Matahari bersinar dengan lembut saat Jiang Wanyin dan Lan Xichen berjalan di sekitar danau untuk memetik teratai.
Wanita yang memperhatikan danau itu duduk di meja yang sangat jauh, menulis sesuatu di atas kertas, sepertinya alam semesta yang lain.
Itu terlalu tenang, hening dan terlalu damai juga menakutkan untuk sebuah membuat suara.
Jiang Wanyin tidak berniat untuk mengambil banyak teratai, tapi pikirannya sedang sibuk membuatnya secara tidak sadar mengambil semua bunga teratai di area sekitar.
Berpikir bahwa para pelayannya dapat membuat makanan dari itu, dia membiarkan dirinya untuk memanjakan diri dalam mengambil semuanya.
Tatapannya tanpa sadar berjalan menuju Lan Xichen yang berada di seberang danau. Dia tampak sangat bertentangan saat melihat sesuatu di antara teratai yang jauh.
Pola pikir kosong Jiang Cheng mengembalikan pandangannya ke arah biji teratai yang terakhir.
Saat pria ungu itu akan memetiknya, sebuah percikan bergema di sekitar seolah-olah mereka tengah berada di sebuah gua.
Jiang Wanyin segera melihat dimana suara itu berasal dan terkejut karena tidak menemukan satu orang pun di sana.
Pria ungu itu segera naik, melepaskan semua biji teratai dan melompat ke arah dimana tempat Lan Xichen awalnya berdiri sebelum terjatuh ke air untuk alasan yang tidak diketahui.
Jiang Cheng melihat ada sedikit kerusakan pada jembatan, yang tampaknya sudah menyebabkan terjatuh pria lainnya.
“Pemimpin Sekte Lan?” Dia memanggil dengan gelisah.
Pria ungu itu sedikit miring melihat ke bawah air dan dia merasakan tubuhnya terdorong ke bawah air.
Jiang Wanyin terlalu terkejut sehingga dia membiarkan dirinya terjatuh sampai air terciprat ke mana-mana.
Jiang Wanyin mendarat di atas air dengan ekspresi yang sangat berbahaya, matanya melesat ke dua arah tertentu yang ditutupi oleh semak-semak.
Mendengar percikan air yang berada di belakangnya sekali lagi, pikirannya melupakan semua amarahnya dan dia berbalik untuk menghadap Lan Xichen yang sudah basah, pita dahi pria Lan itu berada di tangan kirinya. Sedangkan tangan kanannya sedang menangkupkan teratai sembilan kelopak bewarna putih yang sangat indah dengan tepian hitam, batang, daun dan akar melayang di atas air.
Berbeda dengan Pemimpin sekte Lan yang tersenyum cerah, dia menatap Jiang Wanyin, sedangkan Jiang Wanyin berada dalam keadaan tidak percaya.
"Apakah kau menyelam ke dalam air hanya untuk hal itu?"
Lan Xichen sedikit menganggukkan kepalanya sebelum menjawab dengan nada yang sangat lembut, "Mungkin begitu. Aku awalnya bersandar untuk mengambil sebuah teratai yang unik ini, tapi kekuatan aneh membawaku untuk lebih dekat ke tepi di mana kayu yang patah membentuk sebuah lubang. Mungkin bisa menjadi kebetulan, tapi aku tidak berencana untuk menyelam di tempat pertama. Terlebih lagi, teratai putih ini mekar dengan indah di antara teratai bewarna ungu dan merah muda."
Alis Jiang Wanyin berkerut. Kekuatan aneh apa yang tidak diketahui? Itu sama seperti dengan bagaimana dia tiba-tiba yang terjatuh juga, dia terdorong, seolah didorong oleh angin itu sendiri.
“Aku didorong masuk juga. Sesuatu pasti masih ada di sudut sana,” Jiang Wanyin menyatakan dengan penuh makna sebelum naik ke atas sungai.
Lan Xichen mengikutiku, mengikat pita dahinya kembali ke kepalanya.
Kedua pria yang basah itu hilang sejenak, sebelum seorang wanita terkesiap ke dalam mereka.
"Apa yang terjadi pada kalian berdua?"
KAMU SEDANG MEMBACA
MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]
FanfictionBUKU INI MEMILIKI BANYAK KESALAHAN :) Kehidupan Wei Wuxian dan Lan Wangji sudah diperbaiki, jika itu ada, mungkin mereka hampir sempurna (Tidak ada yang sempurna). Jadi bagaimana dengan Jiang Cheng dan Lan Xichen? Bagaimanapun juga, bukankah itu sem...