Menggerakan dan Digerakan

3 0 0
                                    

Kadang Allah menggerakan orang lain...

Pernah kah kamu menemui seseorang yang sangat menjengkelkan dalam hidup ? Saya sih pernah. Awalnya kadang saya pikir, ini orang hanya bikin sulit... hanya karena sifat dan perilakunya benar benar mengetes kesabaran. Jengkel sih.. tapi lama lama cara pandang ku melihat orang-orang tersebut berubah seiring berjalannya waktu dan terbentuknya kacamata cinta dalam melihat dunia.

Justru orang seperti itu adalah orang yang lucu, karena jika manusia memiliki sifat yang baik saja. Maka dinamika kehidupan tidak akan menjadi rasa nano-nano (asam, manis, asin) hanya ada satu rasa dan tentu akan menjadi sangat monoton. Orang tersebut mungkin digerakan oleh Sang Hyang Wenang, untuk menguji kesabaran kita.. (Karena sejatinya hanya Allah dan para walinya yang dapat menggerakan hati seseorang). Orang-orang tersebut adalah ladang amal pahala untuk kita, terlebih kalau kita mendoakanya agar terpancarkan cahaya nur aini di hatinya agar mereka berubah.. sungguh sesuatu yang sangat luar biasa.. Bukan malah menggunjing dan menjadikan mereka topik dalam perbincangan dikala mereka tak ada.

Kadang kita digerakan...

Pernah kah kamu memberi sedekah terhadap saudara sesama manusia yang secara ekonomi kurang beruntung ? Secara kasat mata mungkin tidak ada yang aneh dengan aktivitas ini..

Namun kalau di dalami, bisa jadi engkau sedang digerakan oleh Allah untuk menolong saudara mu tersebut. Di mata orang yang engkau tolong, mungkin Allah sedang menggerakan mu untuk membantu meringankan beban hidupnya.

Sungguh sebuah dinamika kehidupan yang luar biasa, jika kita dapat melihat sisi tersebut..

Aku berpikir, Manusia mungkin hanya lah boneka kayu yang digerakan melalui benang yang tak kasat mata oleh Sang Pencipta atau setan.. tergantung apa yang dia lakukan menjurus pada kebaikan atau kemungkaran..

LIFE : The Unexpected JourneyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang