Pada pukul 06.20 WIB sudah terdapat beberapa murid yang berkumpul di lapangan SMA Labschool Kebayoran. Ya, di hari Senin pagi ini akan ada upacara bendera.
Tentu saja mereka tidak lupa untuk memakai atribut lengkap, mulai dari topi, atasan berwarna putih, dasi, celana/rok abu-abu, ikat pinggang, serta kaos kaki putih dan sepatu hitam.
Sambil menunggu upacara dimulai, beberapa murid tengah asyik mengobrol dengan teman-temannya di lapangan, tetapi lain halnya dengan Sonya. Mmm... sikap teman-teman perempuannya tampak sedikit heboh, seolah ada sesuatu yang terjadi pada Sonya.
"Son, gimana ceritanya sih lo bisa nyanyi bareng Ardhito Pramono?"
"Asli ya, gue sama sekali nggak nyangka Mas Kale bakal ngajak lo nyanyi berdua."
"Gue auto iri sumpah!"
Oh, jadi ternyata saat live music di Yesterday Backyards sosok gadis yang diajak menyanyi bersama Ardhito Pramono adalah Sonya. Pantas saja menbuat teman-temannya heboh. Mereka iri campur kagum lantaran Sonya bisa bersanding dengan Ardhito.
"Ceritain dong, please."
"Iya, Son. Gue penasaran gimana ceritanya Ardhito bisa ngajak lo nyanyi bareng,"
"Bagi-bagi tips dong, kali aja someday rezeki lo bisa nular ke gue."
"Ehem," akhirnya Sonya mulai bercerita.
"Gue sama Dhika duduknya di depan tempat live music nih, ya. Awalnya gue ngerekam sama motret dia pas nyanyi. Pas habis nyanyi lagu Here We Go Again itu tiba-tiba dia ngajakin cewek buat nyanyi sama dia. Gue bingung siapa cewek yang diajak nyanyi, eh ternyata itu gue."
Rasa kagum, senang, bercampur iri dan juga ambyar semakin tumbuh di dalam hati teman-teman Sonya. Tentu saja mereka mengetahui hal itu dari Instagram, karena Sonya tidak lupa untuk membagikan tujuh foto dirinya bersama Ardhito yang dijadikan dalam satu slide.
Lagu yang dibawakan oleh Ardhito dan Sonya berjudul My Kind Of Crazy milik Raisa yang aransemennya dibuat berbeda oleh Dhito. Sebelumnya, dia membawakan lagu itu bersama Raisa ketika sedang live di Lapangan Banteng.
"Ah tahu gitu pas ada Ardhito gue nyusul elo sama Dhika ke Yesterday Backyards. Kalau gue ada di sana, gue bakal teriak paling kencang lihat kalian nyanyi." Begitu kata Anin, karena dia termasuk salah satu penggemar Ardhito Pramono.
"Kalian lihat, nih." Sonya memamerkan foto selfie bersama Dhito, lagi-lagi mereka iri dibuatnya.
"Aaaaaakkk ... kok bisa, siiihh? Gue juga pengen kaaaann ..." Anin merengek.
"Jangankan elo, gue juga pengenlah." Utari menanggapi rengekan Anin.
"Gue sih baru sekali ketemu Ardhito pas gue datang ke nobar film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dan gue sempat foto sama dia," tukas salah satu teman Sonya yang bernama Sindy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sekali Ini Saja
Novela Juvenil(ON HOLD, MOHON PENGERTIANNYA) Cinta, persahabatan, keluarga, kebahagiaan, luka. Itu semua bercampur menjadi satu dalam hidup Dhika dan Sonya. Oh iya, cerita ini terinspirasi dari lagu milik Glenn Fredly dengan judul yang sama. 🧡 Great cover by @o...