Setelah tadi memilih baju, kini Achana sama Jaehyun lagi milih cincin yang bagus untuk pernikahan mereka, Achana udah pasrah aja apa yang dipilih sama Jaehyun, pokoknya dia udah capek.
Ternyata, cuman milih baju sama cincin ngabisin waktu berjam-jam, mana Achana ngantuk lagi.
Dan pilihan Jaehyun jatuh kepada cincin yang terbuat dari emas murni dan permata di tengahnya, jangan tanya harganya berapa, Achana saja mendengar harganya rasanya mau menjual ginjalnya saja.
"Mau kemana lagi?" Tanya Jaehyun ke Achana yang mukanya udah setengah sadar itu
"Mau ke kasur..." Gumam Achana.
Jaehyun senyum, terus meluk Achana dan jalan pelan menuju parkiran, pas sampe depan mobilnya, Jaehyun langsung nuntun Achana buat duduk.
"Ngantuk banget?" Tanya Jaehyun yang udah duduk di kursi pengemudi dan memasangkan seatbelt Achana.
Achana gak jawab, dan Jaehyun yakin Achana udah masuk ke alam mimpinya.
Dan selama perjalanan pulang, Jaehyun gak berhenti ngelus pipi Achana sambil nyetir.
.
.
."Loh pah, kok mama muda nya gak dibawa kesini?" Jaehyun yang baru masuk kedalam rumah disambut pertanyaan Jeno.
"Udah malem Jen, gak baik kalo dibawa kerumah, apalagi belum sah. Lagipula dia kecapekan abis milih baju sama cincin pernikahan." Ujar Jaehyun
Jeno langsung masang wajah sedih nya, dan mendapatkan hadiah berupa lemparan bantal yang tepat mengenai wajahnya, dan pelakunya adalah Mark.
"Muka lo menjijikkan, mirip sama monyet." Ujar Mark
Dan Jaehyun hanya bisa menghela nafas pasrah saat pertengkaran anaknya mulai terjadi.
"Kalian bisa gak sih gak bikin papa naik darah terus?" Tanya Jaehyun
"Gak." Jawab Jeno dan Mark berbarengan
Yaudahlah, mau Jaehyun loak aja anak-anaknya.
.
.
.Tepat 3 hari lagi, Jeno akan mempunyai mama muda, jadi, sebelum sang sahabat berubah status menjadi mamanya, maka Jeno ingin bermain bersama sahabatnya tercinta itu, Achana.
Jeno udah ngajak temen-temennya, tapi sayangnya mereka sibuk, jadi yang bisa ke rumah Achana cuman dia sama Nana doang, dan Jeno sudah menyiapkan kue brownies Amanda 3 box untuk beruang betina yang katanya sedang datang bulan itu.
Tok
Tok
Tok
Nana ngetuk pintu rumahnya Achana, disebelahnya ada Jeno yang sedang merapikan rambutnya.
Ceklek...
"Eh? Nana sama Jeno, masuk gih, itu Achana lagi di kamar, emosi katanya ngeliat papa nya di ruang tamu." Donna ngebuka pintu dan mempersilahkan Nana dan Jeno masuk.
Jeno sama Nana salim ke Donna sama ke Jaka yang lagi nonton, terus segera ke kamar beruang betina itu.
Ceklek
"Achan!" Sapa Nana riang
"Apa lo?!" Seru Achana natap garang sepasang kekasih itu
"Ih galak, padahal hari Minggu nikah." Cibir Jeno
Dan Jeno mendapatkan hadiah berupa lemparan bantal dari beruang betina yang bernama, Achana.
"Udah heh, nih Chan, bolu amanda kesukaan kamu." Nana ngasih kue brownies tersebut ke Achana dan disambut bahagia.
"Giliran makanan jinak." Cibir Jeno
Dan Achana hanya menatap sinis lalu fokus kepada kue nya lagi.
"Chan, lu haid hari ke berapa??" Tanya Nana
Sedangkan Jeno yang merasa tidak mengerti mulai membuka handphone nya dan bermain pabji.
"Hmm,, hari ke 2.." jawab Achana lalu menutup kembali dus kue.
"Widih,, biasa lu haid berapa lama?" Tanya Nana
"5 hari atau 7 hari.. napa?" Tanya Achana
"Bisa dong malam pertama??" Nana menaik turunkan alisnya dan langsung ditatap datar oleh Achana.
.
.
.Jeno pulang kerumahnya setelah nganterin Nana, dia langsung tiduran di karpet tanpa peduli diatas sofa ada abangnya sama bapaknya.
"Nape lu?" Mark nunduk ngeliat muka Jeno yang senyum tapi mukanya kusut
"Habis dari rumah Achana, gila anjir beruang pms itu beneran dia kayaknya. Hadehh,, untung tadi dia baik mau masakin opor,, enak heuheu!" Seru Jeno
Jaehyun langsung fokus ke anaknya yang kedua itu.
"Enak gak masakannya? Haduh, harusnya papa ikut, tapi klien papa minta di gampar, masa gak mau tanda tangan kerja sama kalo gak ketemu papa." Jaehyun berdecak kesal.
"Loh, kenapa pa?" Tanya Jeno
"Ya kamu tau nak niat terselubung si bapak-bapak tua itu, masa mau jodohin anaknya ke papa, ih ogah." Seru Jaehyun.
"Hih, papa kan Minggu mau nikah, tinggal hitung hari, gak ada otak emang. Etapi nikah juga kalo Achana nya gak kabur." Ujar Mark
"Gak bakal bisa kabur." Jeno ngomong sambil ngubah posisi tidurnya jadi tengkurap.
"Lah?" Mark natap adiknya sama papa nya bingung.
"Papa udah nyewa 20 bodyguard buat ngejagain Achana, terus udah pasang gps di hp sama jam tangan Achana. Ya mana bisa kabur." Ujar Jeno sambil merem.
Boleh gak, Mark jual papa nya di shopee??
.tbc.
Sengaja alurnya agak dicepetin biar cepet ke tujuan awal cerita ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mama Muda [JaeHyuck] -SELESAI-
ФанфикIni tentang Achana yang nikah sama duda anak dua, Jaehyun Rahandika. Lokal Gender Switch Crackpair