04. ULAH BAMBAM

590 92 24
                                    

Hai Jaeyeon shipper!
Tolong kasih vote dan komentar yaa
Gratis loh!
Makasih 💞

Setelah menghabiskan waktunya dari petang hingga senja, akhirnya Chaeyeon bisa merebahkan diri di kasur bergambar pikachu-nya. Chaeyeon tidak membenci hari Senin, hanya saja, kegiatan di hari itu super padat. Mulai dari jadwal pelajaran yang menguras otaknya hingga aneka pelajaran tambahan yang didapatnya dari tempat les. Jangan lupakan PR yang mengantre untuk dikerjakan.

Usai makan malam bersama orangtua dan kakak laki-lakinya, Jeon Jinyoung, Chaeyeon memang langsung masuk ke kamar. Rencananya dia akan mengerjakan PR dengan cepat, lanjut menonton drama Korea, dan tidur. Semoga saja wacananya ini berjalan mulus.

"Oke, jadi, apaan ini? Anjir! Gue bego banget sih masalah ngitung beginian!" Chaeyeon gemas melihat lima soal kelarutan itu.

"Ini juga, ngapain gue ngitung keenceran sirup. Tinggal nuang doang padahal," lanjutnya bermonolog.

Chaeyeon memang kurang beruntung dalam pelajaran menghitung. Keenceran otak untuk hitung-menghitung sudah diambil seluruhnya oleh Jinyoung yang kini kuliah kedokteran. Apalah daya, Chaeyeon hanya kebagian remahan kepintaran Jinyoung--menurutnya seperti itu.

Mengingat bahwa PR tersebut harus dikumpulkan pada pelajaran pertama, maka Chaeyeon harus mengerjakan bagaimanapun juga. Diambilnya ponsel yang sedang dicas, kemudian ia membuka YouTube. Memanfaatkan YouTube untuk membantunya menyelesaikan tugas memang sering Chaeyeon lakukan. Ia enggan meminta bantuan Jinyoung karena penjelasannya terlalu tinggi untuk otak Chaeyeon.

Sudah tujuh video yang Chaeyeon putar, menyesuaikan dengan jenis soal yang harus dikerjakannya. Selanjutnya, Chaeyeon tersenyum puas ketika PR nya selesai. Persetan dengan benar atau salah, setidaknya ia sudah mengerjakan.

Ting!

Denting notifikasi ponselnya, mengalihkan perhatian Chaeyeon yang sedang memasukkan buku pelajaran esok hari di tasnya. Diambilnya benda pipih itu. Kening Chaeyeon berkerut saat melihat pesan masuk dari nomor yang tidak dikenal.

Chaeyeon mengabaikan pesan yang hanya menuliskan namanya itu. Memang, Chaeyeon tipikal orang yang tidak peduli bahkan enggan merespon dari nomor yang tidak disimpannya.

Saat Chaeyeon akan menghapus pesan tersebut, nomor yang sama malah menelponnya. Tanpa ragu Chaeyeon menyentuh ikon merah untuk menolak panggilan tersebut. Ketika si penelpon kembali menghubungi, Chaeyeon kembali menolak panggilannya.

"Saatnya nonton Jaksa Kim yang gantengnya bikin dag-dig-dug." Chaeyeon menyalakan laptopnya dan mulai menikmati drama dari Negeri Gingseng tersebut.

Keadaan kelas riuh membuat Chaeyeon ingin segera meninggalkan kelas. Ruang kelasnya terasa seperti pasar pagi, sangat berisik. Penyebabnya Chaeyeon pastikan adalah lima soal PR kimia yang laknat itu.

"Chae! Nyontek! Buruan! Keluarin buku lo!" Yuju yang berada di kelas sebelah mendatangi kelas Chaeyeon demi mencontek.

Chaeyeon yang sudah berada di depan pintu pun kembali ke bangkunya dan mengeluarkan buku kimia miliknya. Sedangkan Yuju, gadis itu yang mengekorinya di belakang.

"Nih ambil," kata Chaeyeon menyodorkan bukunya.

"Enggak! Gue dulu yang nyalin!" Rose datang dan langsung mengambil buku di tangan Chaeyeon.

KETUA ANGKATAN | 97LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang