Chapter 21

828 85 0
                                    

Lan Xichen duduk di aula sendirian, melihat ke bawah selembar kertas mawar sambil memegang kuas yang sama.

Melihat pada kertas yang kosong, dia bingung apa yang harus dilakukan dengan kertas itu.

Lima kali percobaan ...

Ini adalah upaya yang kelimanya untuk mengisi kertas tersebut dengan sesuatu.

"Pemimpin Sekte Lan, jika anda bisa membentuk kata-kata yang ingin anda sampaikan tapi anda tidak bisa mengatakannya, menulis selalu menjadi hal yang terbaik. Ini adalah kertas mawar, dan seperti bunga mawar, hanya mereka yang sangat layak memetik bunga mawar itu tanpa tertusuk dan mawar pun tidak layu, asalkan rajin, akan tumbuh subur. Dan izinkan saya memberi tahu Anda, sentimen adalah kata yang abadi. Saya mungkin berbicara tidak masuk akal sampai sekarang, tapi hanya beberapa orang yang tidak bisa mengekspresikan sebuah perasaan tanpa tinta dan kertas."

Setelah menghela nafas, Lan Xichen menyembunyikan kuas dan kertas itu di laci tepat pada saatnya mendengar pintu terbuka tanpa suara. Dia sedikit terkejut melihat hanya adiknya yang berjalan sendirian.

"Wangji, kenapa kamu tidak bersama paman?"

Lan Xichen yang tengah duduk dengan baik dengan ekspresi bingung berdiri untuk menanyai adiknya yang tampak sedikit tertekan.

"Paman meninggalkanku."

Memperhatikan ketidakpedulian dalam nadanya, Lan Xichen tersenyum memahami. Kesedihan pada adik lelakinya bukanlah pada kurangnya kehadiran paman mereka, tapi lebih kepada dirinya dan perpisahan yang sering terjadi dengan Wei Wuxian akhir-akhir ini.

"Wangji, kamu dibebaskan dari berbagai lain selama seminggu."

Seharusnya itu adalah sebuah kabar baik, tapi Lan Wangji bahkan lebih bertentangan, meskipun ekspresinya kosong dan masih bisa dibaca oleh Lan Xichen.

"Kakak, jangan terlalu menekankan dirimu sendiri. Membantu adalah hal terbaik."

Lan Xichen tersenyum, berjalan menepuk bahu adiknya, "Aku bersyukur, bagaimanapun juga, waktu dengan orang yang dicintai adalah apa yang membuat seseorang hidup dan berusaha lebih keras. Aku belajar hal itu darimu, jadi jangan menyia-nyiakannya."

Awalnya Lan Wangji mengerutkan bibirnya yang melengkung menjadi kerutan kecil, "Kami hanya khawatir, kakak-"

"Tidak Wangji. Aku baik-baik saja. Sudah waktunya bagimu untuk menghadapi masalahmu juga, kamu pun sudah melakukan bagianmu beberapa hari terakhir ini."

Lan Wangji awalnya ingin berbicara lebih banyak, tapi kemunculan Lan Qiren yang sangat tiba-tiba memaksanya untuk menyerah.

Melalui Lan Qiren yang sedikit menyeringai saat berbicara, meskipun tidak terlalu mencolok.

"Wangji, ayo pergi. Kau hanya punya waktu satu minggu, jadi jangan sia-siakan dengan berdebat."

Setelah itu, lalu Lan Wangji akhirnya meninggalkan kakak dan pamannya.

"Paman."

"Xichen, aku baru saja bertemu dengan seorang Nona Muda dan dia mengaku sudah bertemu denganmu. Kenapa aku tidak diberitahu tentang keberadaannya?"

Selain bersikap terlalu sopan untuk membuatnya terdengar seperti sebuah kebohongan bahwa gadis itu bukan dari sekte manapun dan hawa aneh di sekitarnya, Lan Qiren juga memperhatikan energi yang ganjil di sekitarnya.

"Paman juga memperhatikan energi di sekitarnya?"

Lan Xichen bertanya, dia kembali duduk.

Lan Qiren menjawab dengan nada rendah, dia pun duduk juga.

"Dia terlihat mencurigakan. Apakah dia seorang kultivator? Atau seorang kultivator nakal? Meskipun aku tidak merasakan energi spiritual di sekitarnya. Terlebih lagi, gadis itu bagiku tampak seolah-olah gadis itu adalah seorang mayat ganas."

Lan Xichen dengan ringan menggelengkan kepalanya, "Nona Muda Yin bukanlah sebuah ancaman. Dia mengaku berasal dari desa yang jauh. Dia pun sudah kehilangan ingatannya dan saat ini tinggal di Gunung Dafan. Hal ini mungkin menjadi alasan untuk energi aneh yang menyelimutinya. Paman, dia benar-benar Nona yang baik hati. Aku dapat meyakinkan paman bahwa dia bukan ancaman. Dari apa yang aku amati, dia sangat baik di sekitar anak-anak saat dan dia memperlakukan keponakan dari Pemimpin Sekte Jiang dengan sangat baik."

Lan Xichen mungkin mengatakan bahwa dia tidak menyukai Yin Yuexe lagi, hal itu hanya karena perasaannya yang tidak terkendali yang mulai mengendalikannya ... hal itu hampir sama seperti sebelumnya.

Adapun akan 'trauma' yang dibawa oleh Wei Wuxian saat pria manis itu memasuki jalan setan, Lan Qiren secara alami khawatir dengan sesuatu yang aneh, tapi saat mendengarkan Lan Xichen, dia sedikit lebih tenang.

Tetap saja, gadis itu mencurigakan.

"Paman pasti curiga dengan ceritanya, tapi orang tidak bisa menuduh karena tidak ada yang mengenalnya juga."

Lan Qiren berdiri dari kursinya dengan sedikit gusar, "Baiklah. Lalu aku akan mengatur beberapa hal. Awasi adikmu dan ... itu ...."

Lan Qiren bahkan tidak bisa menyebut nama Wei Wuxian lagi.

"Aku pasti melakukannya, Paman. Harap tetap aman." Lan Xichen meyakinkan pamannya dengan lembut, seperti dirinya yang biasa.

Lan Qiren berhenti di tengah jalan, melewati membuka pintu, dia melihat kembali pada keponakannya yang dulunya stabil.

Menyedihkan baginya untuk melihat keponakannya seperti ini, bukan karena Lan Wangji yang menderita sekarang, tapi kenyataan bahwa Lan Wangji menjadi gay adalah yang membuatnya khawatir, dan sekarang keponakannya yang lebih tua pun terlihat lebih kacau.

"Nak, kamu tetap aman. Adikmu benar, kau tidak perlu terlalu stres sendiri. Jika hal itu masih mengganggumu, maka jangan menambahkan lebih banyak masalah untuk dibawa. Akan ada saatnya kau tidak bisa membawa masalah yang lain dan hanya berakhir  menumpahkan segalanya, bahkan menciptakan lebih banyak kekacauan."

Kemudian Lan Xichen mendapati dirinya yang sedang menatap pintu yang sudah kosong, dia tidak mampu untuk membentuk sebuah pemikiran.





Bersambung ....

21 Mei 2020

Author Note : Liburan Natal <3 Betapa aku mencintai hari Natal. Sekarang aku memiliki liburan dua minggu dari kelas, aku pun harus bisa memperbarui beberapa chapter yang sebelumnya. Dan aku pun cukup senang!

Meskipun membaca fanfiction-ku sendiri sejak awal, aku sudah mulai memperhatikan bahwa semakin aku melanjutkan bab-bab ini, semakin aku tidak masuk akal ... Maksudku, aku menulis lebih dan lebih bodoh ... tapi jangan khawatir, aku masih harus berada di jalur yang benar, jika tidak maka aku akan memperbaikinya.

Hanya saja, memulai sebuah cerita tanpa alur cerita yang lengkap bisa sedikit berantakan di beberapa titik.

Aku mempunyai jalan cerita sekarang, jadi semuanya harus baik-baik saja.  Masalahku yang adalah pada bab pengisi.

... Aku merasa gagal ...

 Aku merasa gagal

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang