Di hari Minggu ini, Sonya menghabiskan waktunya untuk mengunjungi Museum of Modern and Comtemporary Art in Nusantara (MACAN) yang terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Sonya tak sendiri, ia berkunjung ke museum ini bersama Dhika, Anin, dan Brian. Museum MACAN sedang hits di media sosial, terutama Instagram.
Layaknya museum kebanyakan, tentu saja Museum MACAN memiliki ratusan karya seni yang dipamerkan secara permanen, dan tak kurang dari 90 karya seni.
Pengunjung Museum MACAN tak hanya orang dewasa, kalangan millenials seperti Sonya dan teman-teman menyukai museum ini karena terdapat beberapa spot yang konsepnya instagrammable, pastinya menarik untuk dijadikan sebagai lokasi berfoto.
Sembari mengelilingi isi museum, Sonya memotret setiap sudut dengan handphone serta kamera analog miliknya.
"Sonya, fotoin gue pake kamera lo, dong. Hehe ..." pinta Anin.
"Oke."
Sonya menuruti permintaan Anin. Sebelum memotret, terlebih dahulu Sonya mengarahkan gaya Anin yang pas untuk dipotret. Anin dapat mengikuti arahan Sonya dengan mudah.
Cekrek!
Satu kali jepretan sudah Sonya dapatkan. "Fotoin lagi, dong. Pakai handphone gue, ya." Anin minta dipotret lagi oleh Sonya, kali ini menggunakan handphone.
"Siniin handphone lo." Anin menyerahkan handphone-nya pada Sonya. Sebelum dipotret Sonya, Anin sudah siap berpose.
Cekrek!
Pose Anin terpotret oleh Sonya di handphone Anin. Gadis berwajah imut itu mendekat ke arah Sonya untuk melihat hasil jepretan.
"Lihat dong," pinta Anin.
Sonya lantas menunjukkan foto Anin yang baru saja ia ambil. Dilihat sekali, Anin langsung suka dengan hasilnya karena angle jepretan Sonya cukup bagus dan tidak blur.
"Sekarang giliran lo fotoin gue, dong." Sonya meminta Anin untuk memotret dirinya.
"Oke." Anin menurut saja, lalu Sonya menyerahkan handphone pada dirinya.
Sementara itu, Brian yang sedang melihat salah satu karya seni bersama Dhika, mengajak Dhika untuk selfie bareng.
"Dhika, selfie, yuk!" seru Brian yang sudah siap dengan kamera depan handphone.
"Oke." Dhika mendekat ke arah Brian dan melihat kamera depan.
Brian dan Dhika selfie sebanyak 6 kali dengan berbagai gaya. Usai selfie, dua cowok ganteng itu dihampiri Sonya dan Anin secara mendadak.
"Cieee brothership banget, sih? Selfie berdua segala." Sonya meledek Brian dan Dhika sambil tertawa. Anin juga tertawa sambil menutup mulutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sekali Ini Saja
Teen Fiction(ON HOLD, MOHON PENGERTIANNYA) Cinta, persahabatan, keluarga, kebahagiaan, luka. Itu semua bercampur menjadi satu dalam hidup Dhika dan Sonya. Oh iya, cerita ini terinspirasi dari lagu milik Glenn Fredly dengan judul yang sama. 🧡 Great cover by @o...