas terus diinjek sama Dave sekaligus pemantik nya.
“Dave apaan sih!” Bagas ngegas, iya dia lagi kesel sama Dave. Dan Bagas gak tau kalau asep rokok itu kena Dave, nyawa Dave bisa bahaya.
“Sejak kapan lu ngerokok?” Ini suara Dave dalem banget dan itu hampir bikin Bagas kalah serem, cuma dia tetep masang muka garang padahal kesan nya tetep imut.
“Sebelum lu ada di sini gua udah ngerokok! Jangan larang-larang gua, lu cuma pacar gua. Gak ada hak lu ngelarang gua” Ucap Bagas sambil ngambil rokok baru lagi dan Dave langsung ngambil lagi.
“Bagas ini bukan hanya gertakan tapi aku berucap serius, kamu merokok maka aku akan mati” Ucap Dave serius sambil ngedeketin muka nya ke Bagas. Untung jalan sepi, untung.
Bagas yang di tatap begitu langsung menciut, dia gigit bibir bawah nya lagi. Iya dia takut. Dave senyum manis.
“Maaf aku mencuekimu tadi, asal kau tau. Aku hanya tidak suka keramaian” Ucap Dave sambil menggengam tangan Bagas dan mengacak rambut nya pelan.Dave mencium pipi Bagas sekilas lalu menarik nya untuk pulang. Bagas sih udah deg-degan parah, iya dia takut di hajar masa.
“Dave adakah suatu hal yang belum kamu ceritakan kepada ku?” Tanya Bagas, muka nya udah cerah lagi cuma karena Dave gandeng dia. Entahlah Bagas cuma merasa Dave kaya menyembunyikan sesuatu darinya.
Dave menghela nafas lalu tersenyum.
“Tak ada”“Awas ya kalau boong, kamu akan menyesal nanti” Ucap Bagas tapi dia masih senyum.
Dave yang pada dasar nya emang menyembunyikan 'sesuatu’ cuma senyum sambil menggegam tangan Bagas erat. Dia akan berusaha hidup, untuk membahagiakan pria manis ini. Meskipun waktu dia hidup gak lama lagi.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Butterfly
General FictionRestiana Anggraeni, cewe menyenangkan dengan kemageran yang tiada tara. Sangat mudah bergaul dan memiliki banyak teman, serta aktif dalam kegiatan paskibra. Membuat gadis ini dicintai banyak orang. Seluruh kehidupan nya yang indah harus musnah karen...