Hal itu terjadi suatu hari di saat kedamaian pada dunia bergetar ketika Sekte Gusu Lan menjerit panik di mana-mana yang sedikit tidak sesuai dengan karakter mereka.
Lan Xichen yang kemungkinan masih belum sempurna seperti yang dikatakan oleh saudaranya sekarang sudah menunjukkan tanda-tanda itu. Dia terlihat sangat stres.
Sayangnya, seorang tetua dari Cloud Recesses meninggal secara misterius, tubuhnya benar-benar berantakan seolah-olah orang atau makhluk apapun yang membunuhnya memiliki dendam paling dalam terhadap sesepuh yang meninggal itu.
"Ini buruk ..." bisik Wei Wuxian, dia sedikit menusuk mayat yang sudah menjadi kepingan.
Kemungkinan besar kematian yang hanya dua atau tiga jam yang lalu saat darah segar keluar melalui lubang dan luka menganga setiap kali Wei Wuxian menusuk daging tersebut.
"Aku katakan, ini bukanlah ulah kultivator, mayat atau hantu ... tapi ini bisa menjadi sebuah mayat yang ganas, kecuali ini benar-benar ..."
Lan Wangji tidak bisa melihat orang yang dicintainya menyentuh daging segar dari orang yang baru mati, terutama Tetua Lan, sehingga dia menjangkau pinggang Wei Wuxian dan menariknya pergi.
Lan Xichen mematahkan topengnya dan mengerutkan keningnya lebih dalam dari yang pernah dia lakukan pada Wei Wuxian dan Jin Guangyao sebelumnya.
"Hal semacam ini ..." Dia hanya bisa mengatakan dengan lantang sebelum nafasnya yang berat guna menjaga dirinya agar tetap bijaksana.
Lan Qiren yang baru saja tiba diam-diam memeriksa situasi, namun auranya cukup gelap hinga orang bisa mengatakan bahwa dia sangat marah. Dengan mata tertutup, dia dengan berat hati kembali menasihati Wei Wuxian.
"Apakah tidak ada energi dendam di sekitar sini?"
Wei Wuxian sedang tidak ingin pergi dan tersenyum, jadi dia hanya menjawab dengan tenang. "Tidak. Tidak ada energi sama sekali di sekitar."
Lan Xichen menarik napas dengan berat dan menoleh ke salah satu murid yang berada di sekitar mereka. "Periksa area tersebut untuk setiap hal yang mencurigakan. Juga, perkuat langkah-langkah keamanan, kita untuk pastikan hal ini tidak terjadi lagi."
Singkatnya, dia mengusir mereka. Jadi semua murid mengikuti perintahnya dengan hormat, hanya berhenti untuk meminta undur diri dari senior mereka, Lan Wangji, Wei Wuxian dan Lan Qiren.
Dengan yang lebih tua yang tersisa, suasananya bahkan menjadi lebih gelap. Bau darah di udara terlalu banyak.
Jika ada satu hal yang patut disyukuri adalah kenyataan bahwa penatua ini tidak memiliki keluarga atau bahkan akan lebih sulit dan menyakitkan untuk menghadapi kematiannya.
Melihat mayat itu benar-benar mengerikan, tidak seperti yang pernah mereka lihat sebelumnya. Bahkan lebih baik menonton mayat yang terpotong-potong daripada yang ini.
Tubuh penatua semuanya bijaksana, kecuali daging bagian dalamnya seperti bagian dalam terong busuk. Beberapa bagian kulitnya dikerok dan yang berlubang seolah-olah binatang buas yang menggigitnya, berkali-kali. Darah mengalir di mana-mana, tanah tempat tubuh penatua itu ditetakkan. Dan yang lebih banyak darah keluar, jika seseorang yang menekan daging tersebut.
Dia hampir tidak dikenal, karena wajahnya terkoyak, meninggalkan beberapa bagian tengkorak yang terlihat oleh mata. Satu-satunya cara yang bisa mereka lakukan unguk mengidentifikasinya adalah karena pakaiannya, pita dahi dan kalung yang dia kenakan di sekelilingnya sepanjang waktu.
Lalu ada tanda yang tidak diketahui pada daging di pergelangan tangan kirinya yang merupakan satu-satunya tempat yang tidak tersentuh.
Wei Wuxian menatap Lan Qiren yang tengah melihat ke manapun, kecuali dia masih lebih baik, "Penatua Lan, apakah Penatua ini memiliki musuh tertentu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]
FanfictionBUKU INI MEMILIKI BANYAK KESALAHAN :) Kehidupan Wei Wuxian dan Lan Wangji sudah diperbaiki, jika itu ada, mungkin mereka hampir sempurna (Tidak ada yang sempurna). Jadi bagaimana dengan Jiang Cheng dan Lan Xichen? Bagaimanapun juga, bukankah itu sem...