Transformasi Sejati di Hari Kemenangan

7 0 0
                                    

Tak terasa sudah sebulan kita melewati bulan Ramadhan, bulan yang istimewa bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia. Selama di bulan ini, umat muslim menjalani sebuah "tantangan" untuk menaikan "derajatnya" yaitu dengan mengerjakan puasa Ramadhan. Di hari kemenangan wajib lah kita berkaca apa yang telah kita lakukan sebulan kemarin, sudah merubah/menaikan derajat diri kita menjadi pribadi yang baru dan lebih baik dari sebelumnya atau belum..

Ada analogi menarik terkait perubahan diri, transformasi ular dan ulat.. Ular ketika bertransformasi hanya mengganti kulitnya saja, dari yang kulit lama menjadi kulit baru.. setelah transformasinya pun sifat dan konsumsinya pun tetap sama seperti yang dulu..

Namun berbeda dengan ulat setelah bertransformasi, maka mereka akan berubah menjadi kepompong lalu kupu kupu.. sifat dan makanannya pun juga berbeda.. mereka menjadi sebuah sosok yang lebih indah dari pada sebelumnya...

Setelah sebulan penuh berpuasa di Bulan Ramadhan, seharusnya dihari kemenangan ini kita mendapatkan sebuah filosofi transformasi sejati seperti sang ulat..

Puasa yang kita jalani haruslah membuat diri kita menjadi diri baik, giatnya ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan harus tetap bisa di pertahankan meski bulan suci sudah lewat dan kebaikan yang kita lakukan kepada sesama manusia tentu juga harus meningkat..

Bukan seperti ular yang hanya terlihat baru dari kulit luarnya saja... Tentunya transformasi diri sejati kita tetap menjadi ular atau ulat akan dibuktikan setelah hari kemenangan ini.. Semoga kita semua tergolong manusia yang bertransformasi seperti ulat.. Amin..

LIFE : The Unexpected JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang