PART 28

1.3K 202 45
                                    

How Are You?









"Finally"









-








Gue menghela napas kasar, disusul dengan anggukan kepala untuk memahami perkataan Winar yang intinya; ingin hubungan kami berdua berakhir. Mau nggak mau, gue juga harus menerima semuanya, sebab alasan dia melakukan semua ini, karena dia merasa nggak bahagia dengan gue. Katanya lagi, gue adalah orang yang ternyata ngebosenin dan se-monoton itu.

     Dia juga bawa-bawa soal lamunan gue kedalam alasan buat kita akhirin hubungan ini. Katanya, gue sering ngelamun dan isi lamunan gue itu adalah Jae. Wtf, sebenarnya gue juga nggak habis pikir sama ini orang kenapa tiba-tiba ngebawa nama Jae buat alasan kita putus? Terus, gue sering ngelamun juga bukan mikirin Jae terus-terusan kaliiiii.

Dia pikir gue gila kali setiap ngelamun cuma mikirin Jae aja? Gue mikirin tentang pekerjaan, kebutuhan ekonomi gue sehari-hari, kuliah, dan lain-lain. Dia juga kan tahu sendiri, semenjak supermarket J-Mart bangkrut dan semua karyawan termasuk gue terpaksa di PHK, gue susah nyari kerja sampingan lagi buat ngebiayain kebutuhan gue sehari-hari.

       Belum buat bayar tagihan ini itu, untungnya buat sekarang ini gue punya tabungan untuk beberapa bulan kedepan. Tapi tetap aja, gue mesti mikirin dimana gue cari pekerjaan lagi biar bisa nyambung hidup.

Disamping Winar yang berpikir macam-macam dan nge-cap gue pas ngelamun hanya mikirin Jae aja, gue nggak mau terlalu ambil pusing dan nanti akhirnya jadi ribut sama dia meskipun sekarang gue kesal bukan kepalang sama jibangan yang satu ini. Gue milih buat diam dan mengalah, terserah dia mau bilang gue kayak gimana.

       "Aku minta maaf sekali lagi sama kamu," ucapnya dengan nada yang lirih.

"Udah lah Kak, aku juga minta maaf atas sikap aku yang ngebosenin dan monoton ini. Jadi bikin Kakak nggak bahagia, sampe berubah sikap, dan akhirnya selingkuh pula." Cuma itu yang akhirnya bisa gue katakan setelah mendengar semua bacotan dia selama limabelas menit didalam mobil.

        "Kamu jangan ngebenci aku ya habis ini? Aku mau kita tetap berteman baik kayak dulu" pintanya.

Ini orang nggak tahu malu banget ya?

      Sudah selingkuh, terus suudzon setengah mati sama pikiran gue yang katanya cuma mikirin Jae doang, abis itu minta maaf dan minta agar nggak dibenci? Yah, sebenarnya nggak salah juga sih, cuma gue kesal aja. Kelakuan dia akhir-akhir ini aja malah bikin gue pengin banget ngebencinya. Sesalah apapun gue yang monoton ini, lebih jibangan mana sama orang yang ngatain pasangannya ngebosenin, monoton (walaupun emang kenyataannya begitu), abis itu ngerasa nggak bahagia dan memilih selingkuh, lalu selanjutnya dia sendiri yang minta putus abis itu nyalahin orang lain, kemudian memohon agar tidak dibenci?!

Gue kembali menghela napas kasar, sebisa mungkin menahan emosi agar tidak meledak lalu berakhir menampar Winar ditempat. Kalau Amora ikut diperbincangan kami ini, mungkin belum selesai Winar menjelaskan, cewek itu bakal menghabisi Winar tanpa sisa sedikit pun.

      "Gue pusing, mau keluar," kata gue dan langsung keluar dari dalam mobilnya. Kedua bola mata gue sudah terlihat memerah dan sedikit berkaca-kaca. Sedih banget, gue pikir Winar sayang dan setia banget sama gue. Tapi ternyata malah sebaliknya.

True Friends Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang