👑 T I G A P U L U H D U A 👑

43 16 0
                                    

Baca aja dulu kalo suka vote dan komen.

•••

Aku kembali menatap wajahku dicermin dengan pandangan mengoreksi setiap detail make-up yang ku sapukan diatas kulit wajahku.

Decakan puas lolos begitu saja dari mulutku ketika melihat hasil yang sempurna.

Kembali aku melihat jam dipergelangan tanganku baru menunjukan pukul 6. Tak ingin terlambat aku segera mengambil Sling bag yang ku isi dengan dompet dan handphone.

"Ma , Pa. Kay berangkat ya.." pamitku kepada kedua orang tuaku dengan mencium punggung tangannya.

"Kamu nggak makan dulu?" Tanya Papa disertai dengan dahi yang mengerut. "Nggak. Kay makan disana aja" jawabku apa adanya. Lagian kalo makan dulu dirumah selain telat, nanti disana aku juga tidak bisa menikmati makan romantis dengan Alvin karena kekenyangan kan sayang , pikirku.

Aku mengendarai mobilku dengan kecepatan rata-rata sesekali aku bersenandung ria mengikuti alunan musik yang ku putar. Jalanan jakarta malam ini cukup lenggang , membuatku nyaman saat berkendara karena bisa sedikit bersantai menikmati indahnya kota Jakarta .

Setibanya di caffe yang telah dijanjikan aku kembali melihat penampilanku dikaca spion mobil.
Setelah membenarkan bajuku yang sedikit berantakan aku segera berjalan memasuki caffe dan mencari seseorang yang sedari tadi aku pikirkan.

Aku tidak melihat Alvin disini apa mungkin dia belum datang?

Aku mengambil handphone dan membuka room chat ku dengan Alvin.

Where?

Tidak lama setelah aku mengirim pesan Alvin langsung membalas.

Alvin
Otw. Masih dijalan

Huftt ... Ngaret rupanya. Yasudah lah aku langsung mencari tempat duduk saja dari pada berdiri disini.

Seperti biasanya aku akan memilih tempat duduk dipojok. Untungnya masih kosong udah gitu letaknya yang  langsung berhadapan dengan jendela kaca yang memperlihatkan pemandangan kota Jakarta pada malam hari.

"Saya pesan jus strawberry aja satu gak pake gula ya mbak pakai madu aja."

"Makannya?" Aku lantas menggelengkan kepala.

"Nggak mbak nanti aja"

"Oke ditunggu ya" pamit pramusaji tadi kepadaku.

60 minutes later....

Sumpah ya dari tadi aku itu udah gelisah galau merana banget. Gimana coba? Alvin ngomongnya jam setengah tujuh eh ini udah jam setengah delapan!

Terbesit rasa khawatir ,tapi kesal lebih mendominasi. Udah gitu mbak-mbak waiters bolak balik nanya mau makan apa udah dibilang 'nanti mbak masih nunggu temen' eh dia kaya gak sabar gitu takut aku gak bisa bayar apa ya?

Aku tuh sebenernya masih ragu sama Alvin yang ngajak ketemuan, secara aku pernah punya masalah sama dia ya walaupun udah baikan tapi kan aku takutnya dia cuma ngerjain aku.

Minuman yang aku pesan 1 jam yang lalu sudah habis tak tersisa.

Sialan emang si Alvin!

Bangke!

Lagi asik - asiknya menyumpah serapahi tiba-tiba. "Sorry Kay , sorry banget gue terlambat tadi macet parah" ucap seseorang yang sedari tadi aku tunggu-tunggu kedatangannya , udah gitu dia ngomongnya sambil ngos-ngosan lagi apa dia lari dari parkiran sampai sini?
Lah buat apa? Udah telat juga mau lari dari parkiran sampe sini juga tetep aja telat!

Trus apa katanya tadi macet parah? Setahu ku jalan yang ku lalui tadi lenggang lenggang saja heh! Apa dia bohong? Wah kalau iya emang minta tak pites nih anak.

"Ngibul Lo ya, orang gue kesini juga gak macet kok! Emang Lo lewat mana hah? Gak mungkin Lo lewat jalan yang berbeda sama gue!" Emosi dong Aku udah telat udah gitu alesannya klasik lagi ,Macet! Cuih.

"Beneran suer!!! Tadi ada kecelakaan makannya macet" iya kah? Masa sih tapi yaudah lah males debat aku tuh .

Aku memicingkan mataku meneliti kebohongannya tapi mata Alvin terlihat serius jadi yasudah lah.

"Lo belom pesen makan?" Tanyanya saat melihat meja kami kosong melompong kecuali gelas bekas ku tadi.

"Ya Lo mikir aja sendiri" kesal ku .
Ihhhh aku mikirnya bakal ada dinner romantis seperti dinovel - novel yang aku baca , tapi kayanya bertolakbelakang deh sama ekspetasi aku.

"Iya iya sorry jangan ngambek, gue bener bener minta maaf" ihh kok dia minta maaf sambil pasang puppy eyes sih kan aku jadi lemah iman!

"Iya iya gue maafin! Tapi traktir ya?" Hehe ini nih cara memaafkan seseorang dengan ikhlas.

"Oke!" Dia keliatan seneng banget gitu pas aku maafin dia. Udah gitu tangannya gatel banget lagi main nyacak - ngacakin rambut aku ughhh tambah hilaf nih aku lama-lama disini.

Setelah sadar apa yang dilakukan dimenarik lagi tangannya dari kepalaku.

"Eh maaf reflek"

"Iya gakpa-pa"

"Yah...kok malah dilepas sih!" Emang ya mulut sama ati itu beda , kalo ati itu terlalu jujur untung manusia ngomong pake mulut bukan pake ati .
Eh tapi ada bagusnya juga ya kalo ngomong pake ati gak ada kebohongan berarti.

Dia mulai memanggil waiters dan memesan pesanannya. Saat dia tanya aku mau makan apa , aku mah samain aja udah gitu dia langsung iyain. Sambil menunggu pesanan datang aku membuka handphone untuk menutupi kecanggungan ku karena sedari tadi Alvin liatin aku sampe gak kedip gitu. Bukannya aku geer tapi firasat seorang Kay itu patut di percaya.

"Ekhem!!!" Tuh kan dia dehem - dehem gitu makin merinding deh aku.

"Batuk Pak haji?" Tanyaku mengalihkan pandangan dari Hp ke Alvin. Dia kayaknya mau ngomong apa gitu ke aku , soalnya mulutnya udah mangap - mangap kaya ikan mujaer tapi gak keluar suaranya.

Ku lihat Alvin menggaruk tengkuknya sambil sesekali melihat kearah ku . Apa sih kesel banget aku liatnya kaya orang dongo aja!

"Gu-gue mau ngomong sesuatu"

Setelah dua mengatakan itu aku langsung menaruh handphone ku dimeja. Tidak sopan saja rasanya kalau ada orang ngomong aku malah main Hp.

"Yah silahkan ngomong aja"

"Lo,, ma-mau gak . Emm-

"Permisi ini pesanannya silahkan dinikmati"

"Kayaknya kita makan dulu aja Kay"

ASU!

Ini ngapain lagi si mbak - mbak main nongol aja kek setan!
Ughhh tadi Alvin mau ngomong apa lagi ah!

Si Alvin juga ngapain sih ngomong aja nunggu makan dulu , emang sepenting itukah?















Aku sebenernya males banget up.
Soalnya gak ada secercah ide buat part ini jadinya ya gini alakadarnya. Part ini juga sedikit, gak ada 1K .

KAY'S STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang