Hari ini adalah hari pertama di bulan Ramadhan. Bulan yang sangat dinanti oleh umat muslim seluruh dunia termasuk aku dan keluargaku.
Tok.. tok.. tok..!
"Hmmm"jawab ku malas.
"Sha buruan bangun keburu imsak"
"Iya buk."jawab ku sambil berdiri dari tempat tidur.
Ceklek.. aku membuka pintu kamar dan berjalan ke meja makan.
"Nih, minum dulu teh nya biar lebih segar."suruh Ibu sambil menuang teh kedalam cangkir.
"Kamu itu ya Sha, harusnya anak perempuan itu bantuin nyiapin makan sahur ini malah masih males malesan."ganggu bapak.
"Ya namanya baru hari pertama Pak. Masih belum terbiasa bangun jam segini."elak ku.
"Sudah sudah ayo makan. Setengah jam lagi imsak lho."ajak ibu.
Kami lalu menyantap hidangan yang sudah disiapkan Ibu. Ayam goreng, ca kangkung, dan sambal terasi. Selesai makan sahur bapak lalu Sholat jama'ah di Masjid Al-Huda yang tak jauh dari rumah. Sedangkan aku dan Ibu sholat jama'ah di rumah, karena takut adik kembarku bangun jika di tinggal ke masjid.
Selesai sholat aku ke kamar dan memainkan ponselku yang ternyata sudah ramai dengan obrolan di grup WhatsApp
Beautiful genk
Nova : Bangun woy sahur
Sharen : udah dari tadi. Telat banguninnya
Nova : Bilang makasih kek udah dibangunin.
Sharen : Doi udah bangunin aku duluan.
Nova : eh kok kita berdua aja sih si Veesha mana?
Sharen : Paling masih nyenyak.
Nova : hahah.. kasihan nggak makan sahur
Aku udah bangun
Cuma baru buka HP aja.***
Dari : Ronaldo
Jangan lupa makan sahur Veesha. Semangat puasa hari pertama.
Dia lagi dia lagi, seneng sih disemangati tapi kalau yang kasih semangat Kaevan. Lha ini Mas Aldo yang ada nggak ngefek apa apa.
Untuk : Ronaldo
Iya mas makasih.Singkat padat dan jelas. Tapi apa baginya kurang jelas kalau aku nggak suka sama dia?
***
Terhitung sudah sekitar dua bulan Kaevan menghilang entah kemana. Semakin aku mencoba lupa semakin ia sering muncul di pikiran begitu saja. Saat sibuk dan banyak kegiatan apa lagi sama teman-teman aku akan lupa, namun saat sendiri seperti ini kehadirannya di pikiranku semakin terasa.
"Kaevan kamu lagi apa? Sudah sahur belum? Semangat ya puasa hari pertamanya." Kataku dalam hati.
Hari ini libur awal puasa, semua pekerjaan rumah sudah beres dan aku bingung mau ngapain lagi. Tiba-tiba aku teringat sesuatu, Novel itu yang telah diberikan Mas Aldo belum selesai ku baca. Aku lalu mengambil nya dan membacanya di sofa. Di dekatku kedua adik kembarku asyik sendiri bermain boneka.
Clung . Clung . Clung...
Notifikasi ponselku berbunyi beberapa kali.
REISDA (Remaja Islam Al-Huda)
Renald : Halo teman-teman!!
Jangan lupa dikompakkan TPA nya.
Pembagian tugas sesuai jadwal ya.Sharen : ijin ya mau bukber nih :v
KAMU SEDANG MEMBACA
Ilusi Cinta [Selesai] ✓
Novela Juvenil[REVISI] Ini bukan kisah cinta 2 remaja yang berada si satu sekolah yang sama. Bukan pula kisah cinta yang selalu berangkat dan pulang sekolah bersama. Ini kisah cinta yang sedikit berbeda, namun ternyata ada pula yang mengalami nya. Semua yang ku p...