Chapter 07

1.1K 122 4
                                    

Setelah kepergian Jin Ling dan Yin Yuexe, Jiang Wanyin merasa lega sudah berhasil menyingkirkan orang itu. Dia hampir bersantai, tapi dia melihat seorang dewa yang mengenakan sebuah jubah putih.

"Pemimpin Sekte Lan," dia menyapa di belakang punggung orang itu.

Lan Xichen sedikit terkejut mengetahui bahwa ada pria lain sudah melihatnya.  Garis datar di bibir dan alisnya menghilang dan dia dengan cepat menghilangkan pemikiran tersebut untuk pergi. Dia menghadapi pria itu dengan senyumnya yang biasa, tapi untuk beberapa alasan, Jiang Wanyin malah memelototinya, melemparkannya saat dia sedikit lengah.

"Kau ..." ucap Jiang Wanyin, namun dia menghentikan dirinya setelah menyadari sesuatu.

"Bodoh, seperti apa yang sudah kau lakukan, dasar wanita yang menjengkelkan. Sekarang aku memelototi seseorang yang tidak bersalah hanya karena kalian berdua memiliki senyum yang sama."

Memang benar. Keduanya, Lan Xichen dan Yin Yuexe merupakan versi lawan jenis dari yang lain. Keduanya sangat baik, sifatnya tenang dan pendiam, sopan, dan mereka tentu memiliki senyum lembut yang sama! Luar biasa!

"Maaf," tiba-tiba dia mulai menggertak, sebelum dia menyadari apa yang sudah dia lakukan.

Jiang Wanyin mulai merasa cemas bahwa dia mungkin sudah menyinggung Pemimpin Sekte Lan ini.

Namun, senyum Lan Xichen tidak pernah luntur. Pria seperti dia bahkan lebih berbahaya daripada saudaranya.

"Jangan seperti itu, Pemimpin Sekte Jiang. Saya kebetulan datang ke sini untuk membahas sesuatu, tapi saya pikir mungkin saya datang pada waktu yang salah." Lan Xichen berseru sebelum dia bisa menghentikan dirinya sendiri.

Memang benar bahwa dia melihat Jiang Wanyin dan Yin Yuexe yang berada di lantai beberapa saat yang lalu, dan dia sudah melihat semua momen dimana gadis itu dirawat olehnya.

Dan oh, Lan Xichen tidak melewatkan satu pipi dan wajah Jiang Wanyin yang merona saat dia berbalik untuk meninggalkan gadis itu.

Mendengar hal ini, Jiang Wanyin mengangkat alisnya, tapi buru-buru yang menutupinya.

"Apa salah mengenai waktu yang kau bicarakan?"

"Melihat Pemimpin Sekte Jiang tampaknya akan bersantai, saya tidak mungkin ingin mengganggu waktu Anda, namun, saya akan bersedia untuk tinggal jika Pemimpin Sekte Jiang ingin membahas masalah itu bersama saya." dia tersenyum lembut membuat orang yang memerhatikan hal-hal tersebut harus menjadi jelas.

Lan Xichen hanya terlalu terlihat polos, dan Jiang Wanyin bukanlah seseorang yang melihat sesuatu yang tersembunyi dalam hal 'itu.'

Jiang Wanyin menghela nafas dan menyilangkan tangannya.

"Karena Pemimpin Sekte Lan sudah datang dari jauh, juga mungkin ingin menyelesaikan masalahnya."

Setelah melihat senyum lembut di wajah Lan Xichen yang lain, Jiang Wanyin merasakan kemarahan yang tidak masuk akal di dalam dirinya.

Matanya berubah menjadi berbahaya, tapi dia dengan cepat berbalik untuk memimpin pria lain itu ke dalam aula dimana porselen yang rusak sudah dibersihkan.

Sementara kedua pria itu berbicara, para pelayan menyajikan sup yang berbau terlalu enak dan karena Jiang Wanyin meragukan para pelayan itu yang membuatkannya untuk mereka. Bagaimanapun juga, para pelayan tidak membuat makanan yang tidak dia minta. Dan dia juga tidak pernah meminta mereka untuk membuat sup iga teratai.

Namun, pada saat ini, dia tidak peduli. Aromanya terlalu enak dan bahkan rasanya membawanya pada gelombang nostalgia yang sangat besar. Dia bingung untuk satu detik penuh, dia menatap sup di bawahnya. Untungnya, air matanya memutuskan tidak muncul dan dia hanya menikmati dejavu di setiap nadinya.

MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang