Chapter 37

999 94 1
                                    

Wei Wuxian menemukan Jiang Wanyin di belakang Lotus Pier, berdiri di sana dengan ekspresi kosong.

Jiang Wanyin memegang Zidian yang menyala dan satu pohon tampak sangat terpukul sehingga akan jatuh jika angin bertiup kencang.

“Aku tahu aku akan menemukanmu di sini,” Wei Wuxian berbicara dengan lembut.

Jiang Wanyin tidak repot memandangnya. Zidian pun berubah menjadi cincin.

“Apa yang kau inginkan?” Nada suaranya terlalu lembut, terlalu tidak bernyawa.

Wei Wuxian tersenyum sedih padanya. Dia baru saja meninggalkan Jin Ling, Yin Yuexe dan Yin Yuhan setelah menghibur mereka. Sudah sulit baginya dan melihat saudaranya sendiri seperti itu, itu bahkan lebih sulit.

Hati Wei Wuxian berdenyut untuknya.

"Hehe. Maaf aku mengambilnya, tapi itu benar-benar terbengkalai di kamarmu. Kau harus lebih berhati-hati dengan barang-barangmu."

Wei Wuxian mendorong kertas mawar yang terlipat itu ke tangan Jiang Wanyin, yang tidak berusaha untuk mengambilnya.

"Jika kau datang ke sini untuk bertanya padaku lagi, jangan terlalu repot. Aku tidak akan membantumu untuk memutuskan pertunangan seseorang. Kau tahu bagaimana perasaanku tentang hal-hal seperti itu. Mereka tidak pernah berakhir baik."

Wei Wuxian menghela nafas saat dia diingatkan tentang pertunangan di antara Jiang Yanli dan Jin Zixuan. Jelas, itulah yang pria ungu itu maksudkan.

"Tapi mereka akhirnya bersama. Apa yang tidak baik tentang itu?"

Jiang Wanyin akhirnya menghadap Wei Wuxian dengan tatapan yang tidak terlalu keras, "Mereka akhirnya bersama. Apa gunanya mencoba untuk memisahkannya?"

Wei Wuxian terkekeh pelan, matanya memancarkan kilatan aneh. "Kau lihat Jiang Cheng, kau tidak bisa menyembunyikan perasaanmu. Ini tidak baik untuk kesehatanmu! Lihat aku, aku dengan berani mengaku kepada Lan Zhan dan sekarang aku tidak menderita tekanan emosional seperti dirimu!"

Pemimpin Sekte itu tertawa tanpa humor sama sekali. Dia terdengar seperti mayat, tanpa emosi. "Perasaan apa? Tidak semua situasi seperti milikmu."

Jiang Wanyin berbalik, berjalan tanpa kehidupan. Dia berhenti sejenak sebelum pergi. Saat dia pergi, Wei Wuxian menatap kertas mawar yang sudah jatuh. Dia maju dan mengambil kertas itu, berbalik, lalu berjalan ke depan. Sebelum itu  dia berhenti di tengah jalan.

Jiang Wanyin meraih batu giok itu dan meletakkan surat itu di telapak tangan.

Lan Xichen tidak bergerak.

Wei Wuxian menyeringai padanya sebelum berjalan.

"Wei Wuxian ...."

Wei Wuxian berhenti, lalu melihat ke belakang. Seringai itu tidak pernah meninggalkan wajahnya, "Hmm?"

Lan Xichen kembali tidak terlihat begitu baik. Itu sedikit merosot seolah-olah dunia telah menyerah padanya dan dia telah menyerah pada dunia.

"Aku bersalah padamu."

Wei Wuxian membeku karena terkejut. Dengan mata bingung, dia menatap punggung Lan Xichen.

"Zewu-Jun, kau adalah pria yang baik hati. Bagaimana bisa kau bersalah padaku? Yang aku tahu aku ini pelupa, tapi denganmu, bahkan jika aku punya kebiasaan ini, aku masih tidak ingat atau mengingat peristiwa semacam itu sama sekali. Aku tahu kau tidak akan melakukan sesuatu." Wei Wuxian menjawab dengan jujur.

"Aku tidak tahu. Aku terlalu cepat untuk menilai dan aku sudah salah menilai semuanya. Tapi, aku masih tidak punya banyak pengalaman untuk mengatakan apa-apa. Aku seharusnya tidak mengatakan itu.

MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang