Chapter 38

1K 91 11
                                    

Lan Qiren menyerah. Menyedihkan baginya melihat keponakannya begitu bahagia dan siap untuk meninggalkan sekte hanya untuk mencintai lelaki lain yang tidak bisa memberikan keturunan pada klan mereka.

Lan Qiren tidak melakukan apa pun. Kata-kata Jiang Wanyin sangat kuat, dia tidak dapat menemukan kata-kata lagi untuk diucapkan.

Jadi Lan Qiren membiarkan segala sesuatunya terjadi ... dan hanya meratapi masa depan klan. Setidaknya masih ada Lan Sizhui ...? Entah bagaimana.

Keesokan harinya, Lan Xichen bahkan bersedia mengambil hukuman karena bertentangan dengan kehendaknya, tapi Lan Qiren bahkan tidak bisa mengganggu dan mengunci diri di kamarnya selama beberapa hari untuk menghindari muntah darah.

Lan Qiren tidak repot dengan pertunangan lagi. Setidaknya nama pasangan yang bertunangan itu tidak menyebar, hanya beberapa orang yang tahu, jadi dia tidak kehilangan muka. Apa yang terjadi adalah bahwa, saat nama pasangan yang bertunangan itu akhirnya tersebar, orang-orang terkejut mendengar dua pemimpin sekte, Pemimpin Sekte Lan dan Pemimpin Sekte Jiang.

Orang-orang tidak bisa berkata-kata dengan semua murid Gusu Lan yang homoseksual, tapi bagaimanapun juga senang.

"Siapa yang bertunangan? Kita tidak bertunangan." Jiang Wanyin mendengus frustrasi. Dia membenci gosip. Dia benar-benar melakukannya.

Wei Wuxian menyeringai padanya, lalu terkekeh, "Pada akhirnya akan benar. Biarkan saja. Jangan membuat Pak Tua Lan kehilangan muka. Dia sudah menyedihkan."

Jiang Wanyin mendengus, menatap keponakannya yang menatapnya dengan mata besar. "Paman ..." Jin Ling tidak bisa mempercayainya. Lan Xichen benar-benar akan menjadi paman keduanya. Dia diam-diam meratap.

"Apa yang kau khawatirkan? Bukannya kau orang yang dibicarakan oleh seluruh orang. Apa? Kau ingin aku mengatur pertunangan untukmu?"

Mata Jin Ling melebar dan dia meraih pakaian pamannya, "Tidak Paman!"

Jiang Wanyin menunduk, lalu mendengus, "Kalau begitu berhentilah menatapku seperti itu."

Wei Wuxian tertawa di samping, menganggap adegan itu lucu. "Karena lengan potong tengah menjadi tren, mungkin kau juga akan menemukan seseorang untuk mendayung denganmu, A Ling dan A Yuan mungkin cocok-"

"Tutup mulutmu!" Jin Ling menatap Wei Wuxian.

Wei Wuxian semakin tertawa, "Baiklah, aku berhenti! Hahahaha! Ngomong-ngomong, hari ini ulang tahun Zewu-Jun. Sudahkah ada hadiah?"

Jiang Wanyin berhenti, lalu mengerjap. "U-ulang tahun?" Dia lupa.

Wei Wuxian mengerutkan kening, tapi matanya berseru, "Kekasih yang jahat! Bagaimana bisa kau lupa?"

"Aku tidak lupa, oke? Aku hanya tidak tahu!" Jiang Wanyin berteriak membela diri, wajahnya memerah karena malu. Wajahnya datar,  lalu menghela nafas.

Jin Ling mengerutkan kening saat dia memperhatikan pamannya, "Paman, apa kau sakit? Belakangan ini, wajahmu selalu merah."

Jiang Wanyin memelototinya, lalu pada Wei Wuxian, "Keluar. Kalian berdua."

Jin Ling dengan enggan pergi keluar setelah Wei Wuxian yang dengan senang hati melompat keluar. Dia memegang pintu dan saat dia keluar, dia mengintip ke dalam lagi.

"Paman, jika kau tidak memiliki hadiah untuk P-paman Lan, kenapa kau tidak mengembalikan serulingnya saja?"

Mata Jin Ling membelalak saat sebuah cangkir datang dan terbang tepat di pintu. Dia dengan cepat menutup pintu dan mendengar porselen yang hancur berkeping-keping.

Sepanjang jalan ke kamar Jiang Wanyin mengerutkan kening di mana dia mengeluarkan gulungan yang hanya diberikan kepadanya kemarin. Ternyata, itu adalah undangan untuk perayaan ulang tahun Lan Xichen.

MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang