ENJOY!-
-
-RIZKY mengelus punggung Dinda mencoba menenangkan wanitanya yang terlihat tegang. Matanya menatap kedua orang tua Mike, yang menatapnya penuh selidik mungkin mereka sedang berpikir apa hubungannya dengan wanita yang ada disampingnya.
"Maaf. Om Tante.. saya sedikit menganggu kesibukan kalian. Saya datang kesini bertujuan ingin menjelaskan semuanya." Ujar Rizky dengan sopan.
"Menjelaskan semuanya, maksudnya apa? saya tidak mengerti. Saya mau bertanya kenapa kamu pake pegang-pegang calon menantu saya? Apa kamu belum tau bahwa dia adalah calon istri anak saya, apalagi minggu depan mereka akan melakukan acara lamaran." Ucap Asri begitu kesal. Lihat saja ada orang asing yang datang kerumahnya bersama calon menantu nya—main pegang tangan segala.
"Betul apa ucapan istri saya. Kenapa kamu begitu lancang." Sahut Dani ikut berbicara.
"Begini Om Tante, saya datang kesini ingin menjelaskan bahwa—em, perkenalkan dulu saya Rizky Nazar, mantan suami Dinda sekaligus Papa kandung Kenta." Ucap Rizky yang mampu membuat kedua orang tua Mike, membulatkan matanya seolah tak percaya. Mereka pikir jika mantan suami Dinda sudah meninggal tapi ternyata dia masih hidup.
"Apa jadi kamu mantan suami dari calon istrinya Mike. Terus mau apa kamu dateng kesini?" Asri tersulut emosi mendengar ucapan Rizky. Jika sudah menjadi mantan kenapa ia harus dateng kesini—pikirnya tak mengerti. Bagaimana jika Mike tau kalau Dinda datang kesini bersama mantan suaminya.
Asri juga bingung kenapa Mike dari semalam tidak kunjung pulang kerumah, padahal ia sudah menunggu kepulangan putranya. Saat ingindihubungi pun ponselnya malah dimatikan. Sebenarnya apa yang terjadi dengan Mike?
Kenapa dia tidak pulang?
Awalnya ia berpikir bahwa Mike sedang sibuk dikantor, tapi nyatanya saat menelpon sekretarisnya Lexa—bilang bahwa putranya sudah pulang dari kantor jam tiga sore. Bahkan saat ditelpon kekantor pun, pihak kantor mengatakan bahwa Mike hari tidak bekerja.
"Begini—" Ucapan Rizky terpotong ketika tangan Dinda menggengam tangannya.
"Biar aku yang menjelaskan semuanya." Rizky hanya bisa terdiam membiarkan Dinda yang menjelaskan, sedangkan ia hanya bisa jadi pendengar.
"Aku mau bilang maaf sama Tante dan Om terlebih dahulu. Ini mungkin hal yang diluar dugaan sebelumnya. Tapi ini semua sudah keputusanku, aku ingin membatalkan acara lamaran ku bersama dengan Mike."
"APAA!" Asri berteriak terkejut sambil berdiri menatap Dinda dengan tatapan kecewa. Apa maksudnya ini? Apa dia bermaksud ingin mempermaikankan perasaan Mike, putranya. Padahal mereka sudah menerima Dinda dan Kenta, tapi apa-apaan semua ini—setelah semuanya terjadi dia membatalkannya.
"Maaf Tante. Aku bukannya ingin mempermainkan kalian atau pun Mike, tapi Tante perasaan itu nggak bisa dipaksakan. Memang awalnya aku berniat melupakan Papa Kenta, dan mulai hal yang baru bersama Mike. Tapi nyatanya aku nggak bisa." Ucap Dinda dengan mata yang berkaca-kaca—ia juga tidak ingin membuat Tante Asri kecewa tapi mau bagaimana lagi. Ia harus mengatakan hal yang sejujurnya.
"Kamu tau tidak, dengan hal yang kamu lakukan kamu sudah melukai Mike. Bahkan dari semalam dia tidak pulang. Saya tidak percaya kamu mengatakan hal ini kepada anak saya. Saya sudah menerima kamu dan juga anak kamu—tapi apa yang saya terima sekarang, kamu malah mempermalukan keluarga saya. Padahal undangan hampir mau disebar, apa kamu tidak berpikir dampak apa yang terjadi dengan keputusan kamu. Kamu bukan melukai anak saya, tapi kamu juga melukai saya selaku ibunya." Asri menangis sambil menatap Dinda dengan sorot mata marah.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEMBALI [END]
RomanceRank# [19092018] # 1 in Dindakirana. [23092018]# 3 in Rizkynazar. [20082019] # 2 in Rizkynda. [26082019] # 3 in Kembali. [❤RIZKYNDA❤] * * * Rizky menyesali perbuatan ya dulu yang berbuat kasar pada sang istri, ia sadar perbuatan nya dulu sangat f...