0ne

1K 20 1
                                    


happy reading..

angin malam ini sangat mengusik tidur nya.
ia mengeratkan jaket nya.hari ini bandung sedang di guyur hujan deras..

melihat jam tangan nya,jarum jam menunjukan pukul 1 dini hari.hujan begitu lebat sedangkan toko kali ini yang ia tempati untuk beristirahat malam ini sangat terbuka.

air hujan membasahi tubuh mungil nya.angin berhembus kencang membuat tubuh kecil nya itu bergetar.tak tertahan dengan semuanya air mata nya mulai mengalir deras.

"tuhan apakah ini adil bagi ku?aku mohon beri keadilan bagiku"tangis nya pecah,berbarengan dengan hujan semakin deras dan petir yang bergemuruh.

"aku harus kemana lagi,ini masih malam.tuhan aku harus kemana lagi,aku takut"lirih nya.ia mulai menangis lagi,mungkin mulai sekarang menangis adalah kebiasaan nya.dengan perlahan dia mulai terlelap di depan toko yang ia tempati.

gadis itu mengerjap kan mata cantik nya menelisir angin malam ini sungguh menusuk kulit nya,ia menganalisir jam tangan nya,waktu sudah subuh ia dengan cepat berdiri dari tidurnya.

gadis itu berjalan mencari masjid,setelah menemukan gadis itu dengan cepat membersihkan dirinya,menganti baju usang dengan seragam putih-abu nya.dengan cepat ia mengambil wudhu nya.

.....

pagi ini sungguh menyiksa baginya,mungkin dia akan mulai terbiasa dengan kebiasaan barunya.
gadis mungil berumur 16 tahun itu melangkah dengan riang menuju sekolah nya.

walau pun ia tidak mempuyai tempat tinggal dan kehidupan yang layak lagi tapi hatinya tetap bersemangat,untuk mewujud mimpi mulia nya.

hari ini ia akan sekolah dan setelah nya ia harus cepat-cepat mencari perkejaan layak baginya.bagaimana pun ia tak mau harus menjadi anak jalanan yang meminta-minta.

seperti biasa sekolah hari ini sangat lancar,walaupun sedikit tergangu karna perut nya bergemuruh karna belum diisi sama sekali.seyumnya seolah tak luntur sama sekali,hari sudah menunjukan jam 15.00 berarti ia harus cepat mencari perkerjaan.

sebelum mencari perkerjaan dia harus kembali ke masjid,dimana barang nya masih disana mungkin ia harus mengganti seragam nya,dengan baju sehari-hari.

....

aku berjalan dengan hati iklas mungkin tuhan sudah menentukan jalan terbaik nya.menjauhkan ku dari keluarga ku,mengingat itu membuat hati aku menjerit sakit.sambil berjalan gontai menuju tujuan ku.

hai perkenal kan aku syifa aulia,berumur 16 tahun dan bersekolah smkn be .walau sekolah ini memang termasuk sekolah elite aku bertekad untuk memasuki nya.untuk masalah biaya pasti tuhan sidah merencanakan nya bukan?.

aku berjalan ke toko kue dekat sekolah ku mungkin aku akan mendapatkan peluang.dengan hati yang berdebar aku tapakan kaki ku menuju toko tersebut.

hati ku berdetak lebih kencang dari bisanya,ayolah aku harus mengalah lan rasa malu ku.aroma kue memasuki indera penciuman ku,perut ku kembali bergemuruh.

aku dengan percaya diri semakin memasuki area tersebut dengan keyakinan yang aku punya.

disan terdapat beberapa pelayan dan satu ibu tua mungkin umur nya sudah melebihin 50 tahunan.

"permisi"lirih ku,sontak semua nya menatap ku dengan tanda tanya.orang tua tersebut melangkah kan kaki nya sambil terseyum ke arah ku.

"ada apa nak?bukan kah toko ini sudah tutup?"terang nya,sambil masih menampilkan seyum nya,wajah memang sedikit kendur tapi seyuman yang manis membuat wajah tua nya,terlihat cantik dan mempesona.

dia masih menatap ku,aku hanya terseyum hati ku menghangat."maaf nyonya bukan aku sini untuk membeli makanan atau sebagai nya,tapi aku kesini untuk melamar perkejaan"terang ku dengan gugup,ia merubah raut wajah nya menjadi raut tanda tanya terlihat jelas dari kening nya yang sedikit berkerut.

hallo gimana?makasih yah rearders yang sempet buat cerita aku yang rumitt..

thank guys.
seeyou✋

syifa tears 18+✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang