Bab 15 : I'm the youngest Hunter

2.5K 236 33
                                    

Aku sampai di guild pemburu dan menemukan bahwa guild sedang sibuk, biasanya sepi di pagi hari tapi sekarang cukup ramai. Tidak ada yang tertarik untuk melihat siapa yang baru masuk karena banyak pemburu yang sudah keluar masuk guild pagi ini.

"Ohh... Adel, apa itu kamu? aku sudah menunggumu."

Di meja resepsionis, aku melihat Dola yang memanggilku, aku pun langsung menuju mejanya. Zoro mengikuti di belakangku dan duduk menunggu didekat kakiku.

"Kak Dola, apa sudah siap?." tanyaku pada Dola.

Meskipun aslinya aku lebih tua dari Dola, di dunia ini aku baru berumur 7 tahun. Jadi untuk menjaga sopan santun aku memanggilnya ‘kak’.

"Sudah, tunggu sebentar." Kata Dola.

Ia pergi ke ruangan di belakang meja resepsionis, sementara itu aku menunggu di meja yang tingginya hanya mencapai leher ku. Tepat disamping ku seorang anak muda yang lebih tinggi dariku dan perawakannya yang tampak seperti siswa smp berpakaian pemburu lengkap, memegang selembar kertas misi di tangannya.

Ia tampak sedang berpikir keras tentang misi yang akan diambilnya.

"Hai..." sapaku padanya, hanya mencoba untuk akrab sesama pemburu.

"Ah, ya... apa kau kesini untuk mengajukan permintaan?" Ia membalas dan bertanya. Setelah aku menyapanya, ia menjadi sedikit rileks.

"Tidak... aku baru mendaftar sebagai pemburu kemarin, jadi aku berencana mengambil kartu identitas pemburuku." Jawabku.

Mungkin ia berpikir aku anak salah satu toko daging yang mau mengajukan request misi.

"Ahahaha... kau sangat pandai bercanda adik kecil... " dia tertawa, tidak percaya.

Apa ia menganggap aku bercanda?

"...Kamu harus sedikit lebih besar lagi kalau mau menjadi pemburu." sambungnya dengan nada sombong.

"Aku serius."

Saat aku memberinya tatapan serius ia membalasku dengan tatapan serius juga.

"Dengar, kehidupan pemburu itu bukanlah permainan anak-anak. Kau harus lincah dan gesit untuk mendapatkan monster buruan yang kau incar." dia mulai sok mengajariku hal yang sudah ku ketahui.

"Sekarang, kembalilah ke rumah dan bermainlah dengan temanmu." dan sekarang ia memerintahku, dengan wajah sok dewasa padahal ia sendiri juga masih kecil.

Kurasa responnya yang seperti itu wajar. Dilihat dari manapun aku hanyalah bocah 7 tahun, aku juga tidak mengenakan peralatan lengkap seperti armor kulit dan pelindung dada, pedangku Siliverum juga ku simpan di penyimpanan. Cuma ada sepatu dan baju longgar biru di badanku.

"Baiklah, ini dia kartumu, Adel. Sekarang kamu resmi menjadi pemburu rank-F." Kata Dola yang datang dari dalam ruangan.

Pas sekali Dola! kau memberikannya di waktu yang tepat.

"Ooh... Terimakasih Dola." Kataku.

"Mendekatlah, aku akan menjelaskan tentang kartumu_"

"Haahh??? serius? kau lulus sebagai pemburu? jangan bercanda! kau bahkan masih kecil, jangan mengada-ngada syarat pemburu adalah di atas 10 tahun! kau tidak bisa menjadi pemburu!" Melihat Dola memberikanku kartu Id terkejut dan langsung memotong pembicaraan kami. Aku paham ia terkejut, tapi kenapa ia marah?

Ya, dia benar, syaratnya memang di atas 10 tahun, tapi... aku keburu miskin duluan menunggu sampai aku berumur 10 tahun, karena Varlort akan mengusirku dari mansion di usia itu.

Sial, harusnya aku tidak usah menyapanya tadi. Padahal aku hanya ingin menghilangkan kecanggungan sesaat.

"Miss Dola, aku tidak percaya? kau benar-benar meluluskannya sebagai pemburu? bukankah dia terlalu muda, masih anak-anak! aku yakin umurnya masih di bawah 10 tahun. Ia baru saja menipumu Miss Dola! Bukankah terlalu berbahaya bagi anak-anak untuk menjadi pemburu, ia bisa saja mati! dan kau membiarkannya menjadi pemburu! ini jelas-jelas sebuah kesalahan." ia dengan keras bertanya dan membentak Dola.

Re-live In ArlogiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang