pt.25

3.1K 125 2
                                    

Mereka sudah sampai di tempat tujuan. Tempat berlibur yang menurut Dimas sangat seru. Sebuah tempat yang bisa berinteraksi langsung dengan hewan dan tumbuhan yang ada disana. Tempat ini bernama D'kandang Amazing farm. Rasyha bingung kenapa dirinya diajak ketempat ini. Ia suka suka saja, tapi hanya ingin tau alasan apa yang membuat Dimas mengajak kesini.

"Kok kesini dim?" Tanya rasyha saat baru saja mendirikan kakinya di parkiran mobil. Matanya menelisik lebih jauh tempat ini. Rasyha tak melihat apapun yang seru disana. Di sana hanya ada jejeran motor dan mobil yang terparkir serta sebuah bangunan yang sepertinya tempat dimana pembelian tiket.

"Udah lu diem aja, yok masuk" Dimas langsung menarik tangan rasyha lembut ke arah bangunan tadi, dan di sana sudah ada seorang wanita yang sedang memegang yogurt berbagai rasa.

"Ini kak yogurt nya" kata wanita tadi sambil mengulurkan tangannya yang berisi yogurt satu pack.

Dimas mengambil yogurt tersebut lalu tersenyum dan menarik rasyha masuk ke dalam tempat itu. Pertama kali yang rasyha lihat adalah sebuah lapangan dengan rumput palsu dengan orang orang yang duduk diatasnya, sebelah kiri lapangan terdapat toko toko penjual makanan, sebelah kiri lapangan terdapat pohon pohon, permainan anak dan juga tempat berolah raga. Dan mata rasyha langsung berbinar ketika melihat ada air mancur yang dinyalakan di jam jam tertentu juga anak anak yang sedang berlarian di atas air mancur dengan baju yang sudah basah.

"Dim mau main air deh" kata rasyha sambil menunjuk air mancur tadi.

"Nanti aja Cha, sekarang kita ke dalem lagi aja. Acha mau ngasih makan kelinci gak?" Kata Dimas yang membuat rasyha semangat.

"Ada kelinci dim? Ayok deh ke sana" Dimas menarik rasyha agar berjalan di sampingnya sambil bergandengan tangan. Senyum mereka berdua selalu terpancar, rasyha sangat senang bisa memberi makan kelinci dan Dimas senang melihat rasyha senang.

.
.

"Dim gua capek banget, duduk dulu yu" ajak rasyha dan Dimas menurut saja. Mereka merasa lelah setelah tadi sudah memberi makan kelinci, menaiki delman dan berfoto foto yang memang di sediakan spot foto. Lalu Dimas menyuruh rasyha menunggu di ayunan yang ada di sana.

Dimas berjalan berniat ingin membelikan rasyha eskrim yang di jual di sana, dan kembali ke rasyha yang sudah menunggunya sendirian.

"Nih" rasyha mendongak melihat eskrim di depannya dengan pandangan senang. Lalu tanpa menunggu lama, langsung saja rasyha menyambar eskrim tersebut, memindahkan dari tangan Dimas ke tangannya.

"Makasih" ucap rasyha tulus. Dimas tersenyum, dirinya mempunyai satu ide yang tiba tiba saja muncul di kepalanya.

"Makasih aja?" Tanya Dimas sambil memandang rasyha yang terdiam dengan eskrim yang penuh di mulutnya.

'lucu banget sih' batin Dimas.

Rasyha menoleh dan matanya langsung bertatapan dengan mata Dimas yang menatapnya dalam.

"Trus gua harus apa? Kan emang cuma makasih" kata rasyha yang bingung dengan Dimas.

"Gak mau kasih hadiah buat gua?" Pertanyaan Dimas membuat rasyha semakin mengerutkan dahinya.

"Harus?"

"Harus lah"

"Yaudah mau apa, jangan yang mahal mahal, gua gak punya duit"

Dimas tersenyum lalu, "gak mahal kok, murah banget malah. Hadiahnya itu..." Dimas menggantung ucapanya dan dengan sekali gerakan dirinya membuat rasyha kaget sekaligus malu

"cuma cium kok"

***

Rasyha masih malu dengan kejadian tadi. Setelah Dimas mencuri satu ciuman di pipi rasyha yang membuat wanita itu malu, Dimas langsung mengajak rasyha pulang. Dan sekarang mereka sedang ada di perjalanan pulang, keduanya tak ada yang ingin membuka suara hingga tak terasa mereka sudah ada di rumah. Padahal perjalanan terasa sangat lama karena hening, tetapi tak sampai  2 jam, mereka sudah sampai.

Rasyha langsung masuk ke kamar dan mengganti bajunya, sedangkan Dimas berjalan menuju dapur dan menyimpan yogurt di kulkas.

Ini beneran kulkas ya, bukan lucas-nai

Dimas melangkah menuju ruang tv,disana ia melihat rasyha sudah duduk santai sambil menonton acara tv kesukaan nya. Bedah rumah. Dimas mendengus melihat rasyha yang sangat fokus menonton acara itu, hingga dirinya duduk di samping rasyha, wanita itu juga tak menyadarinya.

"Apa serunya sih nonton gituan, mending nonton istri kedua aja" kata Dimas berniat mengambil remote tv yang ada di meja tetapi dia kalah cepat dengan rasyha yang kini sudah memeluk remote tersebut.

"Mending ini dim, ini tuh perbuatan baik. Mereka mau bantuin orang orang yang kesusahan. Emang kaya lu yang liat nenek nyebrang aja gak di tolongin" kata rasyha namun matanya tetap fokus ke acara itu.

"Yaelah Cha, acara ini tuh aneh, masa rumah di robohin pada tepuk tangan"

"Ya karena pas rumah di robohin itu, harapan baru buat keluarga yang di bantu"

"Udah si istri ke dua aja"

"apaan sih itu, masa bikin acara tv gitu namanya"

"Ya karena itu menceritakan penderitaan istri pertama yang di madu, gitu dah pokoknya. Itu juga ngapa namanya bedah rumah, emang dia punya penyakit dalem sampe mau di bedah gitu rumahnya"

"Bodo ah. Lu juga apa faedahnya nonton acara itu?!"

"Biar gua bisa belajar gimana caranya memperlakukan istri pertama dan kedua, kalo di cerita istri pertamanya sakit sakitan dan gak di perhatiin, nanti lu tenang aja, gua bakalan tetep sayang kok sama lu"

"Alasan apaan gitu. Trus lu berniat mau nikah lagi gitu?!"

"Iya, nanti kalo gua udah sukses gua mau punya istri 7. Setiap malem tidurnya gantian" kata Dimas sambil senyum senyum membayangkan betapa senang dirinya jika mempunyai istri 7.

"Oke fix, sebelum lu nikah lagi, gua potong anu lu ya"

Raut wajah senang dinas langsung berubah dan tangannya secara refleks menutupi 'anunya'.  Rasyha melihat itu tertawa bahagia, dirinya berhasil membuat Dimas takut. Tapi ini gak akan berhenti sampai sini aja,rasyha bakalan buat Dimas takut entah apapun itu caranya.

"Acha sadis banget" gumam Dimas.

.
.
.
.

Haii.. balik lagi nih, kangen gak?
Disini ada yang army gak? (Army fans BTS ya, bukan tentara). Yang army udah pada nonton BANGBANGCON belom? Gua udah nonton, tapi baru 15 menit, gapapa yang penting udah nonton:) 

Gak ada kuota nih, jadi jarang on. Caranya hemat kuota gimana sih? Kok gua 6GB cuma 4 hari. BUTUH WI-FI SAYA, TAPI ORTU GAK MAU PASANG WI-FI.

Dah lah ya, yang penting udah update...

Jangan lupa vote ya, komen juga, follow juga..

Anjir banyak mau gua jadi manusia:)

Dah lah kebanyakan bacot

19 Apri 2020

-🐙(nai)

farasyha Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang