Chapter 35

917 88 2
                                    

Author Note : Hai! Aku sarankan untuk membaca Painting Red, edisi revisi! Ini jauh lebih terorganisir :)

Setelah lima belas kali membaca ulang dan sebelum mengembalikan surat itu ke tempatnya, Jiang Wanyin menyadari sesuatu.

"Kau terlalu baik ... sangat baik hati ... aku tidak bisa menganyangkalnya, tapi aku tidak bisa membalas perasaanmu bahkan sedikit."

Mata Jiang Wanyin semakin lebar. Kutukan demi kutukan, dia tidak bisa mempertahankan rasa malunya. "Kenapa aku bisa mengatakan itu ... bahkan dia mendengarnya." Pria manis itu bergumam, wajahnya berubah menjadi merah padam lagi. Dia menutup seluruh wajahnya sebelum akhirnya tenang.

Beberapa saat kemudian, Jiang Wanyin akhirnya tertidur.

...

"Tunggu, apa Pemimpin Sekte Jiang sedang tidur?"

"Dia bahkan tidak makan."

"Lalu ... bagaimana dengan dia?"

"Uh ...."

...

Tidak lama setelah Jiang Wanyin memasuki mimpinya, sebuah tangan hangat dan lembut mendarat di pipinya, membuatnya terbangun. Sesosok putih memasuki pandangannya dan dia tampak memucat.

"K-kau ... apa ...?"

Lan Xichen tersenyum, "Aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu denganmu, sebelum kamu mundur pada malam ini."

Jiang Wanyin tiba-tiba merasa bersalah karena sudah menyerbu. Tanpa aba-aba dia meninggalkan Lan Xichen sendirian setelah merasa terlalu malu. Awalnya dia ingin kembali, tapi memutuskan untuk tidak melakukannya, dan ternyata, Lan Xichen yang mengikutinya terlebih dahulu.

"Aku tahu kamu sudah membukanya."

Jiang Wanyin mengikuti pandangannya ke kotak tempat kertas mawar dan lotus diletakkan. Pipinya terancam untuk memerah sekali lagi.

"Teratai adalah sesuatu yang tidak bisa aku jelaskan. Dia memiliki fase yang melewati siang dan malam. Lalu dia akan tetap hidup setelah terlepas dari sumber kehidupannya. Itulah sebabnya itu sangat cocok untukmu."

Jiang Wanyin hanya berdiri di sana dengan tercengang.

Lan Xichen menatap lurus ke arahnya. Dalam sekejap, tangannya memegang pria itu, seperti beberapa saat yang lalu.

"Aku sangat tulus dengan perasaanku. Aku ingin memelukmu, Wanyin. Aku ingin merayumu. Dan aku ingin terus merayumu selama aku bisa."

Jiang Wanyin menatapnya dengan bodoh. Jelas, dia bingung, tapi ekspresinya menunjukkan tingkat rasa malu yang berbeda.

Di sisi lain pintu, para murid yang menguping mengernyit saat mereka mendengar bunyi gedebuk yang keras.

"Siapa yang membiarkannya masuk?"

Para murid segera bergegas pergi, mengetahui bahwa Pemimpin Sekte mereka kembali marah. Mereka lari sambil berteriak minta maaf dan berdoa untuk masa depan mereka.

Jiang Wanyin kemungkinan besar akan membuat pelatihan yang lebih keras untuk mereka. Semua dari mulai mereka mengeluh.

"Maaf, Pemimpin Sekte Jiang!"

"Maafkan kami semua!"

Jiang Wanyin membuka pintunya dengan agak kasar, dia pun merasa Lan Xichen mengikuti di belakangnya. Setelah menarik tangannya kembali dengan marah, tapi dengan sedikit goyangan, dia berencana untuk menarik keluar lagi Zidian.

MDZS-XICHENG UNITITLED (RAW/UNEDITTED) [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang