Berita tentang pernikahan yang baru saja terjadi dengan cepat disampaikan kepada semua orang. Tanggal, lokasi, tema, dan undangan sudah siap, terkecuali, tidak ada yang tahu siapa kedua orang itu.
Itu adalah Sekte GusuLan, semua orang yang sadar, tapi mereka bingung dua orang yang seharusnya itu siapa. Bahkan Pemimpin Lan Sekte pun sama bingungnya.
Satu-satunya pasangan yang semua orang lihat menikah kemungkinan adalah Wei Wuxian dan Lan Wangji. Selain mereka, tidak ada orang lain yang seperti itu di dalam Cloud Recesses. Orang-orang yang menjanjikan lainnya seperti murid yang bernama Lan Sizhui, dia masih terlalu muda.
Jika ada seorang murid tunggal di Sekte Gusu Lan yang cukup layak untuk membuat pernikahan mereka menjadi gosip terbesar, itu akan menjadi Pemimpin Sekte mereka, tapi bahkan Twin Jade, Zewu-Jun tidak terlalu terlibat erat dengan orang lain setelah pengasingannya. Teman-teman terdekatnya juga sudah tiada dan dia pun tidak terlibat dengan perempuan manapun.
Meskipun jika Lan Xichen menikah, pamannya, Lan Qiren akan mendorongnya ke seorang wanita terkemuka dengan sopan santun dan semua itu. Namun melihat dunia saat ini, tidak ada wanita dengan kualitas hidup seperti itu. Semua dari mereka sudah tiada.
Jadi siapa dua orang yang akan bertunangan itu?
“Siapa peduli?” Nada acuh tak acuh yang Jiang Wanyin keluarkan memicu Wei Wuxian menjadi sedikit jengkel.
Saat ini, Pemimpin Sekte Jiang sedang menatap tanaman di depannya.
Wei Wuxian mengerti bahwa teratai itu luar biasa atas penampilannya dan untuk bertahan tanpa air, melihat yang seperti itu terputus dari batang dan akarnya, tapi bagaimana mungkin hal yang sederhana seperti itu menjadi minat besar bagi Jiang Wanyin seolah-olah teratai itu adalah anjing?
Tapi jika berpindah ke sisi Jiang Wanyin, Wei Wuxian tidak bisa benar-benar peduli tentang apa pun. Itu karena rahasia teratai terungkap.
Jiang Wanyin memperhatikan fase lambat dari teratai itu. Ternyata, tepi kelopak hitam akan mengembang hingga teratai itu berubah warna menjadi hitam di tengah hari, maka perlahan-lahan akan berubah menjadi putih murni selama tengah malam.
Cukup menakjubkan untuk membuat Jiang Wanyin tersenyum saat melihat bagaimana Lan Xichen yang memperoleh tanaman ini. (Mengenai chapter sebelumnya saat mereka pergi membeli biji teratai). Dia sangat terpesona olehnya.
“Haruskah kau benar-benar menjadi tongkat di lumpur Jiang Cheng?” Wei Wuxian bertanya dengan nada tidak setuju.
"Apa? Peristiwa itu tidak melibatkan aku dan sekte milikku, jadi mengapa aku harus peduli? Lagipula, tidakkah kau memiliki hal lain untuk dilakukan selain bergosip? Kau adalah bagian dari Sekte Lan sekarang ... entah bagaimana ... bukankah seharusnya kau membantu apa pun untuk persiapan pernikahan itu?"
Wei Wuxian mendengus sebelum tenggelam di atas meja, sikunya menyangga dan dagunya bersandar di telapak tangannya. "Terlalu malas. Ditambah kau tahu Pak Tua Lan tidak suka aku berada di dekatnya. Dia tidak ingin aku mendekati kesempatannya yang berharga atau aku akan menghabisinya dengan kegelapan. Juga, persiapan pernikahan yang sebenarnya adalah seminggu lagi."
Jiang Wanyin akhirnya mengalihkan perhatiannya dari teratai itu, menyilangkan tangan, mencondongkan tubuh ke belakang dan menatap tajam ke arah wanita yang meringkuk di sudut, membawa seorang anak kecil yang sedang tidur.
"Mengesampingkan hal itu, apa itu? Dan anak itu?"
Wei Wuxian mengangkat bahu dengan sembarangan, "Dia bilang dia menemukan anak itu berkeliaran dan meminta untuk dibawa ke sini."
Karena Wei Wuxian dan Lan Wangji seharusnya berlibur, Lan Qiren menegur Lan Wangji. Dengan demikian, pasangan itu berbaring dan dipaksa untuk tidak peduli tentang masalah apa pun lagi. Tentu saja, Wei Wuxian tidak repot mengetahui apa itu dan ini sebelum menyetujui permintaan gadis itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]
FanfictionBUKU INI MEMILIKI BANYAK KESALAHAN :) Kehidupan Wei Wuxian dan Lan Wangji sudah diperbaiki, jika itu ada, mungkin mereka hampir sempurna (Tidak ada yang sempurna). Jadi bagaimana dengan Jiang Cheng dan Lan Xichen? Bagaimanapun juga, bukankah itu sem...