Chapter 32

714 76 2
                                    

Saat Jiang Wanyin berjalan kembali ke dalam, dia terus menerima tatapan aneh dari murid-muridnya. Mereka semua selalu melihat pada pinggangnya, tapi dia mengabaikan tatapannya.

Saat dia berada berada di pintu masuk, warna yang tidak cocok dengan tema ungu milik Sekte Yunmeng Jiang muncul.

"Paman, kenapa kau berbohong padanya?"

Jiang Wanyin melihat keponakannya yang mengintip ke arahnya, dia mengangkat alis seolah berkata, "Apa urusanmu?"

Meskipun keponakannya tidak berbicara lagi, dia juga menatap pinggang Jiang Wanyin. Akhirnya, pemuda itu tidak bisa menatap dan hanya bisa melihat ke bawah.

"Seruling siapa itu? Kelihatannya tidak asing."

Liebing milik Lan Xichen ...

Mata Jiang Wanyin menjadi gelap, dia menjentikkan kepalanya pada keponakannya yang masih menatap ke bawah dengan rasa ingin tahu. Jiang Wanyin pun menyambar seruling putih itu dari pinggangnya.

"Kembalilah ke Lanling. Apa yang kau butuhkan?"

Saat Jiang Wanyin pertama kali mengambil seruling itu, dia meletakkannya di pinggangnya, lalu entah bagaimana lupa untuk mengembalikannya kepada pemiliknya dan sekarang dia malah membawanya bersamanya dirinya tanpa sadar, merasa seruling itu secara alami bersamanya.

Jiang Wanyin ingin mengutuk semua orang ke neraka, karena hal itu, dia mengingatkan kilas balik.

"Aku menyukaimu."

Jiang Wanyin mendengarnya. Dia benar-benar melakukannya.

"Aku menyukaimu."

Itu sangat redup karena guntur, tapi Jiang Wanyin berhasil mendengarnya. Dia tahu seluruh wajahnya memerah dan dia sangat senang api memilih menyala saat di saat yang tepat sebelum mati.

Menenangkan dirinya, dia ingin mengklarifikasi hal ini. Jadi dia bertanya, "Apa kau mengatakan sesuatu?"

Jantungnya berdetak kencang saat dia menunggu jawaban, tapi hanya suara hujan yang mengalir deras di dalam gua guna membuat suara.

Jiang Wanyin menatap siluet Lan Xichen yang tegang dan mengawasi pria Lan itu menggelengkan kepalanya. Hatinya tenang saat mereka berdua tidak pernah mengeluarkan suara.

Saat menit demi menit berlalu, Jiang Wanyin tidak bisa tenang, jadi dia memutuskan untuk mengumpulkan kayu lagi, untuk membuat kehidupan lain. Memperhatikan lelaki lain yang tampaknya tertidur, dia bergerak dengan sangat hati-hati agar tetap tenang.

Kayu yang dia kumpulkan semuanya agak lembab karena hujan. Namun demikian, dia masih mencoba. Terlepas dari cahaya api, dia berjalan mendekati Lan Xichen, mengamati fitur lelah pria itu.

Jelas bahwa tidur pria Lan itu tidak terlalu damai, dan mengetahui kebiasaan Sekte Lan, mereka suka bersih sehingga Lan Xichen harus terbiasa tidur secara acak, dan menggunakan batu yang keras dan berlumpur sebagai bantal.

Saat itu Jiang Wanyin memutuskan untuk berbaik hati karena dia bahkan tidak bisa menjelaskan alasannya. Hanya saja entah bagaimana, dia ingin meringankan stres Lan Xichen.

Jiang Wanyin mengambil pita dahi yang berada di tangannya dan dengan kelembutan yang jarang dia perlihatkan, dia kembali mengikatkat pita dahi tersebut ke kepala Lan Xichen. Setelah membuat pita konyol, dia dengan hati-hati menempatkan Lan Xichen ke pangkuannya.

Saat api padam, Jiang Wanyin dengan cepat melemparkan jimat yang terbakar lainnya. Kali ini, api tidak berkedip dan bertahan dengan damai.

Saat mereka sudah saling melihat, dia tidak bisa membantahnya, tapi menatap wajah Lan Xichen. Melihat yang lain lebih tenang dan damai, Jiang Wanyin melontarkan senyum langka.

MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang