Dua

3.5K 466 53
                                    


•Happy Reading•

🌻🌻


Seorang gadis berambut lurus panjang berjalan masuk ke gerbang rumahnya begitu dia turun dari tukang ojek online. Bibirnya terkatup rapat. Tak menyapa satpam yang menjaga gerbang seperti biasa. Pandangannya menunduk mengamati kakinya yang melangkah menuju pintu utama rumah.

Tanpa salam, gadis berbadan ramping itu masuk begitu saja ke dalam rumahnya.

"Sayang.. kamu udah pulang?"

Suara lembut sang Mami menyambutnya dengan riang di ruang tengah. Namun gadis itu hanya tersenyum tipis sebagai balasan. Selanjutnya tetap berjalan melewati Maminya menuju anak tangga untuk pergi ke lantai atas.

Melihat itu spontan Irene termangu, menatap punggung putrinya yang mulai menghilang melewati satu persatu anak tangga. Dahi wanita itu mengernyit.

"Shasha kenapa?" gumamnya terheran-heran.

Tidak biasanya Shuhua pulang kuliah sendirian seperti ini. Biasanya kalau tidak bersama Sunwoo, pasti dengan Wooseok. Bahkan Shuhua tidak membalas sapaannya dengan benar tadi.

Menghela napas pelan. Irene tetap berusaha untuk berpikir positif. Mungkin saja putrinya itu tengah kelelahan karena kuliahnya.

"Hey yo, whatsup! Anak ganteng pulang!"

Irene yang baru saja akan duduk di sofa, tiba-tiba mengurungkan niat ketika suara berat itu menyapa indra pendengarannya.

Muncul dari luar anak laki-laki bontotnya dengan jaket kulit serta tas yang tersampir di pundaknya. Rambut hitamnya sedikit berantakan.

"Hai, Mami ku sayang.."

Sunwoo memberikan flying kiss dari jarak tiga meter untuk menyapa Irene. Membuat wanita dengan wajah awet muda itu tersenyum geli.

"Apa-apaan sih kamu, lagi seneng banget kayaknya," cetus Irene. Lantas duduk di sofa ruang tamu.

Seraya berjalan menghampiri sang Mami, Sunwoo menjawab dengan sumringah. "Iya dong, mata kuliah terakhir tadi dibatalin. Jadi bisa pulang cepet."

"Kak Ucok sama Shasha belum pulang, Mam?" tanya Sunwoo. Mengedarkan pandangannya ke sekitar, mencari sosok saudara-saudaranya.

"Kak Wooseok belum pulang. Kalo Shasha ada tuh, baru aja masuk kamar.

Mendengar itu Sunwoo mengerutkan dahi penasaran. "Loh, pulang sama siapa dia?"

Irene mengedikan bahu. "Mami nggak tau. Tadi dia masuknya sendirian."

"Kok tumben sih dia pulang sendirian?" ujar Sunwoo terheran-heran. "Biasanya kalo nggak nungguin aku dia nungguin kak Ucok."

Irene tidak menjawab. Wanita itu juga tengah kebingungan dengan sikap aneh putrinya itu. Tapi tetap dia berusaha untuk berpikir positif.

Sementara itu di kamar Shuhua tidak ada yang tau. Gadis berkulit putih pucat itu tidur tengkurap di atas kasur. Menelungkupkan wajahnya di atas bantal. Ada yang sedikit aneh karena bahu gadis itu bergetar.

The Family Season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang