Selama berhari-hari, apa yang mengejutkan akhirnya terjadi.
Teratai yang dimiliki Jiang Wanyin akhirnya semuanya berubah putih pada hari itu dan hitam di bawah bulan, baru saja terjadi.
Jin Ling memiliki pemahaman yang kabur tentang seluruh situasi, tapi dia tidak pernah berharap itu benar.
Merasa tersesat tanpa kehangatan yang biasa dia gunakan di sekitar Yin Yuexe, Jin Ling sangat diam. Dia tahu gadis itu harus pergi suatu hari, tapi tidak sepagi ini.
Jin Ling seharusnya mengira Yin Yuexe akan mengucapkan kata-kata yang terasa seperti perpisahan.
"A Ling, kenapa wajah terlihat sedih?
"Paman memarahiku lagi."
Yin Yuexe tertawa, sebelum menatapnya dengan mata lembut. "Kamu harus mulai menghindari hal-hal yang membuat pamanmu kesal dan segala sesuatu yang akan membuatmu kesal. Dengarkan pamanmu dan dia tahu apa yang terbaik untukmu. Kamu pun harus mulai menemukan teman yang akan lebih berarti bagimu, lebih dariku. Jangan sepenuhnya menutup dunia. A Ling, kamu harus tahu bahwa tidak ada yang tersisa selamanya, jadi selagi kamu masih memiliki waktu, selagi masih bisa, jalani hidupmu dengan sepenuhnya."
Jin Ling hanya mengerutkan kening. Hanya satu ide yang muncul di benaknya meskipun ada banyak hal yang ingin dia katakan pada Yin Yuexe katakan, "Tapi, Jie akan selalu bersamaku."
Yin Yuexe hanya tertawa tanpa daya, mengetahui Tuan Muda itu mungkin atau bahkan tidak mendengarkannya.
Sekarang, Jin Ling akhirnya menemukan makna ganda yang dia deteksi sejak Yin Yuexe mengatakan bahwa tidak ada yang tersisa selamanya.
Bagi Jin Ling, itu berarti Yin Yuexe pada akhirnya harus pergi dan dia benar-benar pergi, banyak hal terjadi padanya.
"Tuan Muda Jin?"
Dia tidak pernah berada di sini, jadi Jin Ling mencoba memahami itu dan akhirnya harus percaya. Karena Wei Wuxian bisa membuat Sekte Iblis menjadi mungkin, Patriach Yiling mungkin, Segel Stygian mungkin dan Jenderal Hantu mungkin, maka seharusnya tidak ada yang mustahil.
"Hei! Kau! Dengarkan seniormu saat mereka berbicara denganmu!"
Setiap kali Jin Ling bertanya kepada pamannya yang bahagia karena akan menikah, yang dia dapatkan sebagai jawaban hanyalah bahwa Yin Yuexe mengucapkan selamat tinggal padanya dan membawa anak itu bersamanya.
Sejak itu, Yin Yuexe tidak pernah kembali.
"Jingyi ...."
"Apa? Dia terlalu penuh dengan dirinya sendiri! Lihat saja dia!"
"Lan Jingyi!"
Jin Ling akhirnya melihat ke bawah, menyaksikan dua sosok yang tengah berdebat, yang lain tenang dan yang lain tampak marah.
Saat keduanya memperhatikan tatapannya, mereka menatapnya.
Benar saja, Lan Jingyi memelototinya, tapi Jin Ling tetap tidak tergerak dan hanya bisa menatap mereka tanpa ekspresi sebelum melihat ke belakang, melihat burung-burung bergerak dari pohon ke pohon.
Jin Ling bisa mendengar Lan Jingyi menggumamkan kutukan yang tidak jelas hingga semuanya berangsur-angsur menjadi lebih tenang. Dia tidak memperhatikan mereka dan hanya menatap jarak yang jauh.
"Jin Ling ...."
Jin Ling yang dipanggil dengan lembut, dia menatap lagi ke bawah, menyaksikan Lan Sizhui yang tersenyum lembut yang anehnya memberinya perasaan hangat.
"Jika kamu memiliki masalah, kamu tahu kamu bisa mendekati kami atau ... aku."
Jin Ling menghindari tatapannya dan dengan linglung menatap langit. "Kenapa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]
FanfictionBUKU INI MEMILIKI BANYAK KESALAHAN :) Kehidupan Wei Wuxian dan Lan Wangji sudah diperbaiki, jika itu ada, mungkin mereka hampir sempurna (Tidak ada yang sempurna). Jadi bagaimana dengan Jiang Cheng dan Lan Xichen? Bagaimanapun juga, bukankah itu sem...