Wei Wuxian setengah duduk setengah tidur di cabang pohon saat Lan Xichen tiba-tiba saja mengejutkannya.
"Zewu-Jun? Sungguh sebuah kejutan ... Tidak. Tidak juga." Wei Wuxian suka menyanjung orang, tapi karena ini adalah kakak iparnya, tidak perlu membuatnya terkesan karena semua orang selalu berada di sisi baik Lan Xichen.
"Bolehkah aku berkonsultasi dengan adik ipar sebentar?"
Wei Wuxian dengan seringai melompat dari pohon untuk melakukan percakapan yang lebih normal dan tidak terlalu melelahkan dengan Lan Xichen, dan karena salah satu kembar giok ini yang memintanya, maka itu pasti sesuatu yang penting ... Entah bagaimana?
"Yah, tentu saja, Zewu-Jun. Apakah ini tentang mayat, hantu, atau semacamnya?"
Lan Xichen dengan lembut menggelengkan kepalanya, mempertahankan senyum di wajahnya dengan ramah dan kelembutan murni.
Apakah akan menjadi dosa jika Wei Wuxian bisa memberi tahu pemimpin sekte ini betapa mengesankannya dia? Mungkin tidak, bisa nanti Lan Wangji mungkin mundur ... Di bagian dalam dan mungkin mematahkan pinggangnya?
"Ini masalah lain, apakah ipar tidak keberatan?"
“Hmm?” Wei Wuxian dengan malas bersandar di batang pohon, menatap kakak iparnya dengan perhatian penuh.
"Tentu saja tidak, jadi apa yang ingin kau diskusikan?"
Untuk pertama kalinya, Wei Wuxian melihat ekspresi Lan Xichen yang agak bermasalah dan tak berdaya saat dia menghela nafas.
"Sejujurnya, ini bukan diskusi, melainkan, aku hanya meminta berbincang karena adik ipar cukup berpengalaman dan sepertinya tahu segalanya."
Sosok malas Wei Wuxian menunjukan diri dan dia tertawa kecil, membusungkan dadanya.
“Zewu-Jun, kau membuatku tersanjung!” Setelah beberapa saat terkekeh, dia akhirnya berubah serius.
"Oke, ayo kita bicara kalau begitu."
Lan Xichen berbalik untuk menghadapi banteng gunung yang tak berujung dan sambil menghela nafas, dia berbicara dengan sedih.
"Wei Wuxian, bagaimana kita bisa tahu apakah dia sedih atau tidak? Mengabaikan perasaan yang terasa, bagaimana kita bisa benar-benar menemukan apa yang tersembunyi?"
Wei Wuxian tersenyum pada sosok tunggal Lan Xichen, "Yah, kau bisa tahu dari senyum dan kerutan."
Wei Wuxian menjawab dengan sebagian fakta, "Tapi itu tidak semua dapat diandalkan, seperti yang kau katakan. Zewu-Jun, aku tidak tahu di mana kau mendapatkannya, tapi melihatmu yang sekarang, bahkan jika kau tersenyum di sana, kau terlihat persis seperti definisi sejati dari kesepian."
Lan Xichen memandang Wei Wuxian, tersenyum penuh pengertian, "Aku tidak tahu jika aku terlihat sedih."
"Zewu-Jun, selama bertahun-tahun ini, aku sudah melihat bagaimana rasanya senyummu ... dan aku bisa membedakan apa yang dipraktikkan dan apa yang asli. Aku mungkin orang bebal, tapi menjadi orang yang sama seperti dirimu yang sebelumnya, aku benar-benar bisa menduganya."
Lan Xichen berhenti sejenak, tenggelam dalam pikirannya sebelum mengatakan sesuatu yang mencurigakan, tapi orang bebal tidak bisa mendapatkannya.
"Lalu, bagaimana dengan Pemimpin Sekte Jiang?"
"Hm? Jiang Cheng? Bagaimana dengannya?"
"Aku ... belum pernah melihatnya tersenyum."
Wei Wuxian mendecakkan lidahnya dengan perasaan bercanda, "Dia terlihat sangat pemarah, mungkin itu yang coba kau katakan, tapi dia selalu seperti itu, tapi dia memang selalu seperti itu. Maksudku, dia memang terlihat sekuat Nyonya Yu, tapi dia dulu pun tersenyum! Kurasa setelah kehilangan setiap alasan untuk tersenyum, dia lupa apa yang bisa membuatnya tersenyum. Dia memelototiku sekarang, itu bahkan lebih menakutkan."
Wei Wuxian terbawa suasana saat bercerita dan tidak memperhatikan setiap perubahan pada diri Lan Xichen.
Pemimpin sekte itu tersenyum sedih, merasakan sentakan yang tidak diketahui di hatinya.
"Jadi ... Bagaimana seseorang bisa memberi orang lain alasan untuk tersenyum sekali lagi?
Wei Wuxian menguap dalam sikapnya, dia menyandarkan kepalanya di pohon. "Hal itu? Nah, dalam pengalamanku, kau harus dekat dengannya, memiliki selera humor yang sangat baik dan yang paling penting, kau pun harus cukup layak untuk orang tersebut."
Lan Xichen tersenyum saat dia mendengarkan, dia tahu betul bahwa itu adalah saudaranya Lan Wangji yang menjadi contoh bagi Wei Wuxian.
"Lalu, bagaimana bisa seseorang yang satu itu cukup layak untuk yang lain?"
"Zewu-Jun, hanya ada satu hal kuat yang bisa membuat segalanya menjadi mungkin dan itu disebut cinta."
"Cinta ..."
“Yap, cinta.” Wei Wuxian menguap lagi sebelum melihat posisi matahari.
"Zewu-Jun, jika kau sudah selesai, aku akan tidur."
"Jika demikian maka aku akan mengambil pergi juga. Terima kasih telah mengizinkan aku berbincang denganmu adik ipar."
“Tidak masalah!” Wei Wuxian terus menguap sambil berjalan pergi, dia melambaikan tangan pada Lan Xichen.
Lan Xichen melirik posisi matahari juga, memperhatikan bagaimana itu bersinar tidak begitu cerah namun masih menandakan jika itu masih sore.
Saat Wei Wuxian dengan mengantuk berjalan ke kamarnya dan Lan Wangji, pikirannya masih sibuk memikirkan mengapa Lan Xichen dengan repot bertanya tentang Jiang Cheng. Mereka bahkan tidak dekat kan?
"Mereka adalah Pemimpin Sekte ..."
Tapi tetap saja, mereka berdua tidak sedekat itu.
"Kenapa aku bahkan memikirkan hal ini?"
Itu semua karena bahkan sebagai orang yang berpikiran padat, hatinya masih membisikkan setiap kemungkinan akan chemistry, itulah sebabnya Wei Wuxian sedikit terganggu. Tetap saja, dia tidak dapat memahami apa yang sedang terjadi.
"Ngomong-ngomong, sekarang Zewu-Jun memperhatikannya, Jiang Cheng benar-benar tidak tersenyum sekarang. Kalau begitu, bagaimana dia bisa melahirkan pewaris sekte? Ah, kekecewaan yang luar biasa!"
Wei Wuxian menendang kerikil dan menyaksikannya berguling sampai berhenti tepat di depan sepasang sepatu bot hitam dan ungu.
"Orang bebal, aku sekarang apa?"
“Jiang Cheng!” Dengan tawa gugup, Wei Wuxian berusaha untuk tetap sejauh mungkin agar aman.
"Mengapa kau berada di sini?"
Namun Jiang Wanyin tidak marah. Sebaliknya, dia menghela nafas seperti orang yang tidak memiliki harapan ... Seperti Lan Xichen?
"Tunggu, kenapa keduanya bertingkah sama?"
"Aku bosan."
"Eh?"
"Ayo kita bermain-main di sekitar sini."
Wei Wuxian tiba-tiba terbangun dan matanya terbelalak.
Setelah mengatasi keterkejutannya, dia tersenyum kecil. "Lihatlah dirimu yang sekarang, mengundangku untuk bermain-main, tapi kau sendiri selalu memakai tali pengikat di sekitarku sebelumnya."
"Terserah."
Bersambung ....
16 Mei 2020
Note Me : Bila menemukan kesalahan kata, harap beritahu saya. Terima kasih ^_^
KAMU SEDANG MEMBACA
MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]
FanfictionBUKU INI MEMILIKI BANYAK KESALAHAN :) Kehidupan Wei Wuxian dan Lan Wangji sudah diperbaiki, jika itu ada, mungkin mereka hampir sempurna (Tidak ada yang sempurna). Jadi bagaimana dengan Jiang Cheng dan Lan Xichen? Bagaimanapun juga, bukankah itu sem...