Bab 43 : Sihir dan Jiwa

1.1K 99 44
                                    


"Lihatlah Alpha, aku akan melampaui batasku kali ini."

Manusia tanpa sihir sama seperti boneka tangan. Yang mana tangan berperan sebagai jiwa dan boneka sebagai tubuh fisik. Tubuh di kendalikan langsung oleh jiwa tanpa perantara apapun.

Sedangkan manusia dengan sihir seperti penduduk Arlogia itu layaknya boneka tali, Marionette. Disana ada boneka, tali dan tangan, yang mana peran tali itu sama seperti sihir. Tali yang terikat di tangan dan mengikat boneka. Sihir yang terikat pada jiwa dan mengikat tubuh.

Dan apa yang akan dilakukan oleh Adel adalah mengendalikan tali itu.

Infinity magic, mengendalikan sihir di luar tubuh mereka. Adel yang layaknya boneka tangan mengendalikan tali di dunia dengan tubuh bonekanya untuk menciptakan keajaiban yang tak terbatas.

Tak ada risiko yang terlalu besar saat mengendalikan tali-tali yang ada di luar sama seperti saat dirimu yang menggunakan tali, benang, rantai atau apa pun yang sejenis itu untuk membantu pekerjaanmu.

Layaknya tarzan yang bergelantungan di hutan atau spiderman yang berayun dilangit-langit yang tak jelas, toh kalau talinya putus palingan mereka Cuma jatuh, bukan masalah besar.

Namun kali ini, Adel harus mengendalikan tali yang ada di dalam tubuh seseorang. Nasibnya sama seperti seorang dokter yang melakukan operasi bedah untuk menyelamatkan nyawa pasiennya.

Boneka tali, apa yang terjadi jika tali itu terputus? Tentu saja ia tak kan bergerak lagi. Boneka tali di gerakkan oleh tali bukan oleh tangan secara langsung.

Bagaimana jika ada tali lain yang mengikat boneka dan tangan dan mengambil alih kendali semuanya? Kekacauan. Untuk membebaskannya, kau harus memotong tali asing yang mengganggu itu agar boneka dapat bergerak kembali.

Itulah yang terjadi pada Rogue, ada sihir lain yang merasuki tubuhnya yang membelenggu jiwanya dan mengambil kendali tubuhnya agar tetap tertidur. Untuk membebaskan Rogue, Adel harus memotong sihir asing tersebut.

Bagaimana jika Adel salah memotong sihir dan memutus hubungan jiwa dan tubuh Rogue? Ya tentu saja kakek tua itu akan mati.

Masalahnya sekarang, apakah Adel memahami semua ini?

"Alpha, saat pertama kali kau mengajarkanku infinity magic, kau mengatakan imajinasi adalah yang terpenting. Perasaan saat kau merasakan aliran sihir itu lalu membentuk dengan imajinasimu. Aku yakin konsepnya sama dengan saat kau menggunakan di dalam tubuh seseorang."

"Aku dapat melihat aliran magis di dalam tubuh Rogue tapi aku masih kesulitan mengendalikan antara sihir asing dan yang milik Rogue. Aku bisa melihatnya tapi aku belum dapat merasakannya dengan tanganku."

"Sepertinya aku harus berusaha lebih keras lagi..."

**

Adel pov

Kuletakkan kedua tanganku di atas dada Rogue dan perlahan aku berusaha mengendalikan dua aliran magis yang berbeda. Warna biru pekat di tangan kananku dan warna hijau pekat di tangan kiriku.

Firasatku mengatakan aku harus mencabut aliran magis bewarna hijau pekat ini tapi aku takut mengganggu aliran magis asli yang mana dapat membunuh Rogue. Karena mereka tampak menyatu melilit satu sama lain.

Layaknya membajak bom dimana kau di hadapkan dengan situasi kabel hijau dan biru yang saling berlilitan tapi kau harus memotong semua kabel hijau tanpa mengganggu kabel biru.

"Apa yang harus kulakukan?"

Saat pikiranku sedang bingung, perasaanku pada aliran magis biru pekat menjadi hangat dan semakin kuat. Lalu tiba-tiba visiku memutih dan aku merasa di bawa ke suatu tempat. Itu semua terjadi tanpa sempat kusadari dalam satu kedipan mata.

Re-live In ArlogiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang